yamaha aerox dan mx king dijual murah bodi melelehKobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… Kejadian yang langka nih lads, puluhan unit Yamaha Aerox 155 VVA dijual murah, beberapa diantaranya terlihat pula ada MX King dan Fino.. Untuk Aerox harganya hanya Rp. 15 juta! Kok bisa Aerox dijual murah? Ternyata ada penyebabnya, yaitu kondisinya cacat lads dimana plastik bodinya pada meleleh semua.. Lantas mengapa unit unit motor tersebut meleleh plastik bodinya? Apakah ada yang salah? Nah kita cari tau dulu lads..

Beberapa hari lalu terdapat info bahwa ada yang menjual puluhan unit motor Yamaha Aerox, MX King dan Fino dengan harga murah.. hanya Rp. 15 juta, ternyata kondisi motor motor tersebut seperti pada foto lads, bodi plastiknya meleleh semua! Apa pasal? Nah ini yang kudu diketahui, karena hal ini bisa terjadi pada merek apapun!

yamaha aerox dijual murah bodi meleleh

Awalnya diprediksi bodi meleleh akibat terbakar, akibat panas sih iya, kebakaran? Gak mungkin soalnya setelah diperhatikan hanya bagian bodi atas saja yang meleleh dan lumer sedangkan bagian bawah seperti cover knalpot, cover CVT bahkan ban sama sekali tidak meleleh alias normal, lantas apa penyebabnya?

Menurut mas bro Gunawan, orang yang menawarkan Aerox dan MX King harga murah tersebut, ternyata penyebabnya adalah saat delivery unit unit tersebut lads, dikatakan generator kapal pembawa unit motor mengalami kebakaran dimana hawa panas dari kebakaran tersebut menyebabkan bodi plastik motor-motor yang diangkut dalam peti kemas alias kontainer meleleh.

Intinya, ini bukan motor cacat akibat kesalahan pabrik, ya kali pabrikan bikin motor dengan plastik yang kena panas sedikit melepuh sampe meleleh, lah gimana nasib konsumen coba kalau motornya tiap hari diparkir kepanasan hehe.. Fix ini adalah kesalahan dari pihak pengiriman (kemungkinan besar pihak ketiga), kemungkinan besar unit unit tersebut sudah diasuransikan termasuk kondisi insiden jika generator pendingin mati. So Yamaha sih gak rugi, karena pastinya pihak ketiga yang mengganti.

Dalam postingan tersebut Gunawan menawarkan unit-unit Aerox dan MX King yang rusak dengan banderol Rp15 juta. Unit dijamin masih baru, masih 0 km, mesin masih bagus, surat-surat seperti BPKB dan STNK lengkap dan bisa cek fisik dengan perjanjian terlebih dahulu. Lokasi motor motor meleleh tersebut ada di Tangerang. Ada yang tertarik beli? Pastikan part lain aman dan hanya bodi serta jok yang rusak.. Menarik juga ya harganya hmmm..

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

58 KOMENTAR

  1. Anu mang,

    Dari kemaren mikir. Kenapa harus dinaikin kapal? Kan pabrik yahaha di karawang ma pulogadung itu posisi di tangerang apa emang rute baru harus dinaikin kapal dulu??

    Sekian dan terima gaji

      • @mang ferry eh fahri

        Maksudnya apa kalo dari karawang (pabrik yahaha) mau ke tangerang (posisi motor) harus naik kapal??? Kan aneh ini

    • Iya ya, biasanya ke sumatra motor di bawanya pake truk terbula bukan pake kontener. Apa mungkin ya mau di ekpor, pas di tangerang di buka cover motor sudah meleleh

      • Jadi posisi motor itu di tangerang karena dipenampungan…bukan tujuan ke tangerang
        Tujuannya mungkin ke afrika sampe sana di return karena cacat nah ditaro deh di tangerang….

  2. Kalo bisa kayak gini ga usah di beli…yg kelihatan plastik leleh…lha kabel2 kecil? Chip2 ECU? Ban juga bisa mengeras karena kepanasan…jadinya ga kenyal malah berbahaya. Belom rangka pasti memuai…namanya beai kena panas berlebih pasti memuai. Gini yamaha indo jual 15juta? Segitunya ya cari duit…sudah ga layak jalan ga usah di jual lah..apa gara2 ini aja yamaha indo bangkrut? Payah banget barang gini masih di jual….

    • perusahaannya bro yg jual bukan yamaha, lagipula yg meleleh bagian atas, lainnya aman, ni orang kebiasaan makan headline doang gapernah baca isi, mangkanya idiot

      • Plastik bodi aja meleleh gimana kare2 selang dan ecu ? Semu yg bukan dari besi wajib ganti gimana nasip peleknya kira2 memua g nih ?

        Ini mah 5 juta baru pantes

  3. lho kok dijual lagi, kalo ada masalah pengiriman pasti ada cover asuransi lan..ni oknum mau cari untung kayaknya…

  4. Kok ini boleh dijual ya?,bener kata komen yg di atas pasti di asuransikan sebelum sampai ke tangan konsumen,mbit keguling dr truk ekspedisi aja ga ada kabar diobral

  5. Larang bay 15 juta itu

    Yah harga wajarnya emang dibawah 5 jetian .pasnya 3,5 jetian. Karena garansi pasti void .Belom rekondisinya gak cuma body .tapi hampir keseluruhan. Seperti kabel kabel. Spedo .bahkan headlamp kudu diganti. Mika headlamp lampu led mah gak tahan panas .Belom ban kudu diganti. Biar kata yg meleleh atas .pasti bagian bawah kena panas juga. Bikin karet getas.

    Cuma.itu? Gak lah. Shock kudu di ganti. Karena pasti jeroan udah gaj bagus. Velg sih harusnya gak gantu. Tapi gak tau juga. Kampas tromol. Modul abs kudu di ganti. Banyak coi

    Belom.ganti jok yg udah gak jelas bentuknya. Ngoahahha

    Gila aja 15 juta di beli. Rekondisinya 25 jutaan. Ngah ngah ngah

  6. Om kobay kerja di asuransi bukan?ini masuk total loss bukan?kalo iya mah barang ampas ini namanya. Mending jual part peretelan yang masi bagus. Harga 50% gitu. Ini pihak ketiganya gila juga pake dijual ke umum. Jadi inget banjir besar di amerika kapan itu, stok mobil baru banyak yang kena. Sama mereka langsung dihancurkan

    • TLO, kalo gak salah, 98% rusak. brarti sisa 2% x misal 25jt, 500rb. jual sjuta jg udah 100% untungnya. ini malasjuta, muke gile…

      • Gak smp, barang dianggap TLO kalau mencapai kerusakan 75-85%, tapi karena ini jumlahnya masif jadi kemungkinan diitung bulk.. Nah dari sekian unit ya udah smp 75% atau lebih yg rusak..

  7. Kalau ada yang minat harus dan wajib lihat langsung. Kalau perlu bawa oli dan bensin sendiri buat tes beneran masih nyala ga mesinnya. Biarkan idle minimal 15menit kalau bisa lebih lama. Tapi 15juta tetap kemahalan seh. Kalau 5 juta baru masuk akal.

  8. Jadi inget kasus mobil yg kena banjir, manajemen merk tsb memutuskan untuk memusnahkan mobil baru yg kelelep banjir. Pertimbangannya biaya memulihkan nama lebih mahal dan tak terkira dibanding kerugian dari mobil2 yg rusak. Mudah2an yamaha bertindak tepat dan cepat.

    • kalo udah di pihak ketiga, Yamaha ga pny hak apa2 coy. kcuali Yamaha mau beli smua tu barang meleleh, itupun ga bakal malasjuta lg judulnya.

  9. Ini kontainernya kebakaran atau kontainer nya cuma kena panas dari matahari aja yh nyebabin leleh ini mang ?

  10. Persis jaman generator di gedung tempat ane kerja dulu..
    Di basement…abis abis dah semua disekelilingnya…
    Generator 20 KVA baru padam ketika disamperin 3 PMK.

  11. Bener apa yg di bilang sebagian komentator disini yg terlihat meleleh hanya bodi tapi dalemannya yg ga terlihat mengingat ini motor injeksi full sensor. Kalau yg mau jd ghost rider sih ga masalah beli ini motor karena pasti bakalan kebakar karena konslet

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.