Minerva GTR 150
Minerva GTR 150 baru sedang dikirim, Minerva Indonesia batal bangkrut?

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Tempo hari KBY pernah share dan publish artikel tentang bangrut alias pailitnya PT. Minerva Motor Indonesia, dimana APM pemegang merek Minerva Indonesia tersebut terindikasi menyerah untuk terus tarung di kerasnya pasar sepeda motor roda dua di Indonesia lads. Tapi satu sinyalemen dan adanya penampakan justru seakan menjawab isu bangkrutnya Minerva tersebut. Yoi lads, penampakan beberapa motor Minerva GTR 150 berwarna biru sedang diangkut di atas sebuah pick up di daerah Rolak Surabaya dan dalam kondisi brand new alias benar benar baru! Wah ternyata masih produksi nih? Batal pailit kah?

Pada artikel sebelumnya kondisi dan indikasi pailitnya Minerva Indonesia terlihat dari status situs resmi Minerva Motor Indonesia (MMI) yang saat itu sudah tidak dapat diakses lagi. Tak hanya itu, bahkan saat ini domainnya (minerva.co.id) sudah berstatus pending delete. Menurut om Indomoto status tersebut artinya domain yang didaftarkan tahun 2007 tersebut sudah expired dan tidak diperpanjang lagi. Temuan tersebut terjadi saat beliau sedang memperhatikan domain-domain .id yang hendak drop, dan menemukan situs Minerva Indonesia di sana.

baca juga: Modifikasi Kawasaki Ninja 150 Pakai Bodi Megelli, keren!

Minerva GTR150

Biasanya kalau statusnya sudah masuk pending delete, maka sudah tidak dapat dikembalikan lagi, ya paling bikin alamat baru lads. Tak cuma situsnya Minerva yang tidak dapat diakses, semua akun media sosialnya, FB Fans page dan Twitter pun ternyata sudah tidak pernah update lagi sejak Agustus 2015.

Namun dengan adanya penampakan motor Minerva GTR 150 di atas mobil pick up milik Tekad Motor yang dikirim di daerah Rolak Surabaya seperti pada foto, maka kondisinya Minerva Indonesia ternyata masih eksis dan aktif menjual unit baru. Minerva GTR 150 sendiri merupakan sebuah skutik bongsor dengan sasis model back bone tanpa adanya foot rest, tidak seperti Aerox, Nmax atau PCX. Modelnya sendiri sporty lads, terlihat lebih seperti kepada motor jenis bebek dibandinkan skutik..

credit: Edi Pebrianto

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

27 KOMENTAR

  1. @Semarmoto sory om setau ane water hammer terjadi di aliran air pada pipa, klo air masuk ruang bakar smpe bikin bengkok itu kyanya thermal stress logam panas langsung ketemu air dingin ya langsung kisut. Logikanya ruang bakar gg ada air yg mengalir bukan kemasukan air. Cmiiw

      • ikut nimbrung… Setau saya efek water hammer (secara umum) di motor bakar sbb : air kan inkompresibel, volumenya relatif konstan kalau diberi tekanan (sebenernya kompresibel sih cuma pengurangan volumenya sangat sedikit jd diabaikan), kalau ada air dengan volume relatif banyak masuk ke ruang bakar dan digebug piston… ya pasti kalah setang pistonnya. secara setang piston bakalan menerima momen yang berlawanan dengan arah rotasinya.

        di perpipaan baik pipa air & uap juga ada water/fluid hammer, biasanya sih kebanyakan hubungannya dengan tekanan ekstrim, gatau apakah istilah water hammer ada hubungannya dengan thermal stress juga cmiiw

    • yang pasti kalo air masuk ruang bakar, dijamin stang piston bengkok, karena sifat dari air yang tidak bisa dikompres, lain halnya udara yang bisa dikompres sampe 18:1 (mesin diesel)

  2. Motor germany motor orang berkualitas hidup tinggi, minerpa-khateyem motor eropah (ragu sih gw wkwkwkwkk) sprti royar nyempil

  3. sempet pengen minerva tipe madass dulu, kayaknya fun buat komuting… jaman masih era keemasan minerva kloningan cbr. jangankan minerva, naik mocin diablo dulu jg gengsinya sama kayak naik pulsar/Megapro. waktu itu saya udah bener2 niat untuk melupakan statusnya yang 100% mocin… tapi niat itu batal waktu tau minerva cbr temen saya cuma dalam 1 taun udah karatan & bulukan.

  4. itu sisa stok gudang. bossnya sudah asik main motor merek Eropa buatan India, mana mau lagi main motor gituan.

  5. Yimm sama mmi bedanya apa bay? Yamaha indonecina motor minerva yah? Kalo mmi. Minerva motor indocina

    Abis kualitas sama. Beda merek doank. Kaya hp oppo sama vivo

  6. Mantab dong kalau masih eksis, karena hanya Minerva GTR 150 ini Matic yg Terlihat Gagah & kekar, ini Matic Laki, dan memang hanya Cowo yg bisa bawa ini motor, karena memang sangat Berat & Tinggi, ini Moge-nya matic, bukan model Skutik yg matic-nya Cewe tapi dibawa Cowo.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.