Suzuki Burgman 125 India white

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Suzuki Burgman lokal belum lagi ada kabar terbarunya eh di India sudah nongol duluan skutik 125cc yang punya nama Suzuki Burgman Street 125. Skutik yang mengusung nama besar Burgman tersebut hadir di ajang Auto Expo 2018, sebuah pameran kelas internasional dimana banyak motor-motor baru yang lahir, meskipun belum tentu akan sama dengan yang ada dijual di Indonesia tapi setidaknya kita bisa tau, ada motor baru apa aja sih di India sana. Jadi seperti apa Burgman 125 ini?

Sebuah produk baru Suzuki yang merupakan skutik terbaru menarik perhatian pengunjung di ajang tersebut, skutik tersebut bernama Suzuki Burgman Street 125. Seperti namanya, Burgman 125 ini mengusung konsep sebuah maxi skutik seperti trah Burgman series lainnya. Buktinya terlihat dari dimensinya yang cukup gambot, dengan body besar, bagian depan pakai wind shield tapi bagian dek depan rata, kalau dikelaskan akan bersaing dengan Yamaha Smax , Force 155 atau Yamaha Lexi 125 yang kemarin rilis di Indonesia.

baca juga: Test Ride Suzuki Burgman 200

India ini kebanyakan anehnya, entah ide siapa yang memberikan nama skutik 125cc karburator ini dengan Burgman, tapi menilik sejarah pemberian nama Suzuki Gixxer 150 yang dibully abis di eropa karena jauh dari Real Gixxer, gak aneh kalau Burgman juga ada paket hematnya hehe..

Contoh bagian depan, tidak ada signature dari nama skutik global Suzuki Burgman series yang menggunakan dual headlamp, Burgman versi 125cc ini pakai model single headlamp  yang cukup lebar lads membuatnya sekilas ada kemiripan dengan Yamaha Nmax ya? hehe. Pada dasarnya dari sisi desain, Suzuki Burgman 125 India ini tidak terlalu buruk loh, bahkan depannya cukup futuristis dengan lampu sein berada di pinggir bodi depan, mengingatkan kita pada Aerox 155, Suzuki G-Strider dan Honda Vultus NM4.

belakangnya cingkrang gitu

Bagian buritan sih debatable, kaya pernah liat dimana eh ternyata mirip Mio Soul. Tapi sayang, masa bodi segede ade ray gitu dikasih ban ukuran 12″ dan 10″? Are you bloody kidding me? Walaupun pake body yang gambot, tapi bagian kaki-kakinya ternyata bisa dikatakan super mungil, ukuran bannya cuma 90/90-12 untuk depan dan 100/90-10inch untuk belakang, liat aja belakangnya, cingkrang ..

Untuk spesifikasi Suzuki Burgman street ini mengusung mesin 125cc 1 silinder berpendingin udara, boro boro pake radiator ternyata belum, karena basicnya adalah mesin yang dipakai Suzuki Access 125 sih. Dan ternyata masih pake pengabutan karburator konvensional juga tuh lads belum injeksi euy.

Melihat dimensinya, tidak terlalu jauh dengan Honda Vario 150 lads, jadi sebenarnya belum masuk ranah maxi sih, apalagi dibanding Yamaha Lexi, jauh bedanya. Sejauh ini pihak Suzuki 2 wheeler India terlihat memasarkan maxi skutik 125cc suzuki ini dalam 3 varian warna antara lain warna hitam, putih dan abu.Skutik ini disebut menjadi pesaing Honda Grazia 125 dan juga skutik yang kemarin rilis yaitu TVS Ntorq yang sama sama 125cc…

So, setelah melihat desain dan sosok dari Burgman Street 125 di atas, menurut lads kepake gak nih jika Burgman lokal atau skutik Suzuki tipe baru kaya gini ini masuk Indonesia?? Depan sih oke, tapi keseluruhan belum kena kayaknya dengan selera bikers lokal Indonesia..

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

25 COMMENTS

  1. Klo area depan menurut ane sih cukup ganteng..area belakang ya so so lah..
    Kasih mesin beradiator lah..sama ban gedein dikit ring 13inci..sukur2 14inci

  2. Mantap coy…suzuki harus beda gini. Unik dan menarik. Body desain oke bgt. Jauh diatas mio soul. Cuma harus pake injeksi aja.

  3. ban belakang nya ga cocok bgt.
    Kasih mesin 150, liquid cooler,fi, ban 14 tapak lebar, jual dimari.

  4. bawa ke sini aja dulu Mang … tapi ban wajib ganti dulu pake ukuran R12 gambot ato R14 kekar macam new pcx lokal plus mesin injeksi yg lebih advance dari mesin aslinya ato lebih advance juga dari mesin Suzy Impulse Vietnam.

    klo udah dress up, pamerin sekalian survey di PRJ … nih Burgy Street kek nya bejaban sama si Lexi 125

  5. Secara keseluruhan sdh masuk, cukup ganti dngn injeksi, ban disesuaikan selera pasar indonesia saya rasa sdh sngt cukup untuk di bawa ke pasar dlm negeri…

  6. Baru kemaren ak ngomong desain…eh brojol beneran,tampang sudah lumayan,rodanya kaya Teletubbies…lucu lucu lucu,mudah2 Suzuki Jepang sadar dan buka mata.trimakasih banyak bang kobay sudah apresiasi komentar PD warungnya…maju terus bang kobay…makin rame warungnya,makin sukses orangnya.

  7. Masih kurang juga bagian wajahnya mang.. kalo emang mau nyandang nama Burgman wajib lampu dual eyes.. just my opinion

  8. Jangaaannnn….. mending desain kya new burgman eropah saja lebih luxury tinggal ditingkatkan detail2 area lampu kya pakai drl detail2 lampu mata atau alis dll klo emng mau masuk sini

  9. Ini mah cocoknya dibenturin ke lexy segmennya, lakuuu dahh si brugman ini, mesin ganti aja 125 cc liquid cooled, ban gedein ring 13 lebar 120,nah baru bruugman 150 benturin ke nmax, bruugman 150 nya allout deh, desain blkng doang gk suka sama bannya…, depan mah dh cakep

  10. Kalau masuk sini pasti ga laku, selera designer Suzuki payah khususnya bagian buritan dengan ban tidak proporsional..

  11. Kalau pt sis masukan ini di indonesia ngalamat ga laku blas kang. Bingung ama designer zuki kok ga ada yg cakep bikin mtor… kalah ama design suzuki 2008 ke bawah cakep2.

  12. Model tampang depan udh cakep, belakang kurang bgt, bannya ampun nggilani
    Bgusnya desain depan d rubah dikit lampu lbh sipit, sein led, bagian belakang rombak total, pasang mesin bru min 150cc radiator, double cakram, ban depan 14inch lebar 100, belakang 14inch lebar 130, cakep tuh burgman
    Bersaing dg maxi H n Y, yg pasti fitur harus lengkap min sma am pcx
    Berani jual d marih, gmn mang kobay????

  13. Hmm… klo suzuki udah bosan jualan di Indonesia sih masukin ajah,, hahaa
    Klo Burgman 180 nanti kalo bisa sih maksimal deh dr segi tampilan & fitur, karena lawannya juga udah pada gag tanggung2 fitur2 nya..
    dr segi design pun harus langsung ngena, minimal mirip2 sama new Burgman 400 deh, pleaseeee Suzukiiiiii Indonesiaaa

  14. masukan dari ane untuk Burgman lokal nanti, mending bikin sesuatu di antara NMax/PCX150 ke XMax250, melihat potensi big scooter udah besar banget, liat aja order Xmax masih terus makin panjang… kehadiran Burgman nanti klo bisa narik calon konsumen Nmax/PCX dan Xmax, yang punya mindset: Klo scooter 50jt masih kemahalan, tapi big scoot 150cc juga nanggung tenaga nya.. yg ptg kan power joss, dan bisa bawa banyak barang/kapasitas besar, tampilan gagah.. dan yang paling penting lagi harga masih cukup terjangkau di area 30 sampai <40jt an dehh, promosi juga harus kenceng sih..

Yuk Tinggalin Jejak Lads..