Kobayogas.com – Hola lads, Salam geberrrr.. Bertempat di Sentul kecil, Yamaha Indonesia (YIMM) akhirnya menginfokan kepada khalayak yang hadir harga resmi skutik 125cc terbaru mereka, yak, ini Dia Harga Resmi Yamaha Lexi 125 VVA lads.. Skutik dek rata bermesin Aerox Vietnam ini dihargai Rp. 19,9 jutaan. Memang sesuai dengan janji Yamaha tempo hari pada saat perilisan si sexi Lexi, harganya akan Kompetitif di bawah 20juta!

Dan betul saja lads, ternyata Lexi 125 yang punya dua tipe ini dijual di bawah 20 juta, tepatnya Rp. 19, 950 juta tapi itu untuk tipe standar, alias Lexi biasa, sedangkan untuk Lexi S 125 harganya di atas 20 juta, yakni Rp 22,8 juta.. Tentu Ada harga ya Ada fitur.. Seperti yang pernah KBY bahas pada artikel yamaha Lexi sebelumnya, Lexi S tentu fiturnya lebih banyak.. (baca: Perbedaan Yamaha Lexi standar dengan Lexi S 125).

Berbicara soal perbandingan dengan vario, lexi unggul di jok yang lebih panjang dan nyaman, dek kaki luas, dan pada area dashboard fixed alias diam tidak mengikuti pergerakan stang alias diam seperti pada PCX atau NMax.. sehingga rider bisa lebih fokus. Untuk skutik 125 cc juga sudah ada smart key dimana belum ada pada motor keluaran kompetitor di Indonesia..

Untuk sementara itu dulu lads.. KBY mau naek shinkansen dulu nih.. Brrrmmmm.. Tar dilanjut yaa..

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: [email protected]
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

89 KOMENTAR

  1. kompetitif dikelasnya… hmmm emang kelas yang mana ? ada gitu kelas maksi sekuter 125cc dek rata selain Leksi ? ngoahahahahaha

  2. wkwkwkw kacau abis liat new vario jadi jauh bgt kerennya sama ni lexi :v liat aja dah penjualannya ntar kalo menurut gw sih ga akan jauh beda nasibnya kayak xeon/aerox 125 yg gagal total

    • lahhh sama bner pemikiranya sama saya kang, br buka artikel vario, trus liat artikel lexi ini, lah kok jomplang bgt ya tampilanya, kaya liat nouvo gen awal dimodif pake Jambul, tp emg unggul di sektor mesin (mungkin) sama bs selonjoran, cocok utk yg dengkulnya sering mentok kl naek matic kbnykan,

      • @udinsastro. .org jogja ya, ak pernah liat mio S wrna biru metalik mah di kln progo. .build quality body dan catnya emg wahid khas yamaha. .tp sepintas malah kyk bukan desain2 yamaha gt, Imho mlh kyk mocin.
        Salam

  3. Kompetitif harganya under 20jt = 19.9 jt waktu launching, beberapa bulan kedepan harga naik jd 20jtan konsumen beli, alkisah ada cerita nnti komunitas xmax nmax lg touring eh ada leksi keselip ikut2an touring hazard mode on, leksi kan maksi secoooooot.

  4. Motoeric gaplek. Paling kayak mio s yg kagak laku. Paling banter kayak aerox 125 numpuk gudang n suntik mati.

  5. Secara fungsi menang Lexi tapi modelnya kalah jauuuuhh dgn All New Vario. Ane bahkan lebih milih Mio S (yang sayangnya diposisikan sbg matic cewe) daripada Lexi.

  6. Om kobay gw jadi inget satria f115 youngstar versi pahe dari FU, nah ini kan versi pahe dari NMAX, gw rasa jalan ceritanya sama kyk youngstar wkakakak

  7. ini nih yang bakal porak porandain vario series dengan harganya yang value!!!!
    bukan cuma value, SMART juga lho, biarpun tampang jelek.

    kalo ni benda ga laku, fix deh orang indonesia ga ada yang smart.

    ——————
    oh iya om kobay, emang shinkansen bunyinya “Brrrmmmm..” ya?

  8. Bertempat di Sentul kecil, Yamaha Indonesia (YIMM) akhirnya menginfokan kepada khalayak yang hadir harga resmi skutik 125cc terbaru mereka

    Emang ada yang hadir mang??

  9. Tenang semuanya ….ini adalah ujian bwt sales y …
    Makin tinggi harganya makin moncrot tuh sales …..wkwkwk

  10. Desain menjadi TITIK LEMAH motor ini. Yamaha tidak all out garap desainnya. Nanggung. Disebut maxi tapi sedikitpun gak ada aura maxinya. Beda banged sama desain SMax. Padahal Yamaha Indonesia punya basis desain yg bagus utk dikembangkan jadi maxi skutik entry level, yakni MIO SOUL GEN-1. sayang HRDnya udah mentok mikirnya.

    • Ini nih yg gue curiga. .mosok Yimm sbgai basis produksi global (pdahal design2 global yamah skutik keren2 sangat) seolah2 memblunderkan diri. .curiga aja sama kdua merk ini ak ymh-onda. .hadeh.
      ini aneh!!!

      • Motor keren YMH sering “dibunuh” sama desainernya sendiri. Konyolnya, petingginya fine” aja. Masih inget MioJ sebagai penerus mio Sporty? Desain motor itu ancur abies, tapi dilolosin juga sama HRDnya, sampai” setahun kemudian terpaksa muka jeleknya dipermak jadi MioGT. Lihat lagi MioSoul yang elegan dan everlasting diubah secara radikal jadi SoulGT dan kemudian SoulGT125 (Padahal yamaha Jepang aja bikin SMax pake basis desain MioSoul). Belum cukup, XRide matic offroad yang desainnya unik dan mulai banyak dilirik, diacak-acak jadi matic dengan jenis kelamin gak jelas. Terakhir, Vixion yang jadi backbone penjualan Yamaha “dibunuh” oleh desain “modifan karyawan SPBU”. Gue punya firasat, habis ini semua, desainer Yamaha akan “bunuh” NMax,…

  11. Vario 125 ato lexi standar ya..

    Om kogay.. coba kulik bagian enginering yamaha kira2 bs upgrade/bore up pake aerox/nmax 155 ga nih..

    Serius nanya..

  12. Untuk yg paling langsung dikasih harga segitu? Kenapa gak disamain dgn harga vario 125 standar aja??? Ato mungkin dibawah sedikit saya kira itu jauh lebih bagus. Padahal klo yamaha berani ngasih harga segitu ini bisa jadi momen yg tepat untuk mengganggu pasar vario seperti vixion dulu pas awal awal muncul. Dgn harga yg diatas vario dan desain yg seperti itu lexi agak berat klo mau mengimbangi vario series, karena bagaimanapun desainnya masih bagusan vario.

  13. Gk mau ngejek yamaha deh, gk seru klo udh kyk gini. .kok yamaha kyk sengaja memblunderkan produksi kyk gini sih. .semoga laris.

  14. yg standar mentokin sama vario 125, bisa lah imbang karena lexi lebih ke fitur sama kenyamanan, vario 125 lebih ke desain

    nah yg S malah ketar ketir nih, harga gak jauh beda sama vario 150, fitur mirip2 tapi yg vario 150 lagi2 ke desain sama kubikasi yg 150

    jadi gimana ya? mana kelamaan kasih harga, hypenya sudah terlupakan :v

    PS : keqnya ni motor tebengnya gak bakal mentok sama dengkul ane, jadi ada poin plus lah :v

  15. K E M A H A L A N
    Harusnya 18.9jt dan 20.3jt pasti laris…
    Padahal kemaren udah rencana mau beli, kini jadi mikir produk kompetitor deh…

  16. Lexi S overprice banget 22,8juta pasti konsumen lebih milih Vario 150 yg 22,5juta kalo kurang suka tampang Vario konsumen pasti milihnya Aerox155 dibanding Lexi S

  17. Tagline itu loh, “Smart is the New Sexy”…

    Yamaha kayaknya suka banget ama kata smart.. dari penamaan fitur, tagline, ama jadi bahan bc..
    Tapi “yang sexy²” mah gabakalan tergantikan…

  18. Udah bagasi kecil, Tangki bensin kecil, design so so.. Alamat suram aja ini mah..

    Sayang banget. Padahal klo tangki bensin 5 liter + bagasi helm in, mungkin akan jadi nilai ++
    Gak akan ngerusak pasar Vario, tapi bikin pasar sendiri..Pasar motor kecebong!! wkwkwkw

    Oiya bermain lah dengan warna pastel, macam kuning, coklat muda (klasik)

  19. Mang, saya titp salam sama ksatria baja hitam era 90 an kebelakang. Kan mamang lagi di jepang dan mengunjungi sarangnya suzuki pusat. Kebetulan Ksatria baja hitam yg taun taun dulu kan pake mongtor SUZUKI. …..salam BERUBAH!!… HENSHIN!! !

  20. sebenernya ini motor BAGUS, cuman RnD ttg pasar di indonesia nya sih HONDA jauh lbh baik dan full of gimmick marketing yang di sukain disini (desain LED tumpuk ala2 CBR dll),
    mana ada (atau sedikit) metik pake 4 klep + vva yang powerful, disini yg penting desain bagus ganteng + fitur2 gimmick buat dipamerin ke temen kantor.

    saya sendiri pake Y dan H
    tp saya akui kali ini Y (akan) tersungkur (lagi) di hadapan H.

  21. Harusnya kalo bikin harga tuh pake patokan biaya pengiriman terjauh.. Jd yg tinggal diluar pulau Jawa bisa merasakan kebenaran klaim harga sebelum released.. Kalo 19.950.000 di jakarta.. Sampe luar jawa 20jutaan..? Ya sama aja bohong..

  22. Memang kenyataan ne pak bos. Bikin motor serba nanggung. Kompetitor aja dah led semua. Lah ne ah sudahlah.

  23. Kemahalan mang…? Harga wajar pemain baru 18,050 type standart n 19,500 untuk versi S.
    Kepedean kasih harga type s d angka hampir menyentuh 23juta….
    Harus’a yamaha belajar dr taktik YMKI waktu dulu…? Keluarin motor bagus tp harga’a rasional. Kaya vixion old 07 harga di bawah kompetitor. Kalo laku baru naekin.
    Ini belum jualan dah ksh harga segitu….? Mau jualan apa mau pamer fitur. Kalo pamer fitur jelas menang tp klo buat jualan susah…..
    Saran aja ya buat yamaha agar lebih kompetitif dalam jualan…? Karena di kuasai 1 merk jg ga enak.

  24. Kalau merhatiin runutan kejadian dimulai saat new PC* diperkenalkan di Jepang sampai pada saat sekarang ini diumumkannya bandrol Lex*, kok timbul kecurigaan adanya bau-bau kartel lagi ya.

    Saat PC* diperkenalkan di Jepang dan ada wacana mau diproduksi lokal, tau2 Nma* minor change keluar dgn shock tabung dan harga dinaikan. Begitu PC* lokal beneran brojol harganya di atas NMa*. Bandrol ini akan terlihat “wajar” dibanding kalau Nma* ngga ada perubahan alias harga lama, tentu selisih harganya lumayan jauh.
    Prediksi, nanti begitu all new Nma* keluar dgn mesin dan fitur yg ada di Aero* harganya akan di atas PC*. Dan utk mengimbangi ini PC* hybrid nongol dgn harga tentu di atas all new Nma*. Ntah mana yg duluan keluar, tp jaraknya berdekatan.
    Dua produk ini nantinya akan diarahkan untuk diset di harga 30jt ke atas. Dikerek terus dah tu bandrol krn pasarnya memang gemuk.

    Begitu jg kelas di bawahnya. Saat Vari” memasuki masa lifecycle dan ada info mau brojol, tau2 tanpa ba-bi-bu Lex* diperkenalkan. Nongol udah dari kapan tau tp harganya blm jg diumumkan. Nha begitu new Vario* keluar, baru deh bandrol si Lex* dikeluarin dan dipepetin harga Vari* 150.

    Maaf kl kepanjangan, ini cuma uneg2 atas perkembangan motor dan bandrolnya yg terus terkerek naik utk produk H dan Y si penguasa pasar. IMHO.

    • ya FBY bisanya ngomong itu doang, produk memble smua, penjualan mengkhawatirkan, langsung setir ke kartel lagi lah.

      lagian kalo gw jadi petinggi yamaha pusat, gw pasti ga mau dikorbanin, minimal deal honda 50%, gw dapet 30% nya, lah ini 20% aja megap2.

      inget lho, market terbesar yamaha ya indonesia, yakin mw berkorban demi “Japan business honor agreement”

  25. Biasanya honda yang jual motor overprice sekarang yamaha ikut jual overprice, memang seperti ada kesepakatan dibelakang layar. akhir2 ini motor2 yamaha berani kasih harga diatas honda, sepertinya yamaha mulai berprinsip “jualan dikit asal untung banyak”, lexi diperuntukan sbg motor koleksi seperti yamaha XABRE bukan untuk mengejar MS. lexi pasti ada yang beli tapi TIDAK laris. jika saya ada budget 20 jt maka akan pilih vario 125 dari pada lexi

  26. tenang…lexi bukan lawan vario
    gak kelas
    lexi lawan nya sh 150i
    hehehehe…….
    yg beli sh 150i jelas overprice
    see…

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini