Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Pecinta balapan, utamanya di kelas one make race Yamaha yang punya nama Yamaha Cup Race, kini balapan satu merek motor Yamaha tersebut ada kelas baru, kelas skutik! Tepatnya menggunakan motor Aerox 155 lads. Yoiii, Aerox dipake balapan! Keren kan? Nama ajangnya adalah Yamaha Aerox 155 Cup Community.. Kota Medan dipenuhi gairah balapan saat bergulirnya seri perdana Yamaha Cup Race (YCR) pekan lalu di sirkuit Pancing. Masyarakat Medan terpukau dengan ajang one make race Yamaha yang memasuki tahun ke-29 penyelenggaraannya ini. 

Menjelang tiga dekade usianya, YCR menghadirkan kelas baru menggunakan salah satu motor di segmen MAXI Yamaha yakni Aerox 155. Kelasnya dinamakan Yamaha Aerox 155 Cup Community yang langsung melekat di benak publik. Penonton yang datang ke sirkuit tertarik mengamati paddock yang diisi peserta dari komunitas dan barisan motor Aerox 155. Saat balapan melaju di sirkuit, keseruan kelas Yamaha Aerox 155 Cup Community ini membuat penonton betah menyaksikannya. Para peserta dari komunitas pun merasakan balapan di sirkuit permanen lebih seru dan aman dibandingkan di jalan raya yang penuh resiko.

Yamaha menyediakan motor Aerox 155, wearpack dan helm NHK untuk peserta. Mekanik-mekanik handal juga dilibatkan untuk menangani motor yang digeber. Komunitas juga diedukasi oleh pembalap senior Yamaha, Rey Ratukore, yang memberikan coaching clinic sebelum balapan dan latihan bersama di sirkuit. Coaching clinic itu sangat berguna untuk meningkatkan cara balap yang benar.

Yamaha Aerox 155 Cup Community
Yamaha Aerox 155 Cup Community

Akhirnya dalam sejarah perjalanan YCR tercetak nama tiga peserta yang naik podium di kelas baru ini. Dimaz Pring’s (ASIC Sentral Yamaha Medan), Bayu Sukma (NR Medan/Nmax Rider), Erfin S. Lubis (ARCI Chapter Medan/Aerox 155 Riders Club Indonesia) mencatatkan namanya di podium kelas Yamaha Aerox 155 Cup Community.

”Saya senang sekali bisa menang di kelas Aerox untuk komunitas ini. Terimakasih kepada Yamaha yang sudah menyediakan wadah buat kami untuk menyalurkan hobi balapan. Saya memang hobi balap, sebelumnya pernah dengan R15 dan Soul GT 125 di sirkuit Pancing. Ini pertama kalinya pakai Aerox. Sudah kenal dengan sirkuit ini dan motor Aerox enak dipakai jadi mendukung kemenangan saya,” beber Dimaz Pring’s.

Podium kedua direbut Bayu Sukma (NR Medan/Nmax Rider). Dalam kesehariannya, Bayu punya Nmax dan Aerox 155. Dia ikut YCR karena ingin merasakan seperti jadi pembalap sesungguhnya. ”Ini pertama kalinya saya ikut balapan resmi. Terimakasih untuk Yamaha yang sudah menggelar kelas komunitas ini, keinginan saya jadi tercapai. Saya merasa seperti pembalap sebenarnya. Biasanya hanya muter-muter di sirkuit Pancing. Cukup bantu buat di balapan karena sudah kenal trek di sini,” tutur Bayu.

Di podium ketiga ada pemuda Medan yaitu Erfin S. Lubis (ARCI Chapter Medan) yang mengaku belajar otodidak untuk persiapan balapan ini. ”Saya tidak pernah ikut balapan di sirkuit dan baru pertama kali ini balapan di sirkuit Pancing. Saya belajar sendiri lihat di internet. Untungnya saya sehari-hari memang pakai Aerox 155 dan sudah terbiasa naik motor di tikungan karena di kampung saya jalanannya banyak belokan. Jadi saat di sirkuit bisa dihadapi. Saya sangat menikmati balapan ini, terimakasih Yamaha untuk menyediakan kelas ini,” ungkap Erfin.

Tunggu seri Yamaha Cup Race berikutnya di kota kamu. Enjoy berpartisipasi dan menyaksikan event balapan one make race Yamaha ini termasuk kelas baru Aerox 155 Cup Community !

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

18 KOMENTAR

  1. Motor kopling klo mau nambah top speed tinggall gas pol oper gigi, motor matik gimana ? Gas pol smpe habis ? Diakalin putaran gas bisa smpe 2 putaran ?

  2. om kobay, di luar negeri sana ada balap motor matic ngak sich?

    nanti malah kita tambah mundur ke belakang,

    yg lain dari 3 thn dah belajar balapan pake motor fairing

    eh kita malah membudayakan balapan matic

    masa mau kalah terus sama malay?

    malay maju ke depan, kita maju ke belakang

  3. Cornering gasruk biar dh lepas standar pun, indo
    dunia balap makin aneh aja, balap bebek harusnya discontinue,matic hrusnya drag,ini malah diajak sirkuit diajak corner lg,alangkah lucunya dunia balap indo ini 😂😂

      • Byak cingcong aja kau bodat.
        Kalau yg ngadain pabrikan sesembahanmu pasti g bnyk cakap kau bodat..
        Mendingan ngadain event kyk gini, bisa menyalurkan hobi balap , ketimbang ugal2an di jalan ngerugiin orang yg g salah..
        Kalau mau kelemahan mah enak tinggal nyrocos aja… Bacotan kau itu, g ada sumbangsihnya di negeri ini..

    • @SPV

      Ente kenapa, bagiin brosurnya blm selesai??? Baper gitu ane komen gitu, oh iya cma sales lembur bacot sana sini nawarin nmax n miong y cung??? Sumbangsih negara? Ortu gue bayar pajak utk 4 motor dan 2 mobil,pbb, perpanjangan stnk gapernah telat, urus ktp, sim gk pernah nyogok ,biaya keamanan kebersihan komplek semua dibayar, lah lu rumah msh ngontrak , cicilan blm lunas, gaji ganyampe umr berani apa lu ngomong ke gua kek gitu?? Sumbangsih negara?? Justru negara ngasih sumbangsih apa ke rakyat dlm bidang olahraga?? Kl msh punya utang gk usah ngomong begitu yaa 😂😂

      • Ahahah pamer bayar pajak ya boz.. pajak itu kewajiban jadi g usah jadi patokan.. ada event kyk gini kamu nyinyirin.. kalo sepi event juga lu nyinyirin nyalahin sana sini…
        Berani ngomo ke elu.? Lha situ siapa.. sama2 mkn nasi aja. G tkut boz sama lu.. lu tanyain umr??? Saya g minat umr boz… Umr buat karyawan saja..
        Ditanya A jawbnya B…
        ini ciri komen panasbung yg disebut di artikel berpasword mygoldmachine .

  4. Aerox suspensi bknnya mental mentul ya? Apa dh diganti part aftermarket??? Tpi katanya msh standaran semua yg ane denger dri gridoto n wak aji?

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.