Honda PCX 150 lokal vs Yamaha NMax 2018
Honda PCX 150 lokal bersanding dengan Yamaha NMax 2018

Kobayogas.com – Hola lads, salam geber… Setelah All New Honda PCX 150 Lokal mulai didistribusikan ke para konsumen yang memesan, genderang perang di kelas skutik maxi 150cc  pun ditabuh kencang. Apalagi kalau bukan PCX vs NMax? Nah kalau sudah beredar di tangan konsumen biasanya memang suka ada penampakan dijejerin antara satu dengan yang lain nih lads.. Bener juga kan ada penampakan saat Honda PCX 150 lokal bersanding dengan Yamaha NMax.. Menurut lads gimana nih? 

Seperti janji Astra Honda Motor kalau All New PCX 150 2018 akan dikirimkan pada pertengahan Februari 2018 akhirnya terbukti, tentu utamanya skutik tersebut dikirimkan kepada konsumen yang sudah memesan terlebih dahulu, kalaupun dikirim ke dealer ya biasanya numpang lewat doang hehe, karena sudah menjadi milik orang tuh unit..

Nah lads mungkin sudah tahu kalau KBY pernah menerbitkan artikel Perbandingan antara Honda PCX Lokal vs Yamaha NMax beberapa waktu lalu, saat itu data belum sekumplit saat ini mengingat AHM baru saja soft launching New PCX 150 tanpa adanya spesifikasi teknis yang memadai seperti tenaga maupun torsi dari mesin baru berkapasitas murni 149cc tersebut. Kali ini data sudah lengkap, sesi test ride PCX lokal juga sudah dilakukan juga test ride NMax 2018 Shock Tabung.

spesifikasi PCX 150 lokal vs NMax 2018
spesifikasi PCX 150 lokal vs NMax 2018

Dari spek di atas, terbukti kalau dimensi All New PCX 150 2018 masih kalah bongsor jika dibandingkan dengan Yamaha NMax (baik yang lawas maupun facelift 2018). Begitu juga dengan soal bobot, tenaga dan torsi, NMax masih unggul. Sisanya silakan dipelototin tuh tabel di atas dan tabel fitur di bawah ini, awas mata berair kelamaan melotot haha..

fitur PCX 150 lokal vs NMax 2018
fitur PCX 150 lokal vs NMax 2018

Okey lads, langsung saja, berikut penampakan saat Honda PCX lokal bersanding dengan Yamaha NMax, soal akan memilih apa dan yang mana, pendekatan dan alasan pemilihan karena apa, itu semua keputusan di tangan lads, yang punya duit, yang mau pake kan lads sendiri, bukan tetangga hehe.. Hanya sekedar saran, kalau sampai bingung, kunjungi dealer masing masing, lihat secara detail dan kalau bisa lakukan test ride dengan bekal wawasan dari blog yang sudah dikunjungi.. wocehhh??

Honda PCX 150 lokal vs Yamaha NMax 2018
kok gedean PCX ya? Iyalah wong ditaronya di depan wkwkw..

Honda PCX 150 lokal vs Yamaha NMax 2018

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

91 KOMENTAR

  1. Kalo liat ditabel spek NMax lebih panjang dari PCX tapi kalo diliat alangsung PCX keliatan lebih panjang dibanding NMax, apa karna desain buritannya ya 🤔

    • berdasarkan penglihatan pribadi, Nmax panjang di spesifikasi karena dari ujung ban depan ke spakbor belakang lebih panjang.

      trs kenapa PCX ini keliatan lebih panjang? karena bodynya emang lebih panjang, di hitung dari ujung depan headlight yang posisinya lebih maju dari headlight Nmax.
      buntut belakang PCX yang lebih panjang dari Nmax dan juga meruncing keatas bikin visual makin lebih panjang. tapi spakbor belakangnya lebih masuk ke dalam dibanding Nmax.

      jadi bgtu kalo dari perhitungan saya…..

  2. kalo ada undian disuruh pilih hadian nmax/new pcx
    Gw pilih new pcx wkwkwkw ban cungkring,body kegedean, kopong,lemot,kepala kegedean dan kejelekan lainnya ga pengaruh buat gw feel maxi skutik new pcx lebih berasa dari nmax
    Gw user satria fu, bukan fans boy honda yak wkwwkw

    • Sales nyamar
      Pcx baru keluar lu coba bandingin sm nmax yg udah lalu lalang
      Kecuali lu coba bandingin sm pcx cbu
      Tanya mang kobay

      Pilih cbu apa lokal dn apa alasannya ?
      Colek mang kobay

      • pertama, saya ga butuh skutik mirip pcx 1 lagi, hedon amat sampe punya dua biji model dan merek sama hehe.. secara built quality juga CBU lebih baik, kualitas CBU gak boong.

        kedua, PCX punya saya akan lebih eklusif, prediksi saya PCX lokal ini nantinya akan lebih banyak dari NMax 😀 bukan jumlah totalnya di jalanan karena NMax udah ngider dari tahun 2015.

        Ketiga: lagi incer skutik 250cc dan skutik perang buat ke pasar

        Tapi jujur saya ngiler banget sama fiturnya, bentuk lampu depan dan lampu rem PCX.

  3. Mang saya baca di blog sebelah katanya pcx 2018 ini ada fitur oil change di speedometernya sampai ada gambarnya juga. Apakah itu pcx 150 2018 versi luar?

  4. kalo buat AKAP. enak pcx kelihatannya soalnya bodi lebih lebar… lebih ok nahan angin bagian perut sampe kaki.

      • @adi, hmm ngga juga sih, kondisional mungkin (motor, rider, part modifikasi, jalan, dll)
        gw punya vario 150 tiap pagi jalan 1-1½ jam nonstop full geber tentunya gak eco riding, terus biasanya dalam seminggu 2-3x jalan jauh 3-5jam buat ilangin stress.
        dan selama ini belum pernah yg ngalamin mesin ngempos gegara panas, yg ada mungkin capek badan aja (joknya keras)…
        oh yaa ini motor 3tahun udah nempuh 80K km lebih dan belum pernah turun mesin,mungkin cuma vbelt aja yg sedikit cepat gantinya hehe,,,

  5. Pcx vs nmax
    Mesin jadul.vs mesin canggih
    4 valve vs 2 valve, selisih 2
    155 cc vs 149.3 cc, selisih 6.3
    151 ps vs 147.3, selisih 3.8.
    Bagi saya yg ngak ngerti mesin, dgn kelebihan point diatas utk nmax, tapi selisih Power ngak banyak?
    Secara matematika, kalu pcx pake mesin forza, dgn cc yg disamakan dgn nmax, Power bisa seimbang atau malah lebih dari nmax.

    Gimana mang kobay?

    • Bukan masalah jadul2an, tp setidaknya tuning honda pada kondisi saat ini lebih unggul dari yamaha. Tp kalo pandangan saya gini ya, utk pcx ibaratnya sdh maximum (versi pabrikan) tuning mesin 2 klepnya. Sementara nmax, berkaca dari mesin R15 punya potensi setidaknya di”unlock” sampai hampir 19,3 ps. Karena basis mesinnya hampir sama. Ini bahaya buat pcx kalau nmax facelift dan mesinnya ikut di kilik lg mengingat potensinya begitu besar. Bisa2 dinaikkan sampai 16 ps, karena di atas itu sdh teritori vixion dan r15nya yamaha.

      • karena mesin ymh emang didesain buat siap balapan,

        bisa kenceng, itu citra yg dibangun diawal masuk pasar.

        karena tdk mungkin taglinenya sama dgn honda, yg irit.

        tapi apakah gen mesin selanjutnya sama?

        tidak kan, spt mesin vixion lawas dgn yg baru beda.

        pada saat citra sdh didapat, akan dilakukan penyesuaian.

        sama spt org baru jualan, dia kasih barang bagus, harga muraah

        dah kuat citrnya cuma ada 2 pilihan, naekkan harga karena brand image dah dpt

        atau harga tetep tapi ukuran di skala/spek diturunkan.

      • maaf sodara”.. jgn samakan Matic sama Manual. dan Bedakan Rantai dengan Belt. Krna dalam Engineering. transfer daya dri Mesin Ke Roda ada bbrp Aspek. salah satunya Rantai/Belt/Gardan.. krna NMax pakai Belt maka Loss transfer Lebih Besar.. coba search di Artikel/youtube/google. bahwa perbedaan Rantai belt dan Gardan Sangat Berbeda. Rantai Lebih Efisien dalam Transfer daya, klo Belt banyak slipnya. dan klo gardan dibawah belt.. Ada perhitungannya jg kok untuk transfer daya.. dan seperti om kobay bilang mesin tgak memang ga akan bsa menyamakan r15 n vixionr. dan jg Ukuran ban jg berpengaruh.
        udah lah ga usah pda sok pintar. Nikmatin aja Hasil Karya engineering, klo kalian udh Profesor baru bsa asumsi dan Protes produk” orng. mesin jadul lah mesin baru lah, yg tau engineer dan yg buat mereka.

    • Msh bahas aja bos, artikel2 sblm2nya komentator2 dh pd ribut kek ginian dan skrg dh berhenti, ehh muncul lg yg ginian, riwet bener ente masalahin ginian hadeh….

      • Yg jadiin bc pcx kan mesin jadul turunan variyem, konsumen kan juga liat brosur, makanya saya tanya, sisi judulnya dimana? Kalu desain mah kan. Sesuai hati nurani

      • Jdi inget vixion yg di BC kata’y mesin jadul sohc majaphit turunan GL series
        Pdhal jlas2 4valve LC lho mang,di samain gl series.
        kwkwkwkw.
        Fbh mode oon

      • Wkwkwkw
        Vario 125 ama 150 aja gk beda jauh omm.
        Kwkwkwkw
        Cba dong compare lexy ama vario150 omm
        Mesin jadul(lexy) vs mesin canggih(vario)
        Kwkwkwkw

    • Betul mang, ga mngkin jg sampe 19 ps soalnya mesin tidur tp seenggaknya bisa nempel vixion standard sdh bagus bgt

  6. dr fitur prefer PCX, secara udh keyless + abs ini fitur paling aman saat ini. blm lg ada ISS, klo AHM ngeluncurin PCX + DOHC Near Square lebih joss lg…

  7. Desain pcx memang wah, tapi kyaknya klo lama” bakal bosenin karna karakternya yg kurang, garis desainnya jg gak berubah terlalu banyak dr generasi sebelumnya, bagian depannya lebar juga, kalau laku sih pasti, kadang orang beli berdasarkan “faktor yang tidak bisa diukur” hehehe

  8. untuk roda dua, real appeal dari berhasil (baca:kegantengan) atau failnya sebuah desain, setidaknya 50 persen adalah tanggung jawab sektor headlamp. akhir akhir ini honda mewujudkan aksioma di atas dengan sangat baik. secara psikologis, konsumen membutuhkan waktu yang lebih lama untuk mendapatkan impresi visual dari headlamp motor honda,
    1. mulai dari aksen mata dan alis terpisah, cbr250rr, an pcx
    2. multi layering/susunan bertumpuk, beat, vario series, cbr150 dan cb150
    3. susunan mika reflektor yang rumit, kompleks, multiple interpretation dan padat.
    sehingga diperoleh impresi visual yang sangat beragam untuk konsumen yang berbeda, ada misteri di situ, butuh waktu yang lebih lama untuk mendefinisikan karakter headlamp, walau impresi akhir tetap dalam kerangka agresif, intimidatif, tajam, dinamis, sangar, sporty, straight to the point dan manly

    sebaliknya, sayangnya, yamaha terlihat sangat kurang mengeksplorasi area vital ini, impresi yang diperoleh tentang headlamp yamaha adalah one layered, one dimensional, flat, bland, boring, mudah diterka seperti hasil akhir short played games. impresi yang diterima oleh mereka yang melihat headlamp yamaha adalah seketika, saat itu juga, tidak ada kesan kesan yang lebih dalam yang dapat digali di waktu berikutnya. seperti seseorang bilang, thats it and thats all. tidak ada unsur misterius yang mengajak konsumen untuk mengeksplorasi sektor headlamp lebih jauh dan lebih lama.
    – sangat sukar untuk mendapatkan definisi gagah, agresif, manly pada headlamp motor sport an vixion
    – walau dengan headlamp fail, r15 tertolong oleh silhouette body yang kekar dan besar.
    – mio s sebenernya sangat menjanjikan dengan headlamp dual layered dengan aksen segitiga yang manis dan keren, tetapi body belakang yang tidak berubah, sangat tidak banyak membantu.
    – headlamp nmax seperti dejavu headlamp ninja karbu yang diberi efek enhanced smoothing dan sudah mulai menemui akhir lifecycle nya.
    – headlamp aerox155, aksen gahar dan sporty mungkin dapet ya, tetapi untuk ukuran body sebesar itu, proporsi dual headlampnya masih terasa terlalu kecil, i dont know, mungkin juga masalah taste.

    sementara desain headlamp suzuki, terlalu berani (untuk ditinggalkan calon konsumen potensial), untuk tampil berbeda hanya untuk tidak disebut mirip motor h atau motor y, suzuki adalah apa yang y dan h bukan.

    final result headlamp pcx vs nmax?
    pcx hands down, newer, fresher, multiple interpretation, more classy, unusual in a positive way, ambient antara aggressive dan luxurious touchnya dapet banget secara bersamaan, walaupun mungkin untuk kelas 150cc, ukuran tudung headlamp mungkin terlalu besar/dominan.

    • penjabaran yang sangat2 lengkap, saya setuju bgt, yamaha agak2 kurang di sektor desain lampu, bahkan menurut saya Xmax juga masih kurang oke kalo bener2 diperhatiin. beda banget sama honda pendekatan desainnya, overal garis desain PCX ga berubah, ya untuk sekarang headlamp depannya like or dislike sih.

    • Setuju sma garis lunak…
      Masalah headlamp stoplamp yamaha ketinggalan jauh..
      Padahal disitulah karakter mulai dibentuk..

    • Hampir setuju semua sih, cuman di CBR 250 RR menurut ai failed, cool jika dilihat dalam sebulan setelahnya…. boring.

      • Gw kagak.. Masih terkagum kagum aja smp skrg, geleng geleng Honda AHM bisa bikin kek gini ternyata, apalagi pas udah digeber, Makin geleng geleng huahahaa..

  9. Can’t disagree
    Memang motor yamaha ketika upgrade headlamp LED terlihat kurang impresif d banding honda, eksekusi honda sangat bagus disini
    Malah beberapa desain yamaha jdi kurang enak d lihat ketika upgrade headlamp LED
    Contoh desain fatal mio s headlamp jujur sudah cakep brbeda garis desain dg gen sebelumnya, sangat bgus tetapi sayang belakangnya gakda ubahan sma sekali ini gak nyambung sama sekali….
    Sekarang yamaha banyak melakukan blunder desain, sangat d sayangkan

  10. R15 VVA lebih gambot dari cbr150
    PCX depannya lebih lebar dari N Max dah cuma itu sedang dari ban, Knalpot dan Bokong lebih gambot N Max

    • pasti belom pernah liat langsung ni, untuk ban jangan cuma liat 120 X 130 aja bro, bandingin smuanya, PCX 120/80/14 x Nmax 130/70/13 hehehe

  11. Wkwk orang indonesia lucu, mau-nya sok 2 mewah/sok kaya ,gengsinya tinggi, pgn motor eklusif kyk pcx ( eneg malah dengernya wkwkw ), tapi motor-nya murah ya mana ada ntr juga kyk mbeat dkk, wkwkwkwk, PCX dan Nmax Eklusif di awal doang pas lauching/tren, jdi ingat nokia (jaya banget dulu kliatn mustahil bangkrut , eh bangkrut juga), psti ad yg bls koment ane, bantah2 ga bakal slsai kluar topik dh

  12. Menurut saya sesuai penjabaran mang kobay, PCX lebih unggul di design dan feature sesuai dengan genre matic / urban. Kalau motor genre/ kelas pcx memang lebih tepat tidak begitu menonjolkan power mesin tapiI lebih ke kenyamanan dan irit.
    Salam Owner ninja.

  13. Model beginian, udah banyak di blog2.. setelah diamati satu2, trnyta hasilnya cukup bias. Ada blog yg cenderung NMax, ada blog yg cenderung PCX. Modelnya lebih mirip clustered sampling. Gampangnya adalah citra blog itu sendiri, lebih sering didatengi FBH apa FBY.

  14. Ternyata nmax near square ya om….
    Tapi pcx leeebeeeer bener…. Ga cocok untuk dalam kota yg penuh kemacetan.
    Entahlah, mending xmax lah lebarnya sesuai.

  15. Mungkin maksudnya sesuai bukan lbh kecil dr pcx kali mang tp lebarnya tuh didukung sm cc yg gede gitu kali mang

  16. Tolong di ralat Itu Om Kobay.. Oil Change ada Pemberitahuannya Loh di MID PCX2018. dri artikel Otomotifnet.. kluar Kata Oil change di 1000km lalu kelipatan 6000km .. thx

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.