Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Sepertinya tidak ada konsumen roda dua yang tidak tahu skutik retro modern dari Honda ini ya? Sudah sewindu dari mulai generasi 1 di tahun 2010  hingga generasi ke 3 Honda Scoopy memang seakan memiliki daya tarik tersendiri dan menjadi pilihan utama konsumen di kelasnya. Bahkan dimulai sejak generasi ke dua dengan lampu projector, permintaan Scoopy terus membludak. Dari semua skutik yang dijual oleh Astra Honda Motor, hanya Honda Scoopy lah yang memiliki satu varian, tapi justru penjualannya terus menerus nangkring di posisi ke 3 di bawah Honda Beat sebagai skutik terlaris dan Honda Vario Series. Lantas mengapa Honda Scoopy selalu inden saat konsumen ingin membelinya? 

Padahal kedua skutik yang disebut sebelumnya itu memiliki beberapa varian di produknya, istilahnya maen keroyokan, Beat punya Beat Pop dan Sporty, itu juga ada beberapa varian, dari standar, CBS hingga CBS ISS. Begitu juga dengan Honda Vario series, ada 110, 125 dan 150 dengan varian seperti Beat series. Honda Scoopy cukup dengan satu varian namun penjualannya tak kalah banyak, konsisten di angka 60 ribuan setiap bulannya. Di tahun 2018, Scoopy bahkan nangkring di posisi kedua dua bulan berturut turut di bawah Beat jika Vario series dipecah menjadi 3.. !!

baca juga: Wah Ada All New Scoopy Versi Repsol Dipakai Marquez!

Ada satu hal yang membuat konsumen selalu inden dan harus menunggu bahkan hingga tiga bulan saat ingin meminang Honda Scoopy, yaitu membludaknya permintaan setiap bulan! Bahkan model All New Scoopy dengan velg 12″ diinfokan oleh sumber KBY lebih gila lagi permintaannya. Hal yang wajar sih karena Honda konsisten memberikan desain yang sangat bisa diterima semua kalangan dari muda hingga paruh baya ditambah banjir fitur.. Mungkin karena itu juga All New Scoopy varian Playful dihilangkan ya, biar bisa lebih bisa diterima semua mua.

All New Scoopy Playful hilang dari peredaran

Penyebab lainnya adalah karena kapasitas produksinya yang terbatas lads, bayangkan saja high demand less supply, gimana Honda Scoopy gak sampai mengular indennya? Menurut info yang didapatkan saat ini kapasitas produksi All New Scoopy di plant III Karawang ada pada angka 2600-an unit perhari.. Kalau dihitung total penuh 30 hari maka total produksi bisa mencapai 78.000 unit. Loh itu kan cukup harusnya, per bulan kan cuma 61-65 ribu unit. Ya kali karyawan gak libur lads wkwkw.. Ada sih lemburan tapi paling hasilnya jadi 1/4 dari total kapasitas.

Yoi, diinfokan pembuatan alias produksi Honda Scoopy itu sampe lembur lembur di hari libur lads, tapi gada yang ngeluh, malah pada happy, gede sih katanya dapetnya haha. Pantes pada semangat gada yang lesu disuruh lembur juga ya.

Lantas kenapa kapasitas produksinya gak ditambah? Katanya sih angka 2600an itu sudah hasil menaikkan kapasitas, saat ini plant alias pabrik memang belum bisa menambah lebih banyak lagi.. Hmmm jangan jangan nanti akan ada expand plant AHM lagi? Entahlah. Yang jelas hal hal di atas itulah penyebab pembelian Honda Scoopy selalu inden lads..

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

58 COMMENTS

  1. Gimana ga enak tuh nyari duitnya….mesinnya common beat…beuuuhh…kagak pusing spt sebelahnya pake bayar buzzer ga guna

  2. Di daerah Bandung, upping price sampai 2 juta mang kalau cash ampir mirip kasus NMax lah hahaha

    • Hehe mana mungkin itu pedagang motor lepas kali…honda beda sama yamaha…..honda itu berkuasa terhadap dealer2 resminya…ketahuan main gila lapor hc3 ahm selesai tuh dealer….itu keunggulan honda dan yamaha dalam menghandle dealer resminya…mrk total control makanya strategy jalan semua …mana ada perang harga spt si yamaha.

    • Perasaan pas gak ada uping price di Bandung DECH, cz kemarin tanya ke Daya sebelah kantor klo mo cash ato kredit sama inden min 1 Minggu gak ada bedanya

      • Yah sama wae kang yg namanya barang laku mah, oknum Sales bermain
        ini curhatan ibu-ibu di tempat kerja saya yg sampe ga jadi beli karena disuruh buat kredit supaya 3 hari dapet barang

    • Wkwkwk sebutin aja nama dealernya aja…..jangan krn asbun dan supaya ga di tanya dealernya siapa bilangnya “katanya” curhatan ibu2….

      • saya sendiri sih ga terlalu mikirin kang orang saya ga minat sama ini motor hahaha 😀
        saya sekedar cerita saja nyangkut artikel ini dan kejadian baru hari jum’at kemarin seorang ibu yg curhat kudu nambah 2 juta kalau mau cash dibales sama yg si ibu satunya lagi sama tapi beliau mau beli NMax
        tenang kang saya udah ga aneh kok soal beginian, udah ga aneh sama barang yg laku mah hahha

    • Ekekekeke tinggal laporin aja dan asal itu beneran adanya.
      Diatas g ada tuh kata” curhatan ibu” , lah uda di bawah beda lagi

      Ekekekek ngah ngah ngah

  3. ada juga sih yg menganalisa katanya karena kemudahan dari pihak leasing buat AHM lebih baik ketimbang kompetitor

    padahal mah, liat aja banner gede di blog nya Madev yak

  4. Wah temen baru ambil sebiji kemarin sekarang beli besok dateng, gw kita indent sebulanan juga
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    Tapi nyalip antrean katanya 500k

  5. Skupi ini mampu memaksa kaum hawa menjual matik yg sudah dimiliki atau malah membuat mereka nambah koleksi..

    Edun betul

  6. Ga ada keunggulan nya motor ini kok. Desain kalah jauuuuuuuhhh sama fino. Honda bisa menang karena kekuatan produksi, dan dukungan leasing, betul begitu kan kata FBY.

    • Ya gtu deh masbro
      Padahal d liat produknya jomplang bgt ama scoopy, desain kalah jauh, fino seperti kekurangan gizi

    • Kalau fitur dan mesin ane kurang tau…

      Tapi kalau desain sy jauh lbih suka ke scoopy…
      Bulet lucu…

      Kalau fino… bagian belakang terlalu lancip… maap sperti tikus curut… trus klo dilihat dari samping… gk tau knapa desain cenderung sprti alay yg dikecilin pake ban cacing…

      Tapi itu pendapat saya sih… selera masing2

  7. Iya, bonus nya gede gan.. 2003 ay jadi karyawan ahm training 3 bln langsung dapat sk karyawan tetap walau pun jadi sales.. Tapi gaji lumayan gede krn jualannya sangat mudah..

  8. Padahal harga mepet sama wario wtf.
    Mesin jadul.
    Tapi laku abis..

    Ini bukti bahwa design sangat penting buat pasar roda 2 di indonesia.

    Makanya jangan bikin blunder kaya vixion sama byson. Itu pelajaran yg sangat penting buat produsen motor di indonesia

    • setuja, makin kesini desain produknya ahm makin keren ngikutin selera pasar ga kaya dulu desainnya jadul dan kaku

  9. Scoopy ada warna baru merah doff kaya pcx ya bay kemarin liat soalnya malah lebih cakep dan elegan…

  10. AHM muzti denger nih. Supaya pelanggan potensialnya ga beralih hanya gegara indent lama. Woyyyy AHM woyyyyyy denger ga sih. diem2 bae

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.