marquez kena penalti di gp argentina 2018

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Di Balapan MotoGP teraneh musim ini – di Argentina, keanehan dan keunikan sudah dimulai bahkan sebelum race di mulai.. Debat panjang terkait safety – which is kata komentatornya pun definisi safety di sini kurang jelas, lebih ke cuaca atau trek. Akhirnya race pun di mulai dengan komposisi dan posisi yang absurd, Jack Miller sang pemegang pole position keukeuh dan protesnya menuai hasil sehingga dia tetap berada di posisi terdepan. Sementara itu rider lainnya berada sekitar 4 row di belakangnya. Makin aneh lagi setelah race, ada aksi maen bom bom car ala Marc Marquez! Ini dia hasil motogp Argentina 2018 dimana Rossi menjadi korban!

Jujur aja KBY belum paham kenapa pembalap lain selain Miller start dengan posisi jarak 4 baris di belakang.. Mungkin nanti komentator bisa nambahin, yang jelas saat sesi warm up kelar, tiba tiba Marc Marquez telenyeng (nyelonong) ke depan ternyata motornya mati dan kudu di dorong biar idup, akibatnya  Marquez dapat penalti ride through yang akan dilakukan nanti setelah ada info saat race. Mantapnya itu motor gede dibawa udah kaya CB150R atau Vixion, lincah amat dari depan balik ke belakang wkwkwk..

selamat buat crutchlow

Btw awalnya mau ngetik sambil nonton, ternyata rugi juga karena seru akibat kelakuan Marquez yang kaya orang mabok kecubung di Argentina ini, apalagi berkali kali Komentator mengucapkan Bizarre Race (balapan yang aneh) sepanjang jalannya lomba, begitu race kelar ya udah ngantuk, tidur lah, aku cah kerjo jal..

Performa Marquez sebetulnya sangat sangat baik di GP ini, kayaknya cuma dia dan motornya yang super dini hari tadi. MM93 bersama RC213V seakan membuat motor lain berada satu kelas di bawahnya.. Setelah sempat memimpin dari Miller, di lap ke 5 MM93 pun wajib masuk pitline untuk menjalankan hukuman ride through tadi. Jelas kerugian buat dirinya karena jadi drop ke posisi 19 di depan Bautista dan Lorenzo.. di sini KBY masih bingung kenapa Bautista dan Lorenzo bisa jauh amat.

Harapan awal MM93 yang bisa memetik poin penuh mulai pudar, apalagi Pedrosa Crash akibat hi-side di lap 2 setelah nyaris bersenggolan dengan Zarco pada satu tikungan ke kanan, aksi Zarco ini mirip dengan aksi menyalip Marquez nantinya. Poin Honda Repsol sepertinya akan minim banget di Argentina ini.

Tapi justru disini kegilaan Marquez dan superiornya Honda RC213V terlihat, geber pol dengan posisi dari 19 membuat Marquez kaya gila sendiri.. Satu persatu pembalap yang berada jauh di depannya, korban pertama yang disalip adalah Espargaro, bahkan EsA hampir crash karena kena Stut belakangnya.. Welehh.. Lambaian tangan MM93 menunjukkan rasa bersalahnya.. Aksi bom bom car Marquez yang pertama ini menuai pinalti pertama kali..

marquez kena penalti di gp argentina 2018

Meanwhile, di rombongan depan aksi salip menyalip beberapa kali terjadi antara Jack Miller (Ducati) dan Alex Rins (Suzuki), dengan dibayang bayangi oleh Zarco (Yamaha) dan Crutchlow (Honda). Praktis cuma Alex Rins yang tim pabrikan, sisanya satelit semua! Para kandidat juara seperti Dovizioso, Rossi, Vinales dan Iannone ada di belakang. Rossi bahkan harus rela tersalip oleh Vinales dan sempat oleh Iannone.

Kembali ke aksi bom bom car marquez, aksi nyalipnya memang terlalu berani dan maksa, ini gak bagus bagi dirinya, Honda dan MotoGP, setelah aksi menyusul Espargaro, MM93 juga nyaris menabrak Luthi. Saat 10 laps tersisa, Marquez memang tau tau sudah berada di posisi 9 setelah menyalip Syahrin, pembalap Asia asal Malaysia.

marquez vs rossi argentina 2018

Dovizioso berhasil ditekuk Marquez membuat dirinya naik ke posisi 7, satu tikungan ke kanan MM93 menyalip lagi dari bagian dalam lintasan.. Kini pembalap berikutnya adalah Rossi yang berada di posisi 6.. Disini drama 2015 ternyata terulang kembali, aksi bom bom car kembali diulang.. Lagi lagi satu tikungan ke kanan Marquez masuk di sisi dalam, membuat dia bersinggungan dengan Rossi.. aksinya membuat keduanya melebar ke luar trek, sebenarnya keduanya bisa selamat tapi naas bagi Rossi ban depannya sudah menyentuh rumput basah.. ya gubrak dah..

Gilanya, Marquez malah sempat menyusul satu pembalap lagi yaitu Vinales yang berada di posisi 5.. Sarap, dari 19 ke 5 meskipun kotor sih.. Sementara itu di depan, duel seru di 2 lap terakhir justru terjadi antara Crutchlow dengan Zarco.. satu kesalahan dari Cal akan membuat dirinya turun ke posisi kedua atau bahkan Crash.. Namun Cal tetap tenang dan mampu finish di depan Zarco, Alex Rins ketiga.

MARQUEZ PANEN PINALTI

Atas aksi bom bom carnya tersebut, kinerja dan usaha Marquez ternyata menjadi sia sia jika dilihat dari sisi perolehan poin, karena langsung hari itu juga Race Director sudah memutuskan MM93 kena penalti sebanyak 30 detik! Jelas itu banyak banget lads.. Dengan demikian posisi finish ke 5 menjadi melorot ke 18.. Nil poin.. Yet, at least dia masih finish di depan Rossi.. ujarnya..

Jangan diulang lah aksi gini, talent dan bakat hebat jadi tercoreng akibat kelakuan tidak sportif, Tanpa adanya aksi gila pun KBY yakin MM93 masih bisa finish di posisi 7 atau 8..

hasil motogp argentina 2018

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

60 KOMENTAR

  1. koment deui, gara garanya terlalu banyak pembalap yang ganti ban jadi wet, steward ngeri mun terlalu banyak pembalap yang stat di grid, jadi weh, kecuali miller semua mundur 4 grid..

  2. Soal starting grid yg bikin ketawa tengah malem eh dini hari, ada di warung nya wak haji. Asli baru ini nonton motogp bisa ketawa2 sendiri. Masa mau start motor bisa mogok, dari situ udah firasat, wah seru ini. Ketawa sepanjang race pokoknya.

  3. Meme yang nggak lucu. Kalo Rosi yang jatuh disebut korban. tapi kalo pembalap lain yang jatuh karena rosi. Itulah balapan katanya.

    • Di 5 th kebelakang ato lbh boleh lah bang hery cari dan tonton di ytb rider jatoh pas duel sm rossi + rider yg jatoh pas duel sm marques…
      Bandingkan…!

      Sy tdk brmksd mbela / memojokkan siapapun bhkan sy akui marq ini talentanya besar dibanding rossi ketika usia sama marq dulu tdk pernah separah dan sekotor ini overtakenya…

      Koreksi kalo saya salah, trims

      • Ini bukan masalah overtake yg kotor, tp kondisi ban dan kondisi lintasan yg aneh..

      • @Colimen oke mgkn saya spndapat soal teknis ban+aspal, tp andai saja 93 bisa nahan diri, toh motor dia superb loh smlm… Dan br seri 2 ini, apa yg mau dia buktiin?? N cari??

  4. Kenapa ya pada banyak yg bilang barisan depan cuma 1 pabrikan (suzuki) aja,..
    Koreksi saya kalo salah …
    Setau saya cc35 itu pabrikan lho,.. motor support full pabrikan spek 2018 percis kyk mm n dp, cm beda livery aja..

      • Dan secara teknis, posisi 35 itu sama jaman honda turun 3 motor (sto,dp,dovi) bahkan persis jaman rossi (nastro azzuro)

        Oklah status satelit, tp fakta di lintasan kliatan bgt kmpuan motornya dbnding zarco yg murni #Satelit

      • yach sama aja kaya vr juara di team satelit nastro azzuro,

        hukum di atas kertas satelit. titik

    • Yaa kayak jaman sete Gibernau di Honda Gresini dulu lah yg malah lebih Masyur dr tim pabrikannya sendiri Repsol Honda karna bs menang 6 kali,cmiiw
      Tapi tetap ya dianggap satelit tim nggak lebih,yg dapat jatah rc211v paling update malah siapa aja dulu 2003 Rossi,Colin, Kato,sama Gibernau. di 2004 Nicky,Barros,sete,sama Biaggi apa tamada ya?

      • Tp tetep sih ya, satelit + motor pabrikan + rider mumpuni, kadang risih aja gitu klo masih dikata independent rider,.. n tim satelit, kyk kasus skg ad LCR, T3, sm suzuki ddpn 123, kadang dbhasnya si CC ini mcm zarco / sapa itu dbwhnya pdhl itu cc ya jelmaan lain rcv repsol…

        Nah jaman dulu bner bgt tuh, rerata rider yg kontrak lgsg HRC pada dpt 211V spek repsol yg ad malah adu jago setting mekanik + skill rider

        Kadang suka kangen jaman itu keblakang dan jaman sblm stoner sensiun yg sy rasa prporsi elektronik yg gak canggih2 amat jmn itu malah diliat pas bgt n seru

  5. Artikel motoGP tapi ga isi umbrella girl…
    Hambar….
    .
    .
    .
    .
    .
    BTT, si vinales benernya juga hampir kesenggol ban belakangnya ama si marquez, mungkin dia sakit perut makanya buru2

  6. Namanya aja bobot minimum nya 157kg,malah masih lebih berat motor Moto2 yg 217kg
    Tapi gotong motor nya kayak bawa mbeat emang patut diacungi jempol kaki sih 😁

  7. Sayang banget markues main tabrak pembalap lain,liatnya pas balapan semalem kayak orang kesurupan…bener banget,setuju mang, klo dia mau main cantik tetep bisalah klo cuma finish di 7 atau 8…

  8. Mungkin saking buru2nya, kencengnya, ditambah beban mental jg si markes jd liar, bukan salah dia sih namanya balapan anything can be happen, contoh kecilnya ketika seseorng rider sejati lg kebelet atau telat ngampus telat ngantor ngejar deadline pasti dijalan sruntulan salip kanan salip kiri bodo amat mau didepan dipinggir ada apa yg benting gasss puollll…. rem dikit cukup pakai engine break…. cmiiw

    • Nah lu siapa..?? Dia 6 kali juara Dunia MOTOGP…elu cuma ..ah sudahlah….

      Gw bilang tai kotok juga ga pantas..😂😂😂😂😂😂

  9. Artinya honda + diatas semua peserta yg laen . Suka tdk suka kenyataan pahit motogp bila track normal cuacanya moto gp membosankan , mending SBK yg sekarang merata, note bombomcar 👍

  10. Saat rossi nyenggol rider lain, dia malah bilang ini lah balapan, kalau tidak mau yah balapan saja sendirian, tiba dirinya yg digituin langsung mewek,

  11. Marquez secara fisik dan stamina kuat, ane liat latihan gym nya makanya motor 157 Kg kaya dorong Mbit, btw Marquez semalam superior, coba lebih kalem, toh laptime nya diataz semua pembalap. #maklumjiwamuda

  12. Nah… Justru momen seperti ini yg saya tunggu, sang juara yg dapat masalah. Kenapa, supaya kelak nanti marquez akan berpikir matang, jernih, dan sportif dibanding jika mengikuti hawa nafsu yg bisa membuat dia jadi “public enemy”. Karena suka tidak suka saat ini memang marquez lah pengganti abah rossi. Dulu pun vale seperti itu, cepat, bengal, dan ditakuti lawan hingga acapkali terlibat kasus dengan rivalnya. Justru momen seperti inilah yg membuat calon “next legend” berpikir lebih dewasa, lebih luas dan mengutamakan sisi sportifitas.

    • pernah gak Vale jadi public enemy? gimana mau jadi living legend, baru 25 tahun aja udah …..

      • Pernah tapi gak sebanyak fans nya ngah ngah ngah…

        Keunggulan mutlak the living legend adalah selain Dia emg maestro, juga entertainer.. Nah sisi entertainer ini lah yang membuat banyak orang kepincut..

        Sisi entertainer Dia juga keliatan banget di depan mata gw saat launching Lexi beberapa waktu lalu.. Saat morimoto (cmiiw yak gw lupa) ribet soal kebetan di kertas dan lagi cari cari.. Lumayan Ada jeda lama tuh, hening di ruangan. . Nah Rossi langsung mencairkan suasana dengan nyamperin Lexi terus pura pura nanya ini apa ya?

        Langsung Cair lagi tuh suasana..
        Sayang konon Dia pacaran ama uccio 😑

      • jujur ya, gw mencoba tidak membenci marq setelah kelakuannya di motogp terhadap vale maupun pembalap-pembalap lain, tapi akhirnya benci2 juga gara2 kelakuannya.

        tapi yg lu bilang bener, kalo Rossi lagi mengalami weekend yang buruk dia masih bisa tersenyum apabila disorot. kalau marq, vinales, jorge dll, tidak ada yg tersenyum walaupun disorot kamera.

        maybe that’s why decency is important, even when youre in a bad situation.

    • Mang kobay ah ah ah sama rossi juga toh wktu itu,,untung gak kepergok uccio…wkwkwkwk…pantes ngebelain legend mewekan….

  13. Semua pada menghujat MM, saya juga menyalahkan dia yg terlalu agresif sehingga malah merugikan diri sendiri, tapi coba lihat sisi positif lain dari seri ini, yaitu motor Honda bener2 superior (terlepas dari DP crash). CC35 P1 dan MM93 bisa menyusul dr P19 ke P5. Ini yg harusnya sangat diwaspadai oleh pabrikan lain, khususnya Ducati dan yamaha yg keliatan struggle tim factory nya….

  14. Pihak motogpnya justru kaya bocah, bukannya mencoba menenangkan situasi ini malah mencoba memperkeruh situasi, liat aja postingan disetiap akun sosmed motogp

    • Setuju,gw pengen getok tuh admin digoreng Mulu Ampe penuh timeline isinya sama aja,angry react semua, harusnya sebagai wakil promotor malah mendinginkan suasana bukannya malah manasin,Crutchlow yg menang malah Dikit postingannya,dasar jaman now rating diatas segalanya saling hormat dan tata Krama makin ilang aja

  15. Ngomong-ngomong cal crutchlow mimpin poin klasemen sementara ya sekarang, kalo dia konsisten bisa punya kesempatan juara dunia dan bisa cetak rekor sejarah baru juga

  16. Itu yg edit pasti kelakuan para FBR tolol yg berotak di anus!! Si tua bangka kgk berkaca dg masa lalunya..bahkan jauh lebih kotoe mainnya! Padahal MM menabraknya tidak kencang & tidak sengaja. Lhah dia…mlh sengaja tendang MM waktu di sepang! Itupun kgk ada respeck ma MM untuk minta maaf. Bkn cm dgn MM tp ada jg casey stoner,biaggi dll. Smg ente jg FB yg cerdas fbr tolol!!

    • duh tong, jgn ngambek napa. udah jelas merkes salah, buktinya dia panen pinalti tuh

      ngah ngah ngah

      • Lu juga lebih bego nak…

        Aki2 46 juga kena penalty juga di sepang..lalu apa yg mesti lu NYINYIRIN..???😋

      • iya dia kena pinalti gara2 menggiring marq keluar lintasan. so? gw akui kok

      • terus gw tanya, dia sudah membuat kegaduhan di starting grid, membuat 2 rider jatuh, menggangu racing line morbidelli, terus cuma dikasih pinalti tidak mendapat poin? di sepang vale dapet pinalti apa? piala juara dunia yg sudah di depan mata dia direnggut oleh duo spanyol itu. padahal kalau dia bisa juara dunia di 2015, lu pada bakalan senang karena kemungkinan besar dia akan pensiun dan pembalap baru bisa masuk ke tim factory yamaha. itu kan yang lu mau? gw juga maunya seperti itu. waktu terus berjalan, dan the living legend is getting older, why not let him have his last goodbye to us in a great way by winning the championship?

        ngomongin keadilan? kalau lu waras lu paham mana yang tidak adil. sayangnya otak lu ada kekurangan, soalnya semua komen lu cuma ngatain Vale. kan bisa bahas yang lain tong, yang lebih mutu.

  17. Om kobay bisa ajaa hahahaa
    Tapi dalam hati om kobay pasti girang sorak sorai liat aksi marc yang edaannn, langka kan om action kaya gitu di 5 musim terakhir..
    Apalagi pas vale ke sruduk pasti bilang mampus sambil ngakakk wkwkwkkk

    • Hehe.. Gw emang girang pol karena gila pace nya cepet banget! Cuma yg gw pengen itu dia bersih, pasti lebih asoy lagi dan yang jelas fans sebelah gak bakal kozel kozel kek skrg.. Paling misuh misuh sambil nyari apa yg bisa diledek… Wkwkwk..

  18. Aku benci mengakui nya. Tapi aku setuju dengan isi artikel ini. Sia sia bakat kalo gak sportif 😅😅😅

      • Emang biasanya kagak waras? Kita komen apa adanya. Kalo makjleb ya monggo lapangkan dada krna menolak kenyataan itu lebih pahit 😂😂😂

  19. Itu MEME yg di buat admin indomags kurang ajar kelewatan…
    Lu tu cuma SE TAIK UPIL sama marquez…ga usah lah hanya krn fbr lalu membuat malu bangsa lu sendiri dengan perbuatan IDIOT lu @indomags 😤

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.