Kobayogas.com – Hola lads, salam geber.. Hari ini adalah Race dua IRS 2018 seri 1 kelas 150cc, pada hari kedua gelaran IRS 2018 seri perdana yang digelar di Sentul hari ini (18/3) dimana tampil sebagai juara adalah Richard Taroreh dari tim Yamaha Indonesia dengan Yamaha R15. Race kedua ini melengkapi kemenangan Yamaha R15 kemarin lads, meskipun berbeda rider tapi motornya tetap sama, R15. Musim demi musim IRS kelas 150cc ini memang seakan akan menjadi ranahnya Yamaha, di seri pembuka 2018 pun kompetitor belum ada yang bisa melawan! Berikut Hasil IRS 2018 Kelas 150 Full Race seri perdana di Sentul.. 

Richard berhasil finish pertama dengan di belakangnya ada pembalap Yamaha R15 lainnya Wawan Welo, sedangkan yang finish di posisi ke-3 kali ini ada pembalap team ART Jakarta yaitu Wawan Hermawan yang akhirnya sukses membawa Honda CBR150R naik podium setelah pada race 1 sebelumnya tim Honda hanya puas di posisi 7, Wawan sendiri overlap 2 lap di race 1. Lucu sih di race 2 ini karena baik Wawan Welo maupun Wawan Hermawan dua duanya overlap di race 1 kemaren, eh malah dua duanya podium di race 2 hehe. Jadi 2 rider Yamaha dan 1 rider Honda naik podium lads.

Jalannya balapan pun sangat rapat sekali, terlihat di awal balapan M Robby Sakera yang kemarin menjadi juara pada race 1 – sempat memimpin, namun sayangnya kali ini bocah yang baru berusia 13 tahun ini harus crash sehingga batal mendapatkan posisi di podium. Sementara itu pembalap Suzuki GSX-R150 yang dipacu oleh Owie Nurhuda berhasil finish diposisi ke-11, posisi ini ada perbaikan setelah sebelumnya hanya finish di posisi 17. Nampaknya Suzuki kudu bener bener butuh perbaikan jika ingin turun serius di balapan lokal ini lads, bisa dibilang Suzuki ketinggalan bertahun tahun soal riset balap oleh kompetitornya.

 

Sepertinya IRS 2018 kelas 150 ini akan lebih menarik ya kalau melihat yang juara bergantian meskipun motor yang juara tetap 4L.. hehe.. Bukti superioritas SOHC dari DOHC di ranah balap 150cc..

hasil-irs 2018 kelas 150cc race 1 hasil-irs 2018 kelas 150cc race 2

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

21 COMMENTS

  1. The party is over… sekarang jamannya Matik premium,.. N-max…. R15 pun masih bertaji…. Josssss… Juara di race… Juara juga di penjualan…. Export laris manis..

  2. the real dohc over bore cuman bisa juara 11, mesin mumpuni terhambat sasis bebek pantes gak bisa apa2 disirkuit beneran, mending ikut roadrace kelas underbone mungkin bisa masuk 5 besar wkwkwk

  3. Ah pasti hoak,,orang di jalanan aja cbr ama gsx paling kenceng,,apalagi cbr kuenceeeng banget,,cbr king of top speed ,,sekali gas wuuushhh langsung ngacir,,masa di sirkuit kalah ama sohc jadul aka lemot,,berita hoax ini mah,,iya kan mang?

    • Ini mah hoax bos,,masa DOHC teknologi jaman now kalah ama sohc,,kan ngga mungkin,,liat aja di jalan motor yg ada tempelan DOHC nya udah pasti kuenceeenng polll,,di jalanan jadi preman eh pas naek ring malah mlempem,,kan nggak mungkin hahahaha

      • berita ini cuma sedikit diblogger papan atas kata2nya, klo CBR250RR yg menang banyak bener kata CBR250RR nya

        hahahaha

        berita CBR250 RR menang ada 882 karakter sedangkan R15 ada 772 karakter, selisih 110 karakter dimana kata CBR250RR lebih dominan dari pada R15.

        hahahaha

  4. Coba mesinnya sama2 pake stock/bawaan pabrik. Yakin bisa kuat ga lebih dari 10500rpm?
    R15 old kan pake mesin yg udah ganti cylinder racing dan super head yg pake klep titanium.
    Coba punten mang kobay Bedah spek si R15 kenapa bisa menang, ane yakin ga pake enigne stock.

  5. Coba mesinnya sama2 pake stock/bawaan pabrik. Yakin bisa kuat ga lebih dari 10500rpm?
    R15 old kan pake mesin yg udah ganti cylinder racing dan super head yg pake klep titanium.
    Coba punten mang kobay Bedah spek si R15 kenapa bisa menang, ane yakin ga pake enigne stock.
    Terus gsx kenapa bisa kalah apa cuma pake engine stock yg cuma di porting terus pake ecu racing dan ban di turunin yg belakang dari 130 ke 120 pake velg dari RCB.

    Nuhun mang

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.