Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Tuntutan mesin sepeda motor modern jaman now memang kompleks, kudu bisa lari kenceng atau setidaknya mumpuni, sekaligus gak boleh boros bbm! Jadi si mesin wajib powerful sekaligus irit! Dulu mana bisa! Pilihannya cuma salah satu, Lo mau kenceng ya boros, mau irit ya ngeden! Hehe.. Tapi itulah tugasnya para insinyur lads, di era modern ini keduanya bisa didapatkan. Skutik premium 150cc terbaru AHM juga demikian, harus bertenaga tapi bensin jangan haus! Nah setelah dipakai 3 hari berturut turut, ini lah konsumsi BBM Honda PCX 150 versi Kobayogas.com. Seberapa hemat atau justru seberapa boros?

Makin kesini, mesin modern makin canggih, para insiyur pabrikan memutar keras otaknya untuk menembus batas pada teknologi mesin bakar, kini mesin mesin sepeda motor bisa mendapatkan dua hal – yang sebenarnya bertentangan – sekaligus! Mesin yang powerful tapi konsumsi bbm masih masuk akal (irit). Memang gakan benar benar dapat keduanya secara maksimal lads, hukum dasar hitungan tenaga mesin masih tetap berlaku, mau kenceng banget ya pasti boros, mau irit banget ya pasti lemot! Contoh? Liat aja moge moge, atau paling ekstrim ya motor balap.. Mana ada yang irit hehe.

Kembali ke Honda PCX 150 lokal, setelah KBY gunakan selama 3 hari berturut turut dan mencapai jarak tempuh ideal yaitu 100kilometer (tepatnya 107km), konsumsi bbm All New Honda PCX 150 2018 berada di angka 1:41,7. Artinya 1 liter bensin dapat menempuh jarak sejauh 41,7 kilometer. Sempat sih dapat 1:43 lebih tapi teririt yang terekam kamera ya 1:42.9 saja.

konsumsi bbm honda pcx 150 2018 1

konsumsi bbm honda pcx 150 2018

Koridor pengetesan gak neko neko, hanya ada waktu 4 hari plus kesibukan bekerja, tidak memungkinkan KBY untuk melakukan metode full to full maupun how far can you go with 1 liter. So KBY berpedoman kepada fitur AVG (average) konsumsi bbm yang ada pada speedometer All New PCX lokal ini.. Kondisi motor standar, mesin sehat dengan tekanan ban depan ternyata kurang sedikit dari ideal.

Rute yang digunakan ya hari hari kerja, rumah daerah duren sawit menuju pancoran dengan melewati jalan Basuki Rahmat, Bypass, Cawang dan baru Pancoran di hari pertama. Hari kedua dan ketiga melewati Cipinang, Jatinegara, Otista, Tebet Dalam dan Pancoran. Kedua rute tersebut yang bisa disebut lebih lancar ya via Jatinegara, meskipun gak lancar lancar amat juga haha.. Yang biasa lewat kedua jalur tersebut tau lah kondisi jalannya gimana. Maceeett..

Riding style ? Tidak ada batas, tidak dibuat buat, natural khas KBY saja yang gak suka liat jalan kosong pasti geber hehe.. Begitu ketemu jalan macet ya mau diapain? Pasrah, paling namanya motor ya usaha selap selip tanpa harus lipat spion (ingat lipat spion hanya untuk orang lemah! hihi). Pada kondisi macet fitur ISS pun sampai aktif berkali kali, artinya Honda PCX lokal ini ya sampai berhenti lads.

So, bagaimana menurut lads konsumsi bbm All New PCX 150 yang punya top speed 117km/jam di tangan KBY ini? (baca: Top Speed Honda PCX 150 lokal). Irit banget kah? Cukup Irit kah? Wajar atau boros? Kalau opini pribadi sih masuk kategori cukup irit ya, tapi jadi lebih boros kalau dibandingkan dengan Sniego si PCX CBU yang sudah tersentuh modifikasi, soalnya Sniego juga sama dapatnya 1:40-43 untuk harian. Ada kemungkinan bisa lebih irit lagi sih mengingat mesinnya belum lagi mencapai 1000km (servis pertama), maklum masih peret dan seret hehe..

baca juga: Duel Performa Honda PCX 150 vs NMax Versi Racelogic

Oia KBY juga punya info menarik nih, utamanya bagi lads yang sedang mengincar baik All New Honda PCX 150 maupun Vario 125 dan 150. Khusus pembelian sepeda motor Honda tipe PCX / Vario 125 / Vario 150 dengan kredit di FIFASTRA akan mendapatkan Hadiah Jaket Bola PILDUN Exclusive & Original dari negara Rusia, Jerman, Spanyol, Inggris, atau Brazil! Periode program jaket keren ini berlaku dari 1 Mar – 30 Jun 2018 lads.

Caranya gimana kang? Pertama ya kudu mengajukan kredit di FIFASTRA dengan cara mengunjungi website FIFGROUP terus isi form order dengan mencantumkan kode promo NSP5362 di kolom deskripsi produk untuk mendapatkan Jaket Exclusive-nya. Tapi kalau males utak atik di website ya datang aja ke dealer motor Honda terdekat di kota lads! Promonya berlaku di seluruh Indonesia alias Nasional kok, oia satu lagi, stok jaketnya terbatas!

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

67 KOMENTAR

  1. Saya baru beli PCX warna Gold 28 Februari 2018…Konsumsi pertamax terboros dapat 46,6 km/L, teririt 47,2 km/ L. Sampai hari ini odometer dah menunjukkan angka 1075 km, jauh lebih irit punya saya om Kobay…

  2. masih belom reset MIDnya,
    100km pertama cuma muter2 komplek atw alpamaret, koz plat nomer ga ada, avg. 25-28km/L

    skrng hampir 2 minggu dipake ngantor, udah sampe hampir 600km, avg. nya 38,2km/L pas sampe kantor. rute cengkareng-mega kuningan.

    lets see abis service langsung coba reset deh.

    • oh iya, saya boncengan sama istri, mungkin plus tas dan perabot lenong jadi 115an kg lah . . . .

    • Muter komplek pasti boros, soalnya putaran dan kinerja mesin gak pernah dapat optimal.. Tuh Nmax sama pcx dipake nyonya ama bibi di Rumah pasti di bawah 30 (Nmax) sama 40 (pcx)

      • Iya om dibawah 1km trs jarak tempuhnya.
        minggu ini rumah-kantor mw brngkt atw pulang macet trs, tapi tiap hari avg. nya nambah 0,2
        Separah2nya macet pernah tetep nambah 0,1

      • kalu komplek mah, jgn nurunin gas, rem aja ditekan , pas lewatin polder, langsung lepas rem, jadi ngak buka gas lagi

      • Iya bro, lumayan lah bisa kebeli pcx, kalo makan doang plus tabungan mah insya Allah ada buat anak istri.

        Gimana udah makan hari ini? Nasi bungkus buat ngeBC yamaha masih banyak ni kalo mau.
        Denger2 pasokan promag buat team ngeBC Honda lg tersendat ya? Sabar ya bro.

      • @robotic.munky
        mau ga kita lacak si Fbh kecewa, trus kita udak2 rumah ma otaknya biar kapok? klo lom dimatiin kayaknya penasaran dia… hehehe

      • @martin, kayanya kesel banget bro, emangnya komen dia ‘ngena’ bgt dihati bro? ngah ngah ngah

        @Fbh kecewa, jangan peduliin orang kaya bro martin ini, semangat terus BCnya.

      • @robotic.munky
        ga sih, cuman gatel aja liat orang ga ada kerjaan kek gitu…

    • @robitic:fbhpekok lgi kuatir bro, bingung uda bc segala macem tapi ms malah semakin nyungsep, kalo aku boleh saranin, mending bc nya door to door aja, lsg mengena tuuh, drpd bc lewat tulisan blogger, emg semua org yg beli motor pada.baca berita blogger gitu…?

  3. Penasaran apakah kadar oktan berpengaruh sm keiritan ? Misalkan tar coba diisi pertalite atau sel power

    • ngaruh gan, saya make duke 200 ngisi pertamax turbo dari cilegon ke tangerang (kira kira 70km-an) sama make pertamax biasa perbandingan per liternya 45:40 km/L

  4. FC segitu tuk motor sebongsor itu dah lumayan. daripada FC mio J yang tak sampe 30km / ltr.

  5. masih lebih oke nmax donk. tenaga lebih gede tapi 11 12 ma pcx iritnya. berarti tu pcx boros donk 😆😆😆

    • 11/12?? beda 5 – 10 km/l jauh Boss.. +Nmax getarannya Bkin Pegel. udh pernah Minjem punya temen yg Nmax bandingin pcx 2018. dua”nya Minjem wkwkwk sama pengakuan pemilik jg jelas” pcx lbih irit dan nyaman.

      • Ibaratnya…tiap hari si PanigA geber nmax…gw jamin BIJI nya keseleo akibat Dahsyat nya getaran mesinnya..😂😂😂😂😂

    • kalo soal irit..nyaman ..pegang honda..kalo aoal design pilih yamaha..plus minuslahh…ga ada yg sempurnaa..

  6. di grup facebook “Honda PCX 150 2018 Indonesia” banyak yg ngeluh shocknya melengkung “bengkok” bro

  7. Compare dengan PCX build up dong di segala aspek nya….. kan punya yg build up juga… 😁😄

  8. sebenarnya motor ini pakai pertalite dibanding premium bagusan mana sih .. sy coba kok kayaknya dari tarikan dan konsumsi bbm lebih bagus pakai premium

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.