TEST RIDE HONDA CB150 VERZA
TEST RIDE CB150 VERZA

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Selama masa edarnya di jalanan Indonesia yang hampir berusia 5 tahun wara wiri, belum pernah sekalipun KBY melakukan test ride Honda Verza, nah akhirnya pada minggu lalu, kesempatan untuk mencoba motor sport termurah Honda tersebut datang juga. Jadilah KBY Test ride Honda CB150 Verza dengan trek buatan yang diset sedemikian rupa dengan memiliki trek lurus, kelokan dan juga polisi tidur buatan.. 

Dari beberapa referensi yang KBY baca, mesin Verza terdahulu yang 150cc dengan tenaga sebesar 13,04PS dan torsi 12.74Nm disebut sebut bertenaga cukup untuk menghela beban berat sesuai trahnya sebagai motor sport entry level pekerja keras. Nah dengan tidak adanya ubahan pada sektor mesin alias masih sama tenaganya, AHM percaya dengan spesifikasi yang sama, CB150 Verza masih memiliki kemampuan yang dapat diandalkan. Jadi bagaimana rasanya test ride CB150 Verza terbaru ini? Benarkah cukup buas untuk tarikan bawahnya?

baca juga: Inspirasi Modifikasi CB150 Verza

TEST RIDE HONDA CB150 VERZA

TEST RIDE CB150 VERZA

AKSELERASI

Oke, setelah semua safety gear terpasang, KBY pun meluncur di lintasan buatan tersebut, trek awal adalah lintasan lurus, jadi akselerasi bisa didapat disini, sayang video go pro pinjaman mang apip yang ditempel di dada kurang memperlihatkan posisi speedometer, jadi ga tau deh berapa kecepatannya saat itu, suara juga mati.. komplitttt wkwkw..

Untuk akselerasi yang KBY rasakan cukup galak, mungkin kalau dikomparasikan 11-12 lah dengan Byson, tapi menang CB150 Verza berkat ban yang lebih ramping. Bawah hingga tengah cukup galak, bahkan untuk iseng wheelie pun si Ujang Verza 2018 ini bisa dikatakan sangat mudah. Tapi memang harus diakui kalau atasnya linear, tidak ada tarikan tambahan di area tersebut. Karena tidak ada RPM, prediksi KBY tenaga Verza terbaru ini mulai menurun setelah 9-10ribu RPM..

HANDLING & KENYAMANAN

Kejutan hadir dari kedua buah suspensi belakangnya, diajak nikung cepat ternyata stabil! Tidak ada gejala ngayun lads.. mantap juga.. Begitu juga dengan sasisnya, nurut juga nih saat ditekuk tekuk.. oke punya lah ya untuk motor seharga Rp. 19 jutaan. Tapi kompensasinya dari suspensi yang rigid ini adalah bantingannya yang lumayan keras terutama saat sendirian, begitu melewati polisi bobo tanpa mengerem, bokong pun terangkat dan terhempas lumayan..

TEST RIDE HONDA CB150 VERZA

Bagusnya, skok belakang bisa disetel kekerasannya dan ketinggiannya. Makin rendah makin empuk. Paling pas memang berduaan seperti saat KBY boncengan dengan Vandra MMBlog atau saat bawa barang.. Joknya sendiri juga keras busanya, berita baiknya, kenyamanan tertolong dengan ergonomi yang sangat santai, setang menekuk ke dalam membuat rider bisa rileks kaki pun menekuk ke depan, bayarannya ya saat menikung agak kagok sedikit karena posisi setang menjadi lebih dekat dengan tubuh.

TEST RIDE HONDA CB150 VERZA kobayogas

Untuk getaran mesin dirasa so-so lah ya, masuk kategori minim, tapi harap catat ini kan motor baru, kita gak tau setelah beberapa bulan seperti apa, apalagi kalau penggunaannya memang untuk kelas berat alias angkut angkut lads..

Sedangkan bicara Traksi ban, yang belakang terasa kurang mengigit, gampang ngesot apalagi saat melakukan hard engine brake, engine brake nya termasuk besar nih si CB150 Verza 2018 bikin ngeri ngeri sedap, eh tapi ini kan ban baru ya. Tapi oke lah, sekali lagi KBY paham, ini bukan motor buat keren kerenan apalagi kebut kebutan, motor ini adalah sport budgeting, motor yang diset terjangkau, jadi ban pun bukan yang punya traksi handal kek cicak bin kadal di atas aspal hehe, ada bujet lebih bisa diganti ke yang lebih gigit.

TEST RIDE CB150 VERZA BONCENGAN KOBAYOGAS

PENGEREMAN

Tidak dapat dikatakan luar biasa tapi lebih dari cukup.. rem depannya bisa diandalkan mengingat saat sesi tes KBY hanya sekali dua menggunakan rem belakang.

TEST RIDE CB150 VERZA BONCENGAN KOBAYOGAS

THE VERDICT

Itu lah pengalaman yang KBY rasakan saat sesi test ride Honda CB150 Verza terbaru lads. KBY dua kali melakukan sesi test ride, sendiri dan berboncengan. Menurut KBY pribadi sih untuk sektor riding sudah oke, sebagai motor sport komuter yang diprediksi digunakan harian oleh sang empunya, riding position adalah point utamanya, rider dibuat rileks agar tidak cepat lelah. Sektor lainnya ya disesuaikan dengan harga lah lads..

Dengan harga Rp 19 jutaan, Honda CB150 Verza memiliki dua varian, Casting Wheel (velg racing) punya 3 warna, hitam, merah dan silver dengan harga Rp. 19.950.000 sementara versi spoke wheel (jari jari) hanya tersedia warna hitam dengan harga Rp. 19.3juta, semuanya OTR Jakarta. Mangga ditonton video test ride CB150 Verza di bawah ini lads, jangan lupa subscribe yaaa..

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

36 COMMENTS

  1. Segala motor uda difacelift, tapi itu sepatu kenapa ga ganti2 ya…?
    Itu saja yg dipake, blogger papan atas masak ga punya sepatu yg lain mang….?

  2. Makin kesini dipantengin Cb verza kok malah lebih menarik dibanding an vikson ? Apa selera ku yg kebapak2an ya ?

    • mungkin sesuai umur juga. tp imho, kl pengen motor yg bs disiksa tanpa hrs banyak perawatan, onderdil murah meriah, neng eh ujang verza ini so worth it. apalagi versi telanjangnya yg emang bahan modif scrambler bgt.

      • New Vixion kayaknya desain faceliftnya blunder deh… kurang bisa diterima masyarakat indo. Walaupun ga jelek tapi ya emang ga ganteng juga, lebih mendingan NVA. Kayaknya Xride juga senasib… gatau sih… nunggu artikel perbandingan data penjualannya aja ah.

  3. Nih ujang mirip revo karbu baik performa & ergonominya, buat yg 1st time exp nggak butuh waktu lama utk pedehkateh nya om.. Pengalaman ane pertama kali cicip pake gen 1 nya buat keliling kota mah ecess aja, apalagi kalau ngelewati jalanan yg biasa dilewati truk & trailer, hajaaarrr!!!!1!1!… 😆😂

    GG AHM 👍👌

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.