CBR250RR WRX GP6 R1 Carbon
WRX GP6 R1 Carbon
WRX GP6 R1 Carbon Special Edition

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Knalpot Racing WRX GP6 R1 Carbon ini adalah merupakan knalpot racing Special Edition alias edisi spesial, mengapa demikian? Karena menurut pembuatnya WRX GP6 R1 Carbon ini hanya dibuat satu satunya! Nah biar tau bentuk dari silencer alias muffler tip lokal Indonesia ini seperti apa, ayok digeber dulu deh produk buatan dalam negeri dari onespeedshop yang juga membawahi merek RX8 dan Badhax. 

Belum lama ini KBY mendapatkan kiriman dari juragan onespeedshop, produsen pembuat knalpot merek WRX, RX8 dan juga Badhax. Ternyata barang tersebut adalah WRX GP6 R1 Carbon yang merupakan jawaban dari keinginan KBY beberapa waktu lalu kepada om Indrawan, sang juragan knalpot. Yoi lads, beberapa waktu lalu kita pernah ngobrol dan KBY bilang kalau silencer RX8 Trigallnt RD yang terpasang di CBR250RR masih kurang gahar suaranya, masih terlalu adem di telinga.. Kalau tenaga sih gak komplen deh.

baca sebelumnya: Hasil Dyno Test CBR250RR Pakai Knalpot Racing RX8 Trigallnt RD

CBR250RR WRX GP6 R1 Carbon

Eh ternyata gayung bersambut, diciptakanlah sebuah silencer yang punya nama lain muffler tip – yang disebut memiliki tenaga edan dan suaranya ala motor balap! Hadirlah sosok WRX GP6 R1 Carbon! Bentuk selongsongnya ternyata masuk kategori kecil untuk sebuah knalpot, bahkan lebih pendek dari WRX Trioval K2 yang nempel di Samehada GSX-R150. Sekilas ada kemiripan dengan silencer Sakura untuk Yamaha R15, bedanya di tip alias ujungnya, dimana Sakura ada semacam tudung, WRX GP6 Carbon ini tidak.

WRX GP6 R1 Carbon

Sesuai namanya, Knalpot Racing WRX GP6 R1 Carbon ini memang dibuat dengan lapisan karbon, beneran cover carbon ye bukan stiker hehe.. melihat dari sosoknya aja KBY dah meringis duluan, ditambah kata om Indrawan, suaranya dahsyat loh wkwkwk.. Penampakannya terlihat saat simple dan plong alias free flow di dalam tabungnya, ga tau dah formulanya gimana, yang jelas emang bakal dahsyat nih suaranya haha..

Yang spesial dan bikin terharu, ternyata WRX GP6 R1 Carbon ini adalah sebuah Special Edition khusus dibuat untuk Kobayogas.com! Jadi menurut om Indra, tidak akan ada barang yang sama dengan punyanya KBY ini.. duuhh sedaaapp. Juosss guandosss.. Menurut beliau lagi, silencer ini bisa digunakan untuk motor dengan kapasitas mesin 150 hingga 300cc.. Karena WRX K5 di GSX-R150 menurut KBY sudah cukup kenceng suaranya, jadi memang untuk dipasang ke CBR250RR..

WRC GP6 R1 Carbon

Hasilnya? Wah dahsyatnya bukan cuma omongan doang! Ya suaranya ya performanya!  Kalau dari desain sih relatif ya, memang terlihat kekecilan di CBR250RR, tapi Akrapovic Megaphone juga bentuknya sauprit kan? Wkkwk.. Penasaran review suara dan performanya? Stay tune di kobayogas.com ngah ngah ngaaahh..

akrapovic megaphone
ini akrapovic asli loh bukan akrapopo wkkw

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

41 COMMENTS

  1. Shapenya bagus, tapi cb kl bisa logo wrxnya di retouch ulang biar kliatan lbh elegan dan mudah di baca, jd sekilas liat aj orangvtau itu merk wrx, sekedar saran aja, kan udl lumayan besar jg merknya,

  2. Cuma perlu redesign logo aja mang supaya look nya bs bersaing dgn knalpot2 impor.. tlg disampaikan ke ownernya biar bs dipertimbangkan.. aset bangsa ini soalnya

  3. Hmmm.. Yg namanya sort silencer udah pasti suaranya menggelegar lahh, di jamin.
    Apalagi ini diameternya kecil.
    Tp yaa kalo di pasang di mesin 2 silinder inline, se teriak teriaknya ttp bakal lebih enak di denger Dari pada kalo di pasang di mesin 1 silinder dengan kubikasi yg sama. Hehe
    Tapi Ane Demenn daah ini silencer 😍😍😍
    Simple Mantab!
    Dan Carbonnya kaga boong.

  4. Gak yakin suaranya bisa kenceng di cbr250rr yang under prasangka, karna motor cbr250rr pakai knalpot racing faktanya gk pernah ada knalpot yang suaranya enak, keseringan knalpit racing cbr250rr suaranya adem kayak knalpot murahan/motornya yang gak cocok knalpot racing

  5. Bay, kasian anak gw bay. Walaupun gw tinggal di komplek, tapi suara knalpot kaya begini sampe ke telinga anak gw. Bay bay, standar ajalah knalpot nya.

    *) btw rumah gw daerah Graha Raya, Serpong (Alsut Coret), Klo pada tau itu tempat buat bocah alay knalpot anying pada tarik2an gak jelas, bangke asli kesel banget gw kalo liat article knapot racing. tsadar lah oh sadar lah.. Polusi suara!

  6. Keren banget mangkobay !
    Asikan gitu malah, cuman yaitu logo wrx (sti)-nya kagak keliatan!

    Overall cakep banget !!!

Yuk Tinggalin Jejak Lads..