all new suzuki ertiga 2018

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberr.. Salah satu mobil andalan Suzuki di kelas MPV akhirnya resmi juga diperkenalkan. All New Suzuki Ertiga 2018 Major Change ditunjukkan di hadapan khalayak dengan bertempat di ajang IIMS 2018 Kemayoran Jakarta. Sosok MPV yang belum lama kena jepretan spy shot ini memang berubah cukup banyak lads, jadi bisa disebut full model change nih si Ertiga terbaru lads. Karena tak hanya desain depan belakang, tapi ubahan juga menyentuh sektor interior dan juga mesin! Biar tahu lebih lanjut yuk intip fitur dan spesifikasi terbaru serta harga all new Ertiga 2018 ini.. Geber

Suzuki Ertiga memang sudah wajib kena sentuhan anyar mengingat kompetitornya sudah memberikan sentuhan sentuhan minor baru agar lebih memikat calon konsumen. Dan akhirnya belum lama ini spy shot All New Ertiga terlihat, di luar dugaan KBY ternyata jarak dari spy shot hingga peluncuran resmi sebentar banget! Cuma seminggu! Mantap bener lads.. Yuk cari tau apa yang baru di Ertiga 2018 ini..

Dimensi Suzuki All New Ertiga

Diklaim oleh Suzuki Indonesia, All New Ertiga 2018 ini lebih panjang, lebih lebar sehingga efeknya lebih luas dan nyaman di kabin bagi para penumpang lads.. Berikut adalah spesifikasi dimensi dari MPV andalan Suzuki ini..

  • panjang 4.395 milimeter, lebar 1.735 mm dan tinggi 1.690 mm
  • Jarak as roda 2.740 mm
  • radius putarnya 5,2 meter.
  • Jarak terendah ke tanah 180 mm.

all New Ertiga 2018 specs

all New Ertiga 2018

Mesin Suzuki All New Ertiga

Suzuki All new Ertiga menggunakan Mesin Baru K15B 1.462 cc DOHC VVT menggantikan K14B 1.373 cc yang di pakai ertiga lama. Artinya sesuai kode K15, mesinnya tak lagi berkapasitas 1.400 cc lads, melainkan 1.500 cc. Tenaga yang dihasilkan juga tentu mengalami kenaikan, kini tenaganya mencapai 104,7 daya kuda (ps)/6000 dan torsi 138 Newton meter (Nm)/4400. Sebelumnya, Ertiga hanya punya tenaga 93,6PS/6000 dan torsi 130Nm/4000. Terlihat torsi maksimal diraih pada rpm yang lebih tinggi lads..

Kenaikan kapasitas mesin ini karena perbedaan bore stroke dari 73×82 mm menjadi 73 x 82 mm yang artinya mesin baru bukan stroke up saja maupun stroke up saja. Tenaga naik juga berkat kompresi mesin yang ikutan naik dari 10:1 menjadi 10,5 : 1. Makin bertenaga nih All New Ertiga.

Fitur Suzuki All New Ertiga 2018

Sebagai produk baru yang major change tentu selain desain juga ada perubahan dan penambahan fitur fitur terkini di All New Suzuki Ertiga terbaru. Fitur safety seperti rem ABS, dual Airbags dan Electronic Brake-Force Distribution (EBFD) dipertahankan. Tambahan di sektor ini adalah adanya platform sasis terbaru dengan nama HEARTECT yang diklaim memiliki teknologi seperti bodi bagian bawah yang lebih rigid, bobot lebih ringan dan handling yang lebih baik. Tak hanya itu, All New Ertiga kini juga dilengkapi dengan ESP alias Electronic Stability Programme yang tersedia di tipe GX.

fitur all new ertiga 2018

Fitur di luar safety juga ada yang terbaru lads, seperti misalnya lampu dengan model projector, tapi belum tau apakah HID seperti SX4 atau bohlam biasa. Lampu rem belakang juga sudah dilengkapi dengan LED dan DRL. Shapenya juga terlihat makin mewah dan keren meskipun terkesan kurang orisinil karena mirip dengan model lain hehe.

fitur all new suzuki ertiga 2018Bagian interior juga mengalami banyak perubahan meskipun shape nya masih sama dengan versi lama. Tapi speedometer sudah model baru begitu juga bungkus jok yang menganut paham two tone. Power outlet kini makin banyak sesuai dengan tuntutan perkembangan jaman di era digital.

interior All New Ertiga 2018

Harga Suzuki All New Ertiga

Nah sayangnya meskipun All New Ertiga sudah diperkenalkan namun harganya sendiri belum dibocorkan nih lads.. konon menurut sumber harganya lebih mahal sekitar 3-5 juta dari model saat ini.. So bagaimana menurut lads akan perubahan dari Suzuki Ertiga ini?

All New Suzuki Ertiga 2018 facelift

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

34 KOMENTAR

  1. “..karena perbedaan bore stroke dari 73×82 mm menjadi 73 x 82 mm yang artinya mesin baru bukan stroke up saja maupun stroke up saja.”
    Kata2 yg ini..bikin saya bingung Kang..

  2. Besok mw ke iims 2018, jadwal shuttle bus nya kapan ya mang paling awal klo dri Bekasi?? Btw ni sayang velg blm two tone, n arm rest bangku kedua dihilangkan, kenaikan harga 5-7 jeti, air bag 2 doang, desain belakang krg eyecatching, desainnya byk gado2 tpi overall bakal paling value nih di mpv, avanza makin jeblok hauahah, next swift turbo 140 HP wait n see hahahaha

  3. Depan Oke belakang kurang sreg.
    Tapi ntar liat dulu asli nya seprti gimana

    #JebolkanCelenganMuBuatDP
    #LimaTahunCicilan

    Hihihihi….

  4. Operol desain bagus, namun akan lebih bagus lg klo desain velg “diatur” lg trs lampu belakang pas shape yg vertikal dihilangkan mungkin jd terkesan mirip lampu belakang city 2017an. Tp percuma soalnya daku tak akan beli.

  5. “Kenaikan kapasitas mesin ini karena perbedaan bore stroke dari 73×82 mm menjadi 73 x 82 mm”

    typo ya? 73x82mm menjadi 74x85mm kali….
    itu lampu belakang jadi mirip avxen, bodynya jg…eewwwww

    btw swift baru uda ga ada di website suzuki indo..

  6. model tidak se Wow Xpander… Fitur juga biasa aja. beberapa poin malah dihilangkan. jgan sampai naik harga, klo tidak mau dibilang overpriced. masalahnya sebagian konsumen memilih Xpander buat perbandingan antara harga dan spek… skrg Xpander vs Ertiga Vs mobilio..
    Avanza dan Xenia kelihatan Inferior dibanding ketiganya. cuma modal Rwd saja

  7. Model yg lama aja sdh keren modelx hny bantingan suspensi buat penumpang deret belakang bikon perut munek2. Smg aja model baru lbh suiip suspensix

  8. Dihajar empat kompetitor sekaligus (ertiga + mobilio + xpander + wuling), akhirnya pertahanan avanza jebol juga

    Nissan juga bakal rilis new mpv dengan basis xpander..

  9. Legroom msh sama kyk yg model lama. Legroom baris ketiga msh kurang manusiawi utk oranh dewasa kyk yg model dulu.
    Yg diperpanjang itu bagasinya. Kini bisa angkut galon dgn leluasa di bagasi hehehe….

  10. Yang downgrade front defogger dan arm rest bangku tengah dihilangkan
    Mana bangku tengah sandarannya juga masih dua

  11. Eksteriornya gak sekekar expander ya, ga ikutan tren crossover kayaknya. Tapi desain lumayan lompat sih dari manis jadi tegas.

    Liat di bchannel interiornya bagus, walau banyak sunatan masal disana sini. mana defoggernya ilang. Kalo handrest baris 2 ilang ga begitu masalah lah, asal diganti sama headrest tengah, sy rasa bakalan lebih guna soalnya konsumen segmen lmpv kan biasanya keluarga menengah yg lumayan sering bawa lebih dari 5 penumpang.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.