Honda Gold Wing 2018 grey 1

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Honda Gold Wing, kayaknya jarang banget pemerhati roda dua yang gak tau tipe moge super bongsor ini ya.. Sosok dan dimensinya bisa dibilang luar biasa massive, hingga kalau yang naik kayak KBY gini, keliatan tenggelam wkwkkw.. Nah Honda Gold Wing 2018 – moge turing super saloon mewah dan nyaman ini ternyata dikabarkan bakal dijual di Indonesia dalam waktu dekat! Eh bahkan salah satu informan KBY bilang, SPK udah antri sebanyak 7 buah! Bused! By the way emang harganya berapa sih moge platinum ini?

Honda Gold Wing 2018 terbaru memang sudah terlihat sosoknya tapi di luar negeri sana lads, memang setahu KBY sih sudah dijual dan bahkan sudah mengaspal. Sedangkan di Indonesia bagaimana? Nah bocoran dari pembaca blog sih PT. Astra Honda Motor selaku pemegang merek sepeda motor Honda ternyata confirm alias sudah mantap untuk memasukkan moge turing yang terkenal kenyamanannya tersebut. Bahkan di salah satu dealer besar Honda di Jakarta, konon SPK Gold Wing terbaru sudah ada 7 buah!

spy shot honda gold wing 2018
spy shot honda gold wing 2018 Indonesia

FITUR HONDA GOLD WING 2018

2018 Gold Wing memang memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan pendahulunya, berbagai macam fitur terkini yang menopang kinerjanya sebagai motor turing yang nyaman disematkan untuk kenyamanan dan kemudahan berkendara. Simak beberapa fitur penting yang ada di Gold Wing MY2018 ini..

  1. 7 Speed Automatic DCT Transmission, KBY sudah mencoba transmisi Dual Clutch Transmission ini pada Honda Vultus NM4, halus namun cukup beringas ketika dipindahkan ke mode manual. KBY rasa kinerja dan feelingnya tidak akan jauh berbeda
  2. Slipper Clutch, hanya tersedia pada transmisi manual. Wah KBY pikir Gold Wing lawas juga udah pake, ternyata belum ya hehe..
  3. Exhaust Double Wall Pipes; fungsinya lebih kepada kenyamanan rider, hawa panas tidak sampai naik ke pengendara plus kata Honda, bikin suara mesin dan knalpot lebih merdu.
  4. Walking Mode; pilihan ini untuk keperluan riding dalam kondisi merayap – misal dikemacetan, jadi rider gak perlu mengatur gas saat jalanan padat merayap. Kurang lebih seperti cruise control tapi versi kecepatan sangat rendah.
  5. Cruise Control; Honda tetap mempertahankan fitur ini dengan dikombinasikan bersama throttle by wire versi terbaru.
  6. Riding Mode; Tour, Sport, Eco dan Rain
  7. Hill Start Assist

Beberapa kelebihan Gold Wing 2018 terbaru adalah sebagai berikut:

  • Bobot lebih ringan
  • Mesin 1833cc 6 silinder dengan posisi berlawanan yang lebih powerful
  • Dimensi Mesin lebih kompak
  • Unicam Silinder head
  • Konsumsi BBM lebih irit 22% dari versi lawas

HARGA HONDA GOLD WING 2018

Dengan semua kelebihan yang ada di versi terbaru, tentu ada harga yang harus dibayar, menurut bisikan, harga Honda Gold Wing 2018 di Indonesia mencapai Rp. 1 Milyar! Bused dah.. ya apalagi penyebab tingginya harga kalau bukan karena pajak barang mewah yang tinggi di Indonesia, belum lagi karena kapasitas mesin yang 1800cc, pasti lah bakal tinggi banget pajaknya..

Apa bakal ada yang beli? Lah ini Indonesia lads, apapun selama ada harganya bisa dibeli wkwkwk.. Buktinya, salah satu dealer Honda terbesar sudah menerima SPK sebanyak 7 unit.. Beuhh padahal masuk resmi juga belum.. Tapi segera sih, kita tunggu saja kabar lebih lanjut yak.

Honda Gold Wing versi 2018 di luar ada beberapa tipe dari standar hingga versi Tour DCT Airbag dengan 4 pilihan warna, abu abu, merah, coklat dan biru, kalau melihat spy shot nya sih kemungkinan yang dijual di Indonesia itu Gold Wing Tour DCT transmission, ga tau juga sih kalau versi air bagnya.. Eh tapi kok ini warna putih ya, ambil dari mana tuh..

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

34 KOMENTAR

    • kalo 1.800cc mubazir, trus dodge tomahawk pake mesin V 10 silinder 8.300cc apa dong? satu tempat duduk pulak?

  1. Hayang nyobaan nyantei Mang.. tinggal nginjeum ka Sultan Banaran, sawaregna, tak perlu jas jes jos langsung di kesh…. 😁

  2. Pernah lagi riding nyantai di Batam Centre & broommm… keselip ama Goldwing yg lagi cruising ke arah Hang Nadim,

    Merrrruiinndiiinggg cuyyy…. 😆

  3. Udah mo ikutan jadi pemesan ke 8…liat spek kok masih sohc….. motor 1 M masak kalah sama supri gtr udah dohc…. batal dah….

  4. Nonton video reviewnya di yutub, asli keren dan sophisticated banget nih.. Segala teknologi pamungkas roda dua dijejalin

    Next Goldwing 202x mungkin bakal pake fitur riding assist

  5. Yamaha masukin star venturer/eluder juga dong, keqnya enak liat motor touring/bagger…liat doang :’v

  6. Berita haox, FBH kan katanya kaum kuli, mana bisa beli motor ini, paling banter juga mbeat….

    • Iya nih fbh kok bisa ya pesen motor ginian, lah yang ngakunya produk maha sempurna kasta atas kaum “smart” gimana yah?

  7. Dct emang lebih bagus daripada sliper clutch .Cume kalo di biarin di motogp. Kasihan team team buluk. Bakalan ketinggalan sama honda dan yamaha. Ssg aja buat ngakalin karena dct dilarang. Kalo gak ada larangan. Ya ssg gak kepake. Pasti milih ngembangin tekno kopling ganda

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.