All New Suzuki Nex II 2018Kobayogas.com – Hola lads, Salam geber.. Suzuki Jepang makin memahami selera konsumen Indonesia nih lads, meskipun mungkin belum polll 100%, namun setidaknya sosok Suzuki Nex terbaru sudah mewakili suara suara konsumen Indonesia yang disampaikan melalui blog blog otomotif di seluruh Nusantara. PT Suzuki Indomobil Sales pun paham akan hal tersebut dan selama ini mencoba mendapatkan persetujuan akan desain desain yang diinginkan oleh konsumen Indonesia kepada Suzuki Pusat di Jepang.. Menekankan bahwa pasar Indonesia itu besar dan potensial akhirnya hadir lah skutik 115cc terbaru dengan desain yang makin menarik.. Sambut spesifikasi dan Galeri Foto All New Suzuki Nex II 2018 yang semakin eye catching ini.. Cekibrot lads..

Suzuki merupakan salah satu pabrikan yang memiliki idealis cukup tinggi dalam mendesain produk produknya, harus ada identitas mereka yang terpatri dalam bentuk produk baru, mau lampu depan kek, lampu rem kek, bentuk wajah dan lain sebagainya. Sebetulnya itu hal yang bagus, namun kadang jadi mengabaikan apakah desain tersebut disukai konsumen (Indonesia terutama) atau tidak. FBS mungkin suka, tapi jika kita bicara law of large number, dari 100 persen konsumen sepeda motor, berapa persen yang FBS? Malah bisa dibagi lagi, dari 100% FBS berapa yang membeli produk baru? Yang ada produk lama terus dikukut (rawat) hehe..

All New Suzuki Nex II 2018

Nah sebagai pabrikan yang tentunya menggantungkan hidup dari penjualan, satu produk dibuat tentu untuk laku banyak toh? Bukan hanya untuk disukai atau dibeli oleh segelintir orang saja, kecuali, Suzuki bikin produk terus lempar peduli mau laris atau gak hehe. Ternyata hal ini juga diamini oleh para petinggi PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) lads.. Singkatnya, mereka paham kalau membuat produk itu harus dapat diterima oleh banyak kalangan, mau FBS atau bukan, mereka membelinya! Dan kini hadir lah All New Suzuki Nex II 2018 terbaru yang tampil beda dan diyakini disukai oleh kebanyakan calon konsumen!

All New Suzuki Nex II 2018

Kali ini Suzuki sedikit mengabaikan ego-nya, desain gak aneh malah bagus, dan pada All New Nex II ini cenderung ada kesan mengambil bagian-bagian yang terbaik dari produk kompetitor,  so what? Selama itu tidak menjiplak 100% dari produk lain dan untuk kebaikan pabrikan sendiri kenapa tidak? Mau disebut lampu depan mirip CBR muka syempak lah, bagian samping kaya Honda Beat lah, tudung lampu mirip X-Ride lah, semua produk yang ada rata rata punya kesamaan kok hehe.

foto galeri all new Suzuki NEX II 2018 Elegant Accessories Mat Stellar Blue

foto galeri all new Suzuki NEX II 2018

So apakah Suzuki Nex II yang punya tag line Keren Cara Baru ini akan laris manis dan laku keras? Optimis boleh, tapi ingat ini masih masa transisi desain Suzuki, kita apresiasi usaha mereka lads, meskipun belum 100% top tapi sosok ini sudah jauh lebih baik dari sebelumnya. So target Suzuki pun gak terlalu muluk kok, yang penting harga sangat kompetitif, apalagi Nex 2 ini merupakan skutik entry level dengan target first buyer generasi millenial yang suka style..

foto galeri all new Suzuki NEX II 2018 lampu depan

Semoga iklim kompetisi di kelas ini makin membaik utamanya saat pabrikan berlogo S ini mulai mendengarkan apa kata konsumen Indonesia.. Cekidot galeri foto All New Suzuki Nex II 2018 beserta spesifikasinya.. Oia harga resmi baru akan dirilis bulan depan lads, yang jelas akan sangat kompetitif bocorannya.

SPESIFIKASI ALL NEW SUZUKI NEX II

MESIN

  • 4 langkah, 1 silinder SOHC 2 katup, pendingin udara
  • Kapasitas mesin: 113cc
  • Sistem bahan bakar: Fuel Injection
  • Sistem transmisi: CVT
  • Sistem Starter: electric dan kick
  • Kapasitas tangki: 3.6 liter
  • Rem depan/ belakang: Cakram/ Teromol
  • PxLxT: 1.890x675x1.045
  • Berat: 93kg

FITUR*

  • Lampu LED
  • USB Charger
  • Cover muffler
  • Cover Bordes/ Dek
  • 3D emblem logo
  • rim decal
  • Meter visor

*semua tersedia di tipe elegant premium, sporty runner dan fancy dynamic

foto galeri all new Suzuki NEX II 2018 foto galeri all new Suzuki NEX II 2018 foto galeri all new Suzuki NEX II 2018

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

52 COMMENTS

  1. Kenapa desainnya cakepan ini? Andai itu headlamp dipake gsx s atau bandit keren dah. Buat bandit kalo pake stoplamp itu lebih pantes daripada pake punya satria. Ini suzuki ambil desainer darimana tumben cakep modelnya. Tapi sayangnya masih setia sama skywave buat matic unik walau dah jarang dinyalain. Motor pertama hasil keeingat sendiri dimuseumin hehe

  2. Untuk desain peningkatannya udah jauh dibanding Nex pertama. Secara komposisi udah cakep. Fitur lampu LED dan USB charger jg jadi nilai lebih dikelasnya.

    Tp ada yg perlu ditingkatkan lg supaya lebih bagus, yakni desain dashboard agar dibuat lebih atraktif atau dengan kombinasi digital dan bagasi diperluas. Sementara itu dulu yg perlu sentuhan berikutnya.

  3. sayangnya ada 3… tangki dan bagasi kecil dan ban kayaknya blom tubeless ya? masih kalah di fitur praktikal ama beat

  4. progressnya positif, sudah lebih bagus dari nex pertama, fitur lumayan + harga murah moga bisa laku banyak. tinggal ‘lets’ kalo bisa digarap jg yg cantik biar fight dgn skupi pino.

  5. SSS itu lebih penting daripada USB charger,

    karena itu perangkat safety.

    USB charger msh bisa digantikan oleh powerbank.

    mungkin karena dasar analisanya market anak muda kali yach.

    masalahnya aank muda sekarang itu juga dah biasa naek beat yg ada fitur SSS,

    nanti malah kagok lagi, mesti liat standard dulu sebelum idupin mesin

  6. Not bad lah insinyur nya mulai berubah, disini kan desain yang utama 😀
    Untuk metik low entry fitur2 ga terlalu penting lah, tinggal liat harganya aja 😀

    • fitur itu penting pak buat matic di kelas mana aja, yang ga terlalu penting buat low entry itu speed gausah kenceng yang penting ga lemot aja dan shock empuk biar nyaman
      fitur penting kaya bagasi luas, tanki bbm besar, side stand switch sukur” socket charger anggeplah bonus

  7. Secara keseluruhan keren si tapi setelah liat spedonya kok mending beat ya coba kalo design spedo nya kaya v125 kayanya makin keren ini motor

  8. Asli ini motor keren untuk kelas low end, dan saya paling suka buritannya.
    Hanya memang sangat di sayagkan bagasinya kecil banget dan speedo meters keliatan jadul.

  9. Okelah..
    Cm kalo yang 250cc,kalo bisa single headlamp ala GSX series aja kang..
    Contoh nih GSX-R600 atau yang seribu seseh,meski single tp kan cakep..
    Pokoknya intinya biarpun gk dual keen,asal desainnya cakep..
    Oke aja..
    Dr pada ngekor dual keen tp gk karuan ntar aura GSX gk keliatan..

  10. Nambahin komen ah, desain udh lumayan almost rather over expectation tinggal promosi yg jor joran sm pasukan sales pt sis dikerahkan klo emng niat jualan, contoh gsx yg cukup berhasil smpe niat ambi om hamis buat jdin bran ambasaduoooor nya

    • Kayaknya suzuki dah mulai bangkit perlahan lahan kang…terdeteksi beberapa diler di daerah ane nerima pegawai/sales besar besaran…soale adik ane juga ikut test

  11. Aq uda beli nex II ELEGANT PREMIUM… barang nya baru datang tdi sore.. kereeennn… gambar ma aslinya bagusan asli nya gaeesss..

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.