Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrrr.. Tidak banyak konsumen roda dua di Indonesia yang mahfum dan tahu bahwa ada skutik buatan pabrikan Jepang yang harganya paling murah diantara skutik Jepang lain di kelas yang sama.. Dia adalah Suzuki Nex lads.. Yoi, skutik entry level ini memang punya harga paling terjangkau di antara yang lain. Bayangin saja cuma butuh uang Rp. 13jutaan, lads sudah bisa memboyong sebuah skutik komuter yang cucok meong untuk digeber dari titik A ke titik B. Tapi itu sih dulu, karena All New Suzuki Nex 2018 akan berubah dengan garis dan desain yang lebih tajam dan sporty! 

Yak, Suzuki Indomobil Sales ingin mencoba menginfokan kalau produk motor termurah mereka tidak hanya dapat digunakan sebagai transportasi dari titik A ke B dan sebaliknya lantas selesai, tidak lebih sebagai motor “pengantar Pizza” yang hanya dibutuhkan dari sisi mengantarkan sang rider saja. Kali ini pabrikan berlogo S ini ingin memberikan sesuatu yang lebih bahwa skutik termurah mereka juga bisa memberikan pride atau gengsi/ kebanggaan sang pemilik, gitu loh.. Jadi nanti si Nex ini seakan menjadi bagian hidup/ aktifitas sang pemilik. Nah itulah tugas All New Suzuki Nex 2018 facelift nanti.. Berat?

Yah berat tidaknya tergantung dari target PT SIS sendiri sih, mereka sejauh ini cukup tahu diri bahwa tidak mudah dan butuh keajaiban besar untuk langsung bisa menggulingkan dua pabrikan papan atas seperti Honda dengan Beat-nya dan Yamaha dengan Mio-nya. Target Suzuki gak muluk, terjual sekian ribu unit alias lebih baik dari penjualan Suzuki Nex selama ini, intinya, market share naik lah.. Target yang sangat realistis dan oleh sebab itu KBY optimis All New Suzuki Nex terbaru akan bisa berbicara lebih banyak kali ini.. Pasalnya ada satu perubahan yang signifikan, yaitu desain!

baca juga: Modifikasi Suzuki Nex Pake Setang Telanjang

Bocoran yang didapatkan memang disebutkan kalau perubahan desain Suzuki Nex 2018 akan lebih baik, lebih terlihat tajam dan sporty.. Deknya disebut lebih tinggi dari Nex saat ini dengan panel bodi pada tebeng makin terlihat tebal, gemuk dan padat. Singkatnya, tidak akan terlihat cungkring dan kuru lads.. Sektor fascia belum diinfokan gamblang, hanya konon siluet dari samping bagian wajahnya tidak lagi langsung menukik tajam dari atas melainkan sedikit meninggi dari current Nex dan porsinya lebih panjang.. Lebih panjang seharusnya bagasi jadi lebih besar betul?

Buritan juga dikatakan lebih panjang dari model yang ada saat ini. Bagaimana dengan mesin? Konon juga ada sedikit pembenahan sih lads, hanya belum paham sejauh apa.. Basis mesinnya sendiri dikatakan masih menggunakan mesin yang sama dengan model saat ini. Sang informan mengatakan model All New Nex 2018 tidak akan kalah modern dengan kompetitor, sesuai dengan keinginan konsumen tak hanya pecinta Suzuki namun juga calon konsumen baru Suzuki.

Bagaimana dengan harga? Konon masih akan sangat kompetitif, alias paling murah di kelas skutik entry level.. Kemungkinan besar harganya akan ada kenaikan tidak lebih dari 1juta, artinya, memang masih menjadi yang termurah dimana kompetitor sudah bermain di angka 15juta ke atas.. Fiturnya gimana kang? Nah harapan kita sih meskipun menjadi yang termurah bukan berarti fitur dilupakan.. Katanya sih bakal jadi kejutan.. Well semoga setidaknya bejaban lah dengan kompetitor ya toh?

Kita tunggu saja deh penampakan utuh dari All New Suzuki Nex 2018 yang sedianya akan ditampilkan pada tanggal 23 April 2018 mendatang di IIMS.. #salamdariosaka

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

24 COMMENTS

  1. Pertanyaannya ada yg beli? Dimana? Berapa unit? Besok daur ulang apa lagi ya? Wes ngono wae 😆😆😆

  2. Mang mumpung disana, tolong ingatkan lg suzuki, promosi nya itu loh, tolong lbh di gencarin, percuma punya produk bagus tp promosi mya kurang, alias minim iklan dan cm kegiatan off air aja.. Karena jaman skrg era teknologi media elektronik, jd maksimalkan pliss..
    Iklan mtr suzuki di Tv jarang bgt2 loh

  3. Kasih masukan buat suzuki….? Body nex kalo bisa agak di gedein dari sekarang minimal sebesar beat. Mesin juga di buat responsif kaya beat. Untuk fitur di tambah minimal charger hp..? Fitur ini yg g ada d beat n mio.
    Harga murah fitur memadai di tambah charger hp pasti laku deh….

  4. Sory, mungkin selama ada monster beat n evil vario matik2 kelas receh macam nex mio adres soul dll gg bakalan bisa menggoyang tahta mereka ber2, kecuali beat n vario dikudeta atau dimonopoli gg boleh produksi. Walaupun desain nex bagus, fitur melimpah bahkan dengan cangkokan timing valve + shock upset dowen cukup mustahil melawan duo kampr*t beat n vario. Mending suzuki fokus ke produk comfortly exclusive kya burgman hi-performance satria n gsx, bolehlah masukin bandit 250 yg overbore hi-performance desain ala bandit old yg penting ergonomi nyaman fitur ok dan harga logis gg perlu upset dowen2an gsx dengan shock cungkring tp dipake fine2 aja, toh konsumen indonesia masih mendambakan sosok “tiger” reborn yg gg jadi2 ini kesempatan emas buat suzuki masukin REAL BANDIT, bukan bandit2an mending itu motor kasih nama gsf atau thunder R. Salam dr bandung buat kby yg di jephang.

      • Hehe kebawa suasana mang, maksudnya menggoyang tahta = laku, bukan merebut ms. Prihatin soalnya buat apa riset, gonta ganti model tp ternyata konsumen no respect, mendingan duitnya buat yg lain.

  5. Harga nex/address emang lbh murah dr metik ttangga.. tp sayang minim fitur..

    Coba pake prinsip fitur komplit & harga lbh murah dr duo beat mio.. tampang jgn asal2an..
    Untung tipis dulu lah.. ato subsidi silang dr indomobilnya.. hhee..

    • Tul mang, nanti kita kucek kucek deh Ada apa aja.. Katanya sih akan Ada aksesoris cukup lengkap, dan total full aksesoris konon tetap masih lbh murah dari kompetitor

  6. Revisi design & fitur nex
    – Dimensi ikutin bit dan mio
    – jok datar ala bit dan mio (emak2 anti jok nungging)
    – ban gemukin dikit
    – fitur bikin lebih kompetitif
    – lampu F&R full LED
    – Bisa angkut galon
    – Bisa di pake mudik
    – Bagasi
    – fitur komplit
    – harga kompetitif dibawah kompetitor yg overprice

    Segmen Nex di 110cc aja
    Segmen address di 125cc dan 150cc
    Aftersales perbaiki
    Perbaiki juga mindset masyarakat yg part suzuki mahal, padahal harga part murah dan kompetitif kualitas bagus.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.