Indonesia CBR Race Day 2018 Kobayogas

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Ajang balapan satu tipe yang lebih dikenal dengan nama OMR (One Make Race) yaitu Indonesia CBR Race Day 2018 (ICEDay) kembali digelar oleh Astra Honda Motor. Ajang adu kebut aman karena langsung di Sirkuit ini digelar langsung oleh kerjasama antara main dealer Honda Wahana Makmur Sejati sebagai penguasa Jakarta dan Tangerang serta Daya Adicipta Motora (DAM) sebagai jagoan main dealer Jawa Barat. Adu balap ini kembali diadakan setelah tahun 2017 lalu sukses menjaring banyaknya peserta baik dari individu maupun komunitas. Tempat yang sama yaitu Sentul International Circuit kembali menjadi tempatnya. 

Indonesia CBR Race Day tahun 2018 seri I ini memiliki tema yang sama dengan tahun 2017 lalu, memperkenalkan “It’s Time for Total Control”. Kegiatan ini diadakan baru kemarin lads, tanggal 22 April hari Minggu. Bedanya, kali ini peserta makin banyak saja, artinya event yang sejatinya untuk menyalurkan hobi Komunitas Honda CBR ini makin diterima oleh para komunitas.. Nyusss

Andra Friandana, Marketing Communication Wahana mengatakan minat komunitas Honda CBR makin besar sehingga Honda memberikan ruang untuk tingkatkan kemampuan hobi balap yang saat ini sedang berkembang di komunitas Honda CBR. CBR Raceday kali ini diikuti oleh peserta dengan jumlah lebih dari 200 bikers dari seluruh Nusantara. Para penunggang dan pemilik Honda tersebut  dapat menguji performa tinggi Honda CBR di lintasan sirkuit sebanyak 6 lap untuk semua tipe CBR series.

indonesia cbr race day 2018 kobayogas
tebak KBY yang mana hayooo 😀

Sebelumnya para peserta Indonesia CBR Race Day 2018 mendapatkan arahan terlebih dahulu dari pembalap tanah air, Wawan Hermawan. Sama seperti tahun lalu, para bikers Honda dibagi dalam dua kelas yaitu kelas 250cc dan 150cc dimana masing – masing kelas memiliki dua kategori yaitu kategori komunitas dan kategori non komunitas. Untuk non komunitas memiliki kelas advance dan beginner sedangkan komunitas dibagi tiga kelas a, b dan c.

Untuk kualifikasi digunakan sistem bracket time yang berbeda untuk masing masing kelas. Misal di CBR250RR kelas Community C yang punya waktu 2:10 (2 menit 10 detik), saat sesi kualifikasi ada yang lebih cepat dari waktu tersebut misal 2:09 maka otomatis akan naik ke kelas A atau B. Sementara  kalau ada yang lebih kencang dari bracket time saat sesi balap di kelas komunitas C misalnya, meskipun juara atau podium dia akan di diskualifikasi. Menurut KBY ini sistem yang sangat fair sesuai dengan kemampuan di kelas masing masing, maklum KBY sudah merasakan langsung turun di kelas 250 Comm C wkwkwk, jadi paham banget rasanya sistem ini.

jangan kasih kendoorrr 😀

Tak hanya coaching clinic, para peserta dan penonton juga ada sesi nonton bareng para pembalap Honda yang sedang berlaga di ARRC AP250 seri Australia. Andra menambahkan, selain mengembangkan skill para rider dari komunitas, kegiatan ini menjadi wadah untuk mengajak anggota komunitas Honda CBR untuk menyalurkan hobi di tempat balap yang sebenarnya..

Iya dong, cari aman kan? Ngebut meliuk liuk, gas pol rem pol ya di sirkuit tempatnya hehe.. Tunggu laporan pengalaman KBY saat ikutan balapan di kelas 250 Community C ya.. hihihi

thanks to: Honda Wahana Makmur Sejati. Foto foto: Alki indoride.com dan endrik elangjalanan.com

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

8 COMMENTS

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.