Honda PCX 150 Lokal Dapat Gelar Bike of The Year 2017

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberr.. baru nongol tetapi skutik premium terbaru Honda, All New Honda PCX 150 sudah dapat gelar Bike of The Year 2017 menemani beberapa produk Honda lainnya. Motor skutik premium All New Honda PCX dinobatkan sebagai Bike of the Year pada ajang penghargaan Otomotif Award 2018 (28/3). Selain PCX 150 lokal, apalagi produk Honda lainnya yang memenangkan penghargaan? Mari kita simak dulu di bawah ini..

Setelah melalui serangkaian seleksi dan uji performa, All New Honda PCX menjadi motor terbaik di Indonesia berdasarkan penilaian dari sisi desain, fitur, teknologi, performa, handling, konsumsi bahan bakar, harga, serta memiliki unsur kebaruan. Selain sebagai Bike of the Year, All New Honda PCX juga dinobatkan sebagai Best of Best Skutik dan Best of skutik 150cc. Menemani All New Honda PCX, di segmen skutik terpilih juga Honda Vario 125 eSP menjadi Best of High Skutik 110-125cc.

baca juga: Adu Kencang PCX 150 Lokal vs NMax

Sementara itu, skutik terlaris ketiga di Indonesia, All New Honda Scoopy ditetapkan menjadi Best of Retro Skutik 110-125cc. Di segmen motor bebek, Honda Blade ditetapkan sebagai motor terbaik yang meraih Best of Cub 125cc. Di segmen motor sport, motor fun on-off road All New Honda CRF150L menyabet penghargaan sebagai Best of Dual Purpose 150cc. Motor big bike Honda CRF1000L Africa Twin dinobatkan sebagai Best of Adventure Big Bike. Marketing Director AHM Thomas Wijaya mengungkap apresiasinya atas penghargaan yang diberikan terhadap jajaran sepeda motor Honda, terutama dengan penghargaan tertinggi Bike of the Year yang diraih All New Honda PCX.

“Sejak kami menghadirkan Honda PCX sebagai pionir skutik premium di Indonesia, model ini terus diapresiasi masyarakat karena desainnya yang elegan, beragam fitur dan teknologi canggih yang disematkan, serta performanya yang handal. Mulai awal tahun ini, kami mulai memproduksinya langsung di pabrik AHM sehingga semakin value for money. Terima kasih atas kepercayaan konsumen yang memilih All New Honda PCX dan kami akan berusaha segera memenuhi kebutuhan konsumen yang sudah memesan skutik premium kami ini,” ujar Thomas Wijaya.

Skutik premium All New Honda PCX dengan desain sophisticated & luxurious ini memiliki empat pilihan warna yaitu Glamour Gold, Wonderful White, Brilliant Black, dan Majestic Matte Red. Keempat varian warna tersebut memiliki pilihan tipe CBS maupun ABS. Motor skutik premium ini diproduksi di pabrik AHM Sunter dengan mengusung mesin generasi terbaru 150cc, eSP, serta memiliki konsumsi bahan bakar 45 Km/liter berdasarkan metode pengetesan ECE R40 standar Euro 3 dengan mengaktifkan fitur Idling Stop System (ISS).

CBR250RR gak dapat apa apa ya? Bagus deh, biar gak banyak yang make di jalan wkkwkw.. Selamat untuk All New Honda PCX 150.. dari sisi keseluruhan produk memang cukup pantas sih menjadi pemenang..

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

79 COMMENTS

  1. Om,, Sampeyan sebagai penikmat oli sesat,, menurut om kobay ganti oli mesin dicampur minyak goreng aman gak???? 😊😊😊😊suwun

  2. Penghargaan tipu tipu. Bike of the year tapi jualan cengap cengap padahal produk baru 😂😂😂

  3. Sdh biasa , jd tdk berharga, bila juri tdk idependen bersponsor ya ngak fair juga, plg enak dah yg paling laku aja😉 mau tuh produk jelek /cakep yg pasti laku plg banyak 👍 ngak terbantahkan , yg lain anggep kecap lipstik pigura kaca cuap2x kang obat pinggir jln

  4. Kalau ada no kontak pict yg terakhir ane nobatkan blog ini sebagai SPG Enthu Blog of The Year 2018.

  5. nah kan, berita rip logic itu kan sebenarnya jgn terpaku pada data kalah menang.

    karena pasti pcx kalah, nmax cc lebih gede dan lebih ringan

    tapi epek berita itu secara tdk langsung menunjukan ke konsumen:

    ini loh pcx, dgn mesin jadul tanpa VVA cuma beda sekelebat mata, 0.1 / 0.2 dtk.

    dgn mesin 4 valve +VVA + cc 5 lebih besar.

    ada korelasinya kan dgn berita di atas?

    • di adu saja secara langsung, soalnya dari setiap tes cuma didapat 1 data, tidak diberi tahu bagaimana motor tersebut mencapai data tersebut. sama seperti spesifikasi mesin, misalnya motor yamaha power max 15 PS@8000 rpm dibandingin dengan motor honda power max 15 PS @8000 rpm juga, apakah bisa dikatakan sama persis di jalanan? perlu grafik dyno untuk menentukan karakter dari masing2 motor. mungkin akselerasi honda lebih cepat di 0-40 km/h tapi nmax lebih cepat di 40-100 km/h. walaupun nanti waktu 0-100 km/h mirip, tapi motor yamaha pasti udah jauh di depan.

  6. secara teknik ,

    PCX dgn mesin jadul sohc 2 valve + cc lebih kecil+lebih berat

    VS

    mesih cangih 4 valve + VVA + cc lebih gede 5 cc+ lebih ringan

    selisih 0,1 / 0,2 dtk

    bagi org teknik itu sdh sangat bagus sekali. selisih ngak sampe 1 dtk an

    1 dtk itu kira kira 1 kali kedipan mata.

    saya sih bukan org teknik,

    saya lebih melihat efek beritanya itu ke konsumen awam.

  7. Best honda bike seharusnya jatuh ke beat dan supra

    Lah ini malah produk ga jelas yg masuk
    Yg notabene ga begitu laku

    Klu gt seharusnya honda spasi masuk best of
    Karena beat dengan akomodasi terbaik
    Hahaha

  8. Balik lg mang
    Baru nyadar logika gw protes

    Acara otomotif 2018
    Penghargaan best bike of 2017
    Di terima konsumen sekitar maret 2018
    Penghargaan di berikan maret 2018

    Kok bisa?
    Uji realibilitasnya gmn?
    Uji cat aja kalau di usaha cat butuh waktu 6 bulan minimal

    • Emang Ada yg aneh.. Wkwkw…
      Gw aja blm nangkep kriterianya apa.. Kalau sbg rookie of the year karena model baru dengan fitur fitur banyak di kelasnya sih masuk akal..

      Dan ini harusnya sbg award tahun 2017.. Produk yg nongol dan dijual belikan di tahun 2017 (meskipun konsumen baru terima Feb maret 2018

    • kalu masalah waktu penghargaan, itu bisa saja thn setelahnya.

      mungkin best bike secara general.

      kan kalu laporan, motor terlaris 2017, penghargaannya pasti di thn 2018 kan?

    • ekekekek

      gpp ambil dah semuanya pialanya

      Panigale KW250RR buatan ngiaaahaem
      kurang apa coba ???

      lihat laku brp ???

      😂😂😂

    • Ngakak gw mbah wkwkwkwkk, yawis ambil semuanya wong konsumen cerdas tau koq ada lobi-lobi dibelakang

    • fbh kecewa

      kalo gini bilang konsumen cerdas, coba aja kalo penjualan lagi nyungsep, ntar pasti keluar tuh, “konzumen tidak zmart” 😂

      • @bagggong….

        Weka weka weka…….

        Sama ky waktu itu kaum zmart bilang ‘yg beli produk ahm buta internet’
        Jualan nyungsep nyalahin blogger….

        Zmartnya perlu di tes lg tuh

        Weka weka weka

  9. Mang Kobay…..kira kira nanti PCX terkena dampak sipting demand ala mas Permana Trias apa enggak?….belum apa apa kok udah dapat 3 penghargaan sekaligus….

  10. Kalau saya lihat skuting adalah kenyamanan dan N Max mempunyai kemenangan yang tidak dmiliki oleh kompetitornya walau udah full fitur yaitu ergonomi riding position dimana kaki bisa sepenuhnya selonjoran. lihat saja dijalan betapa nikamatnya pengemudi menaruh kaki walau ada boncengan sekalipun kalau pcx lokal miriplah sama yang cbu posisi naruh kaki masih terbatas.
    Ditambah jok N MAX yang terbukti empuk enak dipake touring jarak jauhh kalau jok pcx lokal menurut om kobay keras buat perkotaan ok lah

  11. dijalan jabodetabek kenapa saya lihat jauh lebih banyak new N MAX 2018 dengan sub tank shock dibanding pcx lokal

      • nah mang Kobay…ternyata PCX di daerah jabodetabek udah terkena dampak sipting demand alla Permana Trias….tapi beralih ke Nmx semua….wkwkwkwk

    • Kata nyang punya pcx efek stnk belum turun

      Coba tengok 2 bln kedepan klo blm ada jg mungkin edisi beli dipakai sayang, kan awal launching udah bangak yg indent jd jgn diragukan penjualannya
      Hehehehehehe

      • FYI bro, gw indent desember akhir, PCX turun 3 maret, STNK turun 24 maret, baru pake kantor dari awal minggu ini senin 26 maret.

        kbanyakan PCX baru yg gw temuin (3motor dari 5) di jalan pake plat palsu

    • kenyataannya saya memperhatiin dijalan Jabodetabek dari warna New N MAX 2018 gampang terlihat yang baru ketahuan ada Mate Black dan Mate grey velg warna gold dan untuk yang cat glossy ada Biru dan Putih dan gampang saya bisa bedaiin dari generasi sebelumnya selain plat no. juga terlihat shock belakang dengan sub tank nya berarti generasi terbaru.
      Mungkin saja PCX laris didaerah lain toh Indonesia luas atau seperti alasan om spamhunter karena efek stnk. Time will tell Ciaoo.

      • iya bro, beli terus Nmax nya, jangan sampe kemakan MSnya, Nmax 30% nya market share yamaha di indonesia lho. kalo sampe kemakan 1/3 nya kira2 ada bisa itung ga brapa persen MS yamaha, koz kata zuragan masih 2X,XX% tuh tahun kemarin . . . .


        dipikir2 angka 2X,XX% lumayan keramat ya buat yamaha

    • Ini knp jd lari ke ms toh mas toh

      Mungkin om bobi cuman memastikan keheranannya
      Kan jualan 9rb an tp masih jarang keliatan
      Ya sepertinya masalah stnk itu jd g berani keluar
      Liat aja nanti 2 bkn kedepan

      Jd g bosen jg sih nmax lg nmax lg
      Apalag kalo suka sunmori ke arah sumedang lewat tangkuban parahu atau arah baliknya
      Bosen liat nmax berikut bapaknya

  12. #RIPLOGICJILID2…..motor keluar 2018 jadi best 2017…settingannya keterlaluan macam acara rumah uya….

  13. hahahaha, iklan oh iklan . . . . .

    gw FBH dan gw kerja di media cetak, gw mah tau bgt model2 award2 bginian.

    ada 2 perkara kenapa sebuah produk menang award dari media cetak

    1. merknya suka iklan di media tersebut
    2. merknya belom pernah ngiklan, dan award ini sebagai prospek awal supaya dia ngiklan. NGOAHAHAHAHA

  14. Motor honda indonesia bukan grade A seperti yg dijual di jepang…. lihat aja kualitas materialnya…. kelihatan bgt…. klo mau kompare , coba bandingin kualitas material sonic dgn satria…. bentuk sama , grade beda…. hahahhaha

Yuk Tinggalin Jejak Lads..