XMax 250 Malaysia mirip dengan XMax di Indonesia, cuma gada dudukan plat nomor depan aja

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Yamaha XMax 250, maxi scoot alias skutik bongsor nyaman buatan Indonesia merupakan produk global yang disebar ke beberapa negara di dunia. Nah salah satunya adalah negeri jiran aka tetangga kita, Malaysia. Kita beruntung karena skutik macho tersebut dapat dinikmati langsung sejak dilaunching-nya di akhir tahun 2016 lalu, sementara Malaysia? Baru baru ini saja lads.. Tapi ada satu hal yang bikin kita iri akan XMax 250 Malaysia tersebut, yaitu absennya dudukan plat nomor depan yang justru di Indonesia wajib ada! Ih asiknya tanpa koyo di jidat..

Dari beberapa negara tetangga, seperti Malaysia, Thailand, Vietnam.. hanya Indonesia yang memberlakukan penempatan posisi pelat nomor polisi di depan untuk sepeda motor. Padahal di eropa dan Amerika, penempatan plat nomor di depan tersebut tidak diperkenankan karena membahayakan baik rider maupun orang lain. Yamaha XMax 250 yang baru rilis di Malaysia juga begitu, tanpa adanya dudukan plat nomor depan.

Mungkin disini biar langsung ketauan kali ya nomor polisinya dari depan oleh polisi tanpa harus melihat ke belakang, memudahkan tukang parkir juga saat bayar parkir wkwkkw.. Tapi yah tau sendiri deh efeknya jadi kek gimana, motor yang desainnya ganteng juga jadi ancur karena udah kaya orang lagi sakit demam wales (parah), kudu dikompres atau dikasih koyo gitu di jidatnya wkwkw..

baca juga: Review Harian Yamaha XMax 250

Kapan ya di sini bebas kompresan di jidat untuk motor? Paling tidak untuk nomor polisi di depan bisa diganti dengan stiker, yah lumayan daripada pelat segede gaban yang nangkring ngah ngah ngaahh.. Kembali ke XMax, tidak ada perbedaan spesifikasi apapun antara buatan Indonesia dengan yang diekspor ke Malaysia lads, ya itu cuma dudukan pelat nomor depan aja. Well selamat datang XMax 250 Malaysia yang punya harga RM22.498 alias sekitar Rp. 78.9juta .. weeewww

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

33 COMMENTS

  1. inget 2010 gw diberhentiin pak pulisi di bunderan alam sutra gara2 ga pake plat nomer depan, walhasil ngobrol2 dulu sama doi, minggu depannya ketemu lagi ditempat yang sama n dusuruh langsung lewat aja.

    oh koyo oh koyo

  2. Yg penting sifting demmand mang. Gak pedulu yg di rampok kue kue sesembahanya sendiri. Yg mana artinya gagal dalam merebut tahta kue permotoran nasional. Sama kek pindah pindah telur di keranjang doank. Tapi girangnya minta ampun. Ngah ngah ngah

  3. merek kaum ngepbeha ntar ngikutin kok, tp khusus pasar lokal saza… krn klo import mentok timor leste

    ngah ngah ngah

  4. Di indonesia plat no depan sdh lama ngak dipakai, pakai stiker kecil depan wienshield liat aja di pjr , akan ada aturannya semua sama kecuali petugas, pejabat … kecuali

  5. Semoga artikel artikel semacam ginian DIBACA OLEH PIHAK YG BAPERAN ( MERASA ) lalu DIEEALISASIKAN !!!! bukan cuma jd bahan omongan uneg2 n angan2 rider n driver. Hai Pak ? Bu ?

  6. gw setuju bgt kalo mang kobay bikin petisi di change.org. bisa minta support om Leo yg sebelumnya sukses bikin inisiasi(dijorokin) petisi hehehe

  7. Klo d luar alasan ga pke plat depan, demi keselamatan.

    Klo di indo sh. Lebih krna biar keren.
    Mirip” alasan knp spion di lipet. Biar keren. ?

    Lebih prefer pke stiker.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.