Kobayogas.com – Hola lads, salam merinding.. Kisah misteri tiap malam jumat yaitu Merinding Series kembali hadir. Kisah ini merupakan kisah misteri yang dialami oleh biker maupun driver, sisi lain dari dunia otomotif. Sudah siap membaca kisah baru kiriman pembaca blog ini? Well, jangan lupa kunci rapat rapat pintu dan jendela.. Ini Dia Kisah Hantu Cikandondong Tasikmalaya!

Kontributor: Atlas One, editor: Kobayogas

Assalamualaikum.. Met malem mang kobay…Semoga sehat selalu dan berada dilindungan Nya.. aamiin..

Saya ada cerita dimana yang ngalamin sodara saya langsung… beliau cerita2 ke saya waktu kemaren ketemu pas mudik ke tasik…Kejadian ini waktu beliau masih jadi ojek pangkalan dengan motor gl pro nya sekitar tahun 1999 sampai 2000an silam..

Nah, beliau ini rumahnya di daerah cijulang ciamis (masuk nya kabupaten ciamis mang, tapi lebih deket ke tasik daripada ke ciamis kota).. Beliau biasa mangkal dipertigaan indihiang tasik (deket rumah ane mang)..

Pada suatu malam sekitar pukul 12 malam, ada bis dari jakarta stop di pangkalan tempat saudara mangkal. Dari bus turunlah gadis cantik umur sekitar 20an membawa tas dan barang barang lain sepertinya habis pulang merantau.

Ditanya sama ojek pangkalan yang masih temen dari sodara saya… “neng bade ojek? Bade kamana?” (Neng mau naek ojek, mau kemana?) Gadis itu jawab, “muhun mang bade kana ojek… bumi mah di cikadongdong..” (ia mang mau naik ojek.. rumah di cikadongdong)
Nah kebetulan sodara saya (sebut saja nded) memang mau sekalian pulang.. dipanggil lah beliau sama rekan ojek nya, “kang nded.. tah anteur si neng ieu… ka cikadongdong cenah…” (kang nded.. anter nih si neng.. ke cikadongdong..) sodara saya jawab, “wah pas euy.. bari balik ka imah…” (wah pas.. sekalian pulang ke rumah). Kebetulan cikadongdong itu kampung yang bersebelahan sama kampung sodara ane, jadi ya diambilah orderan si neng geulis itu.
Singkat cerita, akhirnya gadis cantik itu ditarik sama sodara saya. Sang gadis pun nunjukin kemana arah rumah nya, sodara saya ikutin petunjuk nya hingga masuk ke jalan yg sodara saya kurang kenal. Tapi disitu sodara saya masih mikir positif, beliau mikir “eh gening didaerah dieu geus loba imah nya euy? Wah pembangunan pesat yeuh..” (eh ternyata daerah sini udah banyak rumah ya.. wah pembangunan pesat nih) katanya.

Akhirnya singkat cerita, sampailah di sebuah rumah yang merupakan rumah gadis tersebut. Gadis itu turun, barang2 gadis itu pun diturunkan dan kemudian gadis itu bayar ongkos nya. Kebetulan waktu itu uang nya nominal besar, jadi Mang Nded harus ngodok2 saku sama dompet buat ngasih kembalian nya. Mang Nded gak fokus ke gadis itu dan lingkungan sekitarnya, beliau cuma fokus ambil uang kembalian dari saku dan dompet nya.

Nah, pas uang kembalian nya mau dikasihkan ke gadis tadi, sesuatu yang aneh dan mengerikan terjadi mang. Begitu sadar, Mang NDed udah berada dihutan dan semak-semak! kondisi motor mentok ke pohon bambu yang gede banget didepan!! Dan yang lebih mengejutkan lagi tepat dipinggir motor mang Nded itu ada kuburan baru!!
“Waduh uy… astaghfirullah.. naha aya didieu urang uy!?” (Waduh.. astaghfirullah.. kok saya jadi ada disini!?) Ujar Mang Nded sambil berucap istighfar. Dia noleh kesana kemari, yang ada cuma gelap gulita dan dinginnya malam, bahkan gadis cantik yg numpang ojek tadi telah hilang. Akhirnya, mang Nded mencoba putar balik. Tapi karena kebetulan kondisi yang hujan rintik2 plus tanah yg becek, membuat motor gak bisa keluar!
Mencoba tetap tenang dan terus berdoa, mang Nded berjalan dan mencari rumah salah satu warga yang jaraknya lumayan jauh dari lokasi tadi. Alhamdulilah, salah satu teman mang Nded juga ketemu dijalan dan singkat cerita motor berhasil turun lagi ke jalan.
Mang Nded pun ditanya sama teman nya dan warga yang telah membantunya, bagaimana ceritanya bisa seperti itu. Mang Nded pun mengisahkan apa adanya. Salah satu warga yang penasaran bertanya, ciri-ciri gadis yang numpang ojek itu seperti apa, Mang Nded pun bercerita ciri-ciri gadis tersebtut dan alangkah terkejutnya beliau ketika tahu bahwa gadis itu baru saja meninggal! Bahkan jenazah nya baru sampe dan dikebumikan sore hari tadi!! Dan kuburan baru yang ada dipinggir motor tadi adalah kuburan gadis tersebut. Langsung Mang Nded berucap istighfar berkali2..
Wallahualam bishawab..

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

14 COMMENTS

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.