Review dan Test ride all new pcx 150 2018Kobayogas.com – Hola lads, salam geberr.. Rasa penasaran yang membuncah akhirnya tersalurkan juga, yoi review dan test ride All New Honda PCX 150 2018 lokal sudah tercapai lads, meski belum 100% puas karena arena yang terbatas, namun untuk impresi awal KBY merasa sudah cukup, terutama untuk mengetahui akselerasi dari diam dan juga kelincahan handling New PCX 150 dalam menaklukkan tikungan berupa kun kun yang disetting sedemikian rupa. Yuk lanjut dulu biar gak penasaran..

Kalau soal desain sih gakan KBY ulang, lads tinggal klik link ini (First Impression All New PCX 150) dan juga review dalam bentuk videonya (Video First Impression Honda PCX 150 Lokal). Jadi kita geber aja langsung ke inti permasalahan eh ke ranah test ride yang udah gak sabar. Buru buru ke bawah bareng Vandra MMBlog biar dapet test duluan sampe nunda makan malem eh taunya gak bisa karena belum dimulai, padahal awalnya disuruh buru buru duluan karena cuaca mendung saat itu.

baca juga: Review dan Test Ride Yamaha NMax 2018 Shock Tabung

ERGONOMI

Okey, cut the crap, sebelum menuju arena test ride, KBY sudah mencoba menduduki sang skutik maxi terbaru Honda ini di atas panggung, nyobain impresi duduk dan joknya duluan.. Mak! Kok keras! Jadi inget Vario hehe.. Eh baru inget, PCX emang begini deng busanya, keras pake banget sih gak, tapi kalau dibandingin NMax sih ya kalah lembut.. Dibanding CBU gimana kang? Masih lembutan CBU sih..

Kaki? Seperti biasa untuk TB 165cm ya jinjit, tapi bukan karena dia tinggi, tapi karena joknya lumayan lebar bikin kaki ngangkang lads.. Kerasnya jok sungguh terbantu dengan bentuk yang sangat menopang bokong, ditambah adanya lumbar support membuat posisi duduknya tetap senyaman versi PCX 150 CBU. In brief alias secara singkat, posisi ridingnya nyaman laiknya nama Honda PCX selama ini.

ergonomi dari belakang

THE POWER!

Apalah arti angka angka di atas kertas brosur New PCX 150 lokal yang punya tenaga sebesar 14.7PS dan torsi 13.2Nm jika tidak dapat dibuktikan di atas aspal, betoel? Secara spek, untuk menarik bodi sebesar ini, tenaga memang mau tak mau harus cukup besar meskipun menurut KBY, torsinya paling tidak harus lebih dari 13.5Nm. Oke lads, let’s get it on!

Percobaan pertama KBY melakukannya sendirian, tanpa go pro yang lupa bawa dudukannya, hidup serasa hampa wkwkw.. Bahkan KBY juga sampai gak ingat berapa top speed yang mampu diraih di trek lurus yang gak sampai 100meter tersebut. Saat sendirian dan gas dipuntir habis, New PCX meluncur hening dan halus nyaris tanpa getaran. Nice!

Akselerasinya istimewa meskipun tidak dahsyat, iyalah ini skutik 150cc bukan sport 150cc apalagi 250cc. So kesimpulan KBY untuk sesi pertama ini, AHM sudah bisa menciptakan mesin baru yang cukup mumpuni. Terlebih skutik premium ini menunjukkan kehalusan dan ketenangan yang menjadi tradisi dan trademark nya selama beberapa generasi.

Berikut video test ride all new honda pcx 150 saat dicoba berboncengan:

Sesi kedua adalah berboncengan, dengan menggandeng Vandra MMBlog untuk jadi penumpang, dia bertugas memegangi go pro action cam wkwkwk.. Benefitnya kita berdua bisa tau impresi masing masing, sebagai yang membonceng dan yang dibonceng. Sayangnya KBY lupa tukar posisi hahaha..biasa boncengin sih soalnya.

Kembali ke trek lurus, dengan adanya kameramen KBY bisa mendapatkan top speed New PCX 150 sebelum harus mengerem menuju tikungan, well yang terekam kamera adalah 57km/jam dan diraih lumayan cepat sih. Menurut Vandra dan juga rekan blogger yang lain, kalau sendirian bisa dapat 60-65km/jam.

top speed all new pcx 150 cuma segini

PENGEREMAN

Semua unit yang jadi unit tes oleh blogger adalah PCX 150 ABS, mengapa? Karena sudah pasti kita digoda untuk mencoba pengeremannya yang sudah menggunakan Anti-Lock Braking System (ABS) meskipun hanya di bagian depan alias 1 channel saja. KBY pun berkonsentrasi pada rem depan terutama selepas trek lurus dan mengetes kinerja rem ABS-nya.

Hasilnya? Mantap lads! Jujur saja jauh lah kinerja rem depan PCX lokal ini dengan milik PCX CBU Vietnam yang KBY miliki, meskipun tanpa ABS nih, rem depan milik PCX 150 2018 ini sudah pakem, padahal rem CBU itu sudah pakai tiga piston loh.. Tapi feeling dan responnya kalah jauh dengan milik Lokal.

ABS 1 channel nya bekerja di luar dugaan, responsif tapi smooth dan hanya bekerja ketika benar benar ditarik keras (panic braking), baru lah terasa denyutannya. Begini lah seharusnya ABS bekerja, bukan yang tarik pakem sedikit udah berdenyut, ganggu banget. Dari sisi ini KBY mahfum mengapa AHM berani mengklaim meskipun ABS hanya ada di depan tapi kinerjanya lebih baik dari milik kompetitor. Pun begitu KBY pribadi lebih prefer dua channel sih.

baca juga: Yamaha NMax 155 2018 vs All New PCX 150 2018

HANDLING & KENYAMANAN

Ini dia yang juga KBY sangat suka, PCX CBU memang anteng dan stabil saat digeber dalam kecepatan tinggi, namun kekurangannya ada pada handling. Saat diajak bermanuver cepat terutama di tikungan, bodinya cenderung understeer alias pengen lurus aja, zig zag juga kurang lincah. Beda dengan PCX 150 2018 lokal ini, ternyata dia ringan dan lincah! Nyaris sama lincahnya dengan Vario 150, dengan kompetitor pun bejaban soal ini. Berkelak kelok melewati kun kun cukup mudah lads, tapi namanya bodi bongsor ya gejala membuang tetap ada.

Nah untuk ayunan suspensi, jika sendirian PCX 150 terbaru ini masih agak stiff dibandingkan versi CBU meskipun tak sekeras milik kompetitor sebelum ganti model tabung. Untuk boncengan berdua lebih pas ayunannya, nyaman!

handling

THE VERDICT

Untuk cat, KBY berani kasih dua jempol, banyak bidang panel terkena cat, hanya sedikit yang tidak, meskipun kalau tipis atau tebalnya butuh pembuktian selama tahunan, beneran cepet pudar atau tidak. Built Quality? So-so, versi CBU memang gak boong, lebih mantap, jarak antar panel bodi misalnya, begitu pula dengan ketebalan panel bodi. Asumsi sementara, unit unit ini digeber untuk display dealer dan keperluan test ride, semoga versi konsumen lebih baik.

Dengan setting harga bersaing dengan kompetitor, yaitu PCX 150 CBS 27.7juta dan PCX 150 ABS Rp. 30.7 juta justru KBY semakin yakin bahwa baik AHM maupun YIMM memiliki masalah yang serupa, yaitu pricing policy! Baik NMax maupun PCX sebenarnya bisa lebih baik, tapi mau dijual harga berapa? So ini lah kompensasi antara barang bagus dengan harga jual terjangkau dengan masalah dan kekurangan serta kelebihan masing masing.

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

150 COMMENTS

  1. “Asumsi sementara, unit unit ini digeber untuk display dealer dan keperluan test ride, semoga versi konsumen lebih baik.”

    Biasa ny sih unit utk konsumen jadi downgrade kualitas ny 😂😂😂

      • Mang kobay tolong di jawab ya…kalo suru pilih CBS ato ABS pilih mana kang? Ane aneh ma AHM kenapa yg ABS ga di kasih 3 piston sekalian? Malah balik ke 2 piston. Kan demen liat kaliper motor matic segede gaban…

      • Apa ya, kayaknya sih ay pilih CBS, krn waktu NMax juga pilih yg std bukan abs.. Di skutik sih nice to have tp buat ay belum perlu..

      • Mang, cbs nya beneran beda dgn beat/vario?
        Gas awalnya nyentak apa linear?
        Terus shock depan cukup nyaman gak (pendapat pribadi aja)
        *jawab cepat mumpung bca keur ultah 😁

      • Siap mang…makasih. ane juga inden yg CBS. Demen ma model 3 calipernya mang. Gede amat. #jual nmax demi pcx

      • @Mekel

        kalau ga salah 3 piston juga ga kerja barengan…
        rem depan aja = 2 piston
        rem belakang (CBS) aja = 1 piston depan (bagian tengah) + 1 piston belakang
        CMIIW

        tapi harunsya bukan hal yang sulit bikin 3piston aktif barengan kan, IYKWIM

    • @martin…ia gan..aneh ya..ngapain di buat 1 cbs 2 rem depan…buat 3 sekalian bareng lebih mantap. Gpp cbs aja dah cukup. Malah keren kelihatan gede caliper remnya.di banding caliper nmax 1 piston sama kayak mio series.

      • Pertanyaan diatas kurang lengkap kang , pilih mana dari segi akselerasi, tenaga yg lebih ngisi di tiap rentang kecepatan , ngak cuma suspensi pertimbangan beli motor , power torsi jg perlu banget prioritas #1 , lha jok nmax aja lebih empuk, blom lg fitur slonjorannya yg juoss ngak ada di pcx …nah klo pertanyaan dikomplitin ky gini prefer mana kang kobay?

      • Apa semua konsumen memprioritaskan performa pada sebuah skutik? Dasar dibentuk atau diciptakan skutik itu apa dulu? Buat ngebut? Trus kalau buat ngebut tipe sport buat apa dibikin? Hehe

        Jawaban untuk pertanyaan di atas, catat, Berdasarkan pertanyaan di atas Maka yang nanya memang mencari performa, Maka jawabannya yg pertama cari motor sport, jawaban kedua.. Mengarah ke NMax..

        Terus nanti bakal Ada lagi yang Nanya begini..

        Pilih mana selain akselerasi, power torsi, juga fitur Kelengkapan seperti iss yang hemat energi, smart key yang canggih, alarm yang Aman, answer back yang memudahkan, bagasi yang lapang, lampu full led, laci tertutup dengan power charger, serta tangki dengan cover… Nah jawabannya kemana tuh jadinya?

      • Bisa diarahkan ke aerox kang fitur lebih komplit dari nmax , atau malah klo dia mau fitur super komplit , lebih irit lebih miring pricenya dgn akselerasi mampu nempel ketat nmax ..ya lexi 125 vva kang, sbg bloger anda punya pengetahuan yg luas en nothing to loose utk merekomendasikan bbrp sumber rujukan utk pertimbangan potensial buyer

      • Lah ini Kan koridor pertanyaannya kemana dulu? Nmax atau PCX Kan? Ya jawaban Saya disesuaikan.
        Kalau mau meluas ya beda urusan dan bakal beda jawaban..

        Stay in corridor dong.. Hehe

      • sayang joknya pake batu disarungin lagi ya….
        btw bener ya kek kata temen ane, akselerasi lebi oke dari yg CBU

    • Reno : kalo gak mau marah coba tanya ke kanzeng zuragan zamban .pilih mana pcx atau namex? Pasti kamu senang. Tenang ini cuma masalah presepsi dan pilihan .Satu bisa jaga istri .satu gak bisa jaga istri

    • @sidiqlexi
      Lah ini dia yg namanya penggiringan opini
      Ane dri kmren mengkritisi nmax yg fiturnya acakadut kyk gtu, jangan lah d sandingin sma pcx, sandingin sma adek2nya aja udh bikin malu, pcx bukan lawan aerox sma lexi, pcx lawannya nmax, gak usah cari pembenaran lah
      Kalah fitur ya udh kalah fitur, tenaga beti lagian kaum fby ini aneh, sport flagship 250 power beda sampe 3 hp bilang gak terlalu ngaruh, lah matic 150 beda 0,2hp bilang beda jauh, kepriben toh????
      Loe mw kebut2an pke matic????
      Pantes yg pke nmax banyak yg gak beradab, seruntulan kyk yg punya jalan aja
      Makanya gw suka ngeflame d blog2, gara2 kelakuan fby kyk bgini, gak bsa nerima kenyataan, orang bikin artikel produk Y berjilid2 diem aja, begtu produk H berjilid, protes kyk anak kecil gak d ksh balon heran gw, bocah smw kali yak????

      • gila si sidiqlexi kaya orang bego, ada yang tanya prefer subtank nmax atau pcx malah larinya ke power torsi selonjoran giliran di skak mang kobay ama fitur unggulan pcx yang jelas ga ada di nmax malah loncat lagi ke aerox dan lexi
        mabok emang fby itu gajelas wkakaka

      • @roy sempak operpret
        iya ya, jelas2 dia nanya versi “subtank”…which means nyari kenyamanan..

      • @roy, ente yg bego x, ..ane dulu silent reader kobayogas, kang kobay ngak aneh sering melebar ngasih saran.. Misalnya artikel ada surel minta saran pilih motor A atau B… Suka jg disarankan ke mtr lain yg diluar koridor yg ditanyakan si penanya di surel ..yg jelas2 pilihan dia udah mengkrucut, cuma dia lg bingung finalnya ambil mtr A atau B …dan khas om kobay suka inisiatif nyaranin motor C (umumnya sih mtr C itu merk H) kwkwk

  2. Yang penting, AHM sudah mulai belajar bahwa konsumen sudah banyak yang melek/tahu bahwa produk harus sesuai dengan keinginan konsumen. Salut dengan usaha AHM produksi PCX lokal ini, cuma..bagi pembeli kudu ngeh dan sadar bahwa produk baru (batch 1) menurut pengalaman ane pasti banyak problem. Tidak hanya produk AHM, produk-produk kompetitor pun pasti ada masalah. Tinggal masalah itu harus diatasi dan sukur-sukur kalau masalahnya banyak yang dialami konsumen/jamaah,pihak AHM adain recall gratis (mungkinkah?).

  3. Yach sdh, yg mau kualitas Eropa harga lokal pilih nmax, yg mau tetep pilih pcx, juga. Silakan, pilihan hidup kan msg msg punya alasan.

    • Ya gak bisa begitu… Masyarakat harus di beri pencerahan.. biar tidak salah beli produk… Jelas jelas nmax lebih segalanya di banding Pcx.. ada Lexy juga

      • @baan
        Lebih apanya???
        Fitur kalah jauh, unggul power 0,2hp sja koq
        Bahkan nmax sma adek2nya aja harus malu koq, stop being a fanboy

      • @baan…ia yamaha unggul dr honda…unggul buat seruling 20rebuan buat piano buat gitar udah itu doang..buat mobil ga ada modal? Saya pernah punya mio z, gt 125, xeon rc, aerox 125, nmax dr yamaha, dr honda pernah punya vario techno 110, beat street, vario 150. Setelah ane pikir2 kalo matic tetep enak honda.

        Yamaha menurut ane:
        – shock keras
        – mesin selalu kasar. Waktu idle ato waktu di tarik akselerasi
        – boros kalo di banding ma honda yg ccnya sama
        – jok empuk tapi kalo lebih dr 2 tahun jok gembos dan pantatt berasa langsung duduk di plastik jok.

        Honda meburut ane:
        – shock empuk (kebanyakan)
        – busa keras ga enak dan tipis
        – mesin senyap. Seberisik2nya honda tetep berisik yamaha. Walupun ma aerox yg sudah SSS.
        – irit di banding yamaha ma cc yg sama

        Kesimpulannya…ane jual nmax trus inden pcx. Yg ga di kirim2

    • Makanya baca blog nya Triatmono.. biar pemikiran ente berkembang. Tidak mentok hanya merek Honda saja… Yamaha lebih unggul segalanya…

      • maap mas, mereka bukan tdk mau ke mas 3,

        tapi jika ada pemikiran yg sedikit saja beda dgn beliau, pasti diblacl list.

        di sana sekarang cuma tempat nongkrong fby aja.

        tdk ada tempat buat FBH moderat sekalipun, palagi fbh garis keras.

        kalu di mareh kan, bebas bebas aja berpendapat,

        kan negara demokrasi

      • @baan

        “Yamaha lebih unggul segalanya…”

        Wkwkwkwk…
        Semua merk ada plus & minusnya..

        Tapi kalo “unggul segalanya”???
        🤣🤣🤣

      • Cba d list apa aja kelebihan nmax d banding pcx????
        Lbh segalanya gmn????
        Ya itulah yg namanya fanboy
        Sorry gw udh pernah pke nmax,
        Mesin kasar itu memang bener adanya, memang kenyataan seperti itu yg bikin konyol fiturnya nmax kalah sma adek2nya
        This is stupid…..
        Sorry bro, gw sering mampir ksana koq, cma kalo loe komen yg gak sejalan dg isi artikel, atau kritik produk yamaha gak bakalan nongol tuh komen loe, gw sering kali dulu sebelum pcx nongol, pas facelift nmax, masalah fitur yg gakda d nmax, padahal aerox pakai, gak pernah tuh muncul sampe skrng
        Justru ente tuh yg harusnya sering mampir k blog lain, biar pikiran ente gak sempit kecolok garpu……

      • makanya, kalo di blog nya triatmono, lo nyinyirin produk honda aja, coba cek bbrapa artikel terakhir, gw selalu tulis yg beli produk honda pada bego bisa lolos lho, katanya sih doi ga mau blognya isi hina2an kecuali elo ngehina honda, padahal gw 110% FBH. HAHAHAHAHAHA salam ZMART ZLUB ZLUB ZLUB

        —–
        ada yang pernah nyoba juga?

  4. Liat foto paling atas dan videonya kok jadi gagal paham ya om…kata om kobay handlingnya wow, tapi cone nya kok banyak yang pada roboh? Eta terangkanlan om…

  5. Kalau lihat gambar no 2 dan 5 sepertinya body PCX besar sekali ya. Btw utk lampu depan masih suka yg model lama.

  6. kang Kobay… jujur saya anti motor honda…saya beli honda terakhir jaman 98 pakai astrea grand impresa…

    bertahun2 sampai skarang.selalu pakai yamaha ..suzuki dan sedikit kawasaki..

    gak pernah mau pakai produk AHM

    kok gara2 PCX lokal pingin minang PCX lokal ane… well done AHM… dan alamat YIMM tambah mengkeret jualannya… sorry to say…

    • Kebius model , klo ane pertimbangan metic itu power & torsinya hrs lebih gedean , blom lg PWR nmax yg cuna 127 kg vs pcx 132 kg , lebih ringan nmax 5 kg + power & torsi lebih jengat ditunjang fitur vva …kebayang dah ngacirnya nmax ..plus nmax lebih slim bikin hambatan anginnya lebih minim …jok lebih empuk + sub tank ..makin nyaman dah nmax secara keseluruhan , apa lg hrg jg lbh murah , juoss

      • Klo gw fby dan yg gw pikirin power ya gw ambil sportnya lah, r15 v3 power paling gede atau sekalian nunggu new r25 yg gembar gembornya 40hp, dengan posisi duduk sporty, kerasa powernya, fun dapet adrenalin juga terpacu, lah matic? Klo gw ya sesuai kodratnya, nyaman dan fungsionalitas, mau segede apa pun cc/powernya ya gitu2 aja rasanya matic

      • Ahaha setuju kang carlos, klo 150 cc sport jelas ane pilih R15 atau sekalian GSX R150 tapi maticnya pasti pilih PCX. Sesuai fungsinya sajalah.

      • @sidiqlexi
        Yah sales inimah….
        Ngaoahahaha….
        Mw ngebut??????
        Cari sport………

      • @sidiqLexi125vva
        keknya ente ga kesampean beli motor sport kenceng ya? wkkwkwk, cucian

      • Bego amat lexi125 ga payu itu…jambakan matic seberapa sih? Bisa buat air mata lo keluar? Meker…saya punya nmax juga cuma 1x coba top speed 117km/jam. Sisanya jalan 40-60 mana shock keras lagi…cari jambakan tu cari 2 tak 150cc…tarikin sana…baru kerasa jambakannya. Kalo nmax 155cc vva ga kerasa bro..dr pada jambakan malah kerasa mesinnya yg kasar bunyi..krotokk krotokk kalo di tarikin…mungkin mau rompal…wkwk

      • @Sidiqlexy halah prettt Nmax yang lu bangga2in power torsi tarikannya itu aja kalah gak bisa ngejar Mio Z 125..

  7. “nyobain impresi duduk dan joknya duluan.. Mak! Kok keras! Jadi inget Vario hehe.. Eh baru inget, PCX emang begini deng busanya, keras pake banget sih gak, tapi kalau dibandingin NMax sih ya kalah lembut”

    “Nah untuk ayunan suspensi, jika sendirian PCX 150 terbaru ini masih agak stiff dibandingkan versi CBU meskipun tak sekeras milik kompetitor sebelum ganti model tabung”

    Apa ini maksudnya nmax yg sekarang (2018) lebih nyaman dari pcx lokal kang? Jawab jujur aku butuh kepastian,, ngah ngah

      • Yakin nih mang sama z ama punya sebelah yg model tabung???
        Dari jok z dah beda, shock breaker jg beda(shock tabung), masa iya sama z mang???

        #Tanya serius

      • Lah emg kudu beda? Kalau emang sama gimana? Yss sama sama tabung aja sbnrnya gak senyaman shock std pcx.. Masih keras Cuma Bisa disetel

    • Gue naek Aerox yg joknya lembut 1 jam aja udah gak enak, apalagi yg joknya lebih keras. Gak kebayang deh tu pantat rasanya gimana. Kalaupun beli ni motor, sepertinya harus ganti jok dulu pake MBTech.

    • Sayang jga klo keras joknya
      Bikin jok custom nih asyik
      Asal gak kyk beat aje joknya keras
      Ngoahahaha
      Desain pcx memang elgan n mewah beda dg nmax yg main aman, desain nmax lbh standar gak aneh2, wajar sih produk global, desain hrus bsa d terima banyak golongan
      Memang pcx menang desain elegan n mewah
      Kira2 dg tekanan pcx nmax bsa cepet facelift gak????
      Ane penasaran sma nmax bru ktnya lbh nyaman, yg awal emang glodakan sih, tanggung aja faceliftnya fitur2 aerox gakda yg d pke alasannya harga, come on…..

  8. Nonton video tadi jadi nggak sabar pengen test ride juga pas launching di kota ane om 😆😆

  9. Mang Kobay, gmn dgn tingkat terang nya headlamp si Pcx lokal ini?
    Compare dgn Pcx Cbu..
    Nuhun Mang…

  10. Jujurnya kurang pedes nih nulisnya

    Bilang aja jok keras, suspensi belakang keras (lebih parah dari nmax dua faktor kerasnya), body tipis, sambungan per panel masih bisa diselipin papan triplek, body tekstur kulit jeruk gampang buluk, velg warna hitam buluk khas motor ahm, minus kick starter ala vario125-150 dihilangkan

  11. Bay. Gw mau tanya boleh. Katanya pcx pake rdb karena ada protest dari seorang raza yang ditinggal permasurinya. Apa bener bay?

    Dia kan mindsetnya eropa wannabe. Emang di ngeropah mocil gak pake rdb itu dilarang? Terus mengagung agung abs tau gak. Namex pake abs kenapa? Karena dipaksa regulasi ngeropah .bukan karena yemehek mau buat namex abs. Soalnya regulasinya abs atau cbs .Seolah olah namek pake abs karena inovasi majikanya. Padahal kan karena dipaksa ngeropah kalo mau jualan di sono

    Sama kaya kasus r155. Kenapa di indihe malah shocknya standart? Apa shock usd dari indo gak memenuhi standsrt shock yamaha india? Entah lah .Ngah ngah ngah

    • setau saya bikin molding sampai bisa dirakit butuh waktu, artikel ente nongol bulan nov sementara pcx diperkenalkan bulan des, berlebihan rasanya kalau pcx lokal rdb karna artikel ente, itu komen saya yg gk pernah nongol diwarung sebelah

    • Tim sewot marah mang.
      Wkwkwkwkwkwkwkwkkkk
      jawab mang knpa r155 gk pake usd.

      Ntar Giliran di indo yg teleskopik di india USD lu nyinyir downgrade india.

      #sales mode oon

      • Inilah dungunya buzzer fby

        Yg jadi pertanyaan bukan r155 india downgrade indonesia. Tapi kualitas usd r155 yg 10 juta itu kualitas apa? Sampe sampe negara semiskin india aja gak mau terima kualitasnya. Kalo ngah ngah ngah. Pantes nmax eropa sama nmax indonesia walau sama sama emak kandungnya beda kualitasnya .r25 sama r3 aja jauh bgt bagaikan zaman now vs zaman mazapahit

        Ngah ngah ngah

      • Cari info dulu kang knpa di sna pakai telescopic bkn USD kyk di indonesia.
        Jgn asal ber opini tpi berdasarkan krna ente gk suka ama Y.

        skrang kalo ane tanya knpa di india launching produk CBR 250r msh yg 1 silinder knpa gk 2 silinder??
        Apa karena CBR 250RR(2silinder) gk di terima di sana atau kualitas gak lolos standart di india????

    • Selingkuhan korban tusuk bol dendam dengan tri sampai jelek-jelekin si tri mantannya, makannya punya bol dijaga

      • Kan kaum ente mbak yg selalu fitnah gembar gembor blogger ternakan gara” banner……

        #menolaklupa
        #btwdahmakanblm?

    • Wkwkwkwkwwk…..

      Ada 1 anak anjing marah”……

      Kl ane FBH mau apa?

      Dan gw termasuk sukses jd FBH di kantor, ge pengaruhin temen” gw buat ga beli produk yamaha, dan BERHASIL……

      Maaf ya, kl MS yamaha mengkeret, lu lu pada susah makan dong…..

      Bruakakakakakakakakkkkk

  12. PCX yang menurut penilaian saya yang pernah coba pakai :
    Elegan (Lebih enak dilihat daripada NMAX).
    Fitur lebih unggul.
    Lebih nyaman.
    Lebih banyak dilirik orang.
    Kalau soal power beda dikit pake banget sama NMAX, tergantung si pengendara.

    So, Kalau ada yang bingung pilih PCX dengan NMAX maka saya sarankan pilih PCX, kalau ada yang masih masalahin tentang power, PCX juga powernya juga Juuoss + Kenyamanan yang lebih unggul

    • Ane bukan sales, bukan jg fby.. Lha ane skrg punya beat karbu, ..th 2016 punya beatpop tapi udah dijual krn br 10 bln ada bunyi2 kesek2 aneh di area cvt… Th 2015 awal punya variotecno 125…tapi baru bbrp bln dijual ke adik krn jok atos, handling kaku susah belok, rem kagak pakem…ane faham rasa skutik honda ya biasa aja ngak seheboh senyaman kata orang ..ini yg ane share scr jujur & murni tanpa tendensi fulus, job, dsj

      • Nah justru komentator lain yg gerah/ salting dgn koment ane.. Disinyalir dia fbh / swat team/ sales

    • Motor ane skarang cuma 2 : keduanya motor lawas : beat karbu 2009 & scorpio z 2005 … Kesemsem lexi 125vva.. Motor best buy imho, PWR nya juoss (bisa nempel nmax.. Ane yakin pcx gambot bisa kalah akselerasi vs lexi …fitur komplit… Harga? …jauh bro, lebih value for money dari pcx & nmax , makanye ane kpengen punya lexi.. Jadi nickname sidiqlexi (do’a mudah2 n kebeli lexi125vva)

      • Coba lexi 125 akselerasinya vs scorpio z 2005? Motor yg anda gembor2kan buatan 2018 vs motor 2005? Enak mana? Yg nyampe 100km/jam yg mana dulu? Mikir.
        Klo mau cari matic tarikan yahud beli T-MAX sono…

    • Wani piro bro, T-Max mah kelas om kobay, klo ane pake scorpio z krn murah tapi puas akselerasinye, motor2 baru pada sungkem en mingkem, cbr150r, cb150r, vixion, megapro, verza, supra gtr, sonic, dll pada bengong dibelakang dilibas pio gaek pelk alu, ban irc 275-300. Cuma pio beda tetep ama lexi yg lebih joyride, ngacir tapi tetap nyaman & multifungsi palugada

      • Ane bukan penggila kecepatan high speed & top speed , itu bahaya , mudhorot diri & org lain, pio z cuma buat akselerasi dari 0 – 60 / 70 kpj… Ga aman klo udah diatas 60 kpj di jln raya kecuali lebar banget & lg sepi banget. Pio 0-15 kpj emang rada kalah akselerasinya krn karbu vakum, tapi ujung²nya pio duluan yg ngacir semakin di depan, kwkwk

      • Scorpio yah?ah pernah nemu salah satu yg songong lagi sopan mau nyalip lewat kanan malah nggak dikasih,ya udah gw ladenin pake mesin 2 tak 135 cc tahun 1998 bengong itu rider scorpio ketinggalan jauh.

  13. Bang Kobay. berarti urusan suspensi.. Pcx lokal d banding Nmax 2018 mirip” ya empuknya? masalah jok mah Gampang mang.. Beki aja Jok PCX CBU.. ambil Busanya bawa k tukang Jok trus bentuk deh macam jok Pcx Lokal.. Sempurna Deh wkwkwkwkw

    iya bang, memang orng” FB yg bloon pada ga tau sebenarnya di ciptakan Matic dan Sport buat apa.. Matic itu nyari kelincahan, dan kenyamanan. Sport bru nbru ngomong akselerasi dan performa. tp di liat” dari pngakuan bbrp blogger sih mesinnya emang udah Pas.. Halus pisan, di Video jg ga kedengeran . ga kayak NMax yg Kasar banget apalagi pas rpm tinggi . malah Ga nyaman

    • Ya memang keunggulan mesin honda dsini lbh halus, tpi kata mang kobay yg punya aerox udh halus jga, yg nmax memang kasar sih, ane pernah pke jga, d banding vario 150 jauh halus vario untuk stop n go jga lbh responsif vario, tpi kalo kencwng emang kenceng nmax, cma kasar aja sih mesinnya,
      Klo d banding pcx jauh unggul pcx kyknya, lbh halus power beti, akselerasi kyknya beti nih pcx sma nmax, cma menang halusnya yg bikin kesengsem
      Harusnya nmax facelift kmren pake smw fitur yg ada d adek2nya, mesin d bikin lbh halus, knp tanggung sih yamaha????
      Pcx ini berbahaya, itu komen ane yg gak pernah keluar d blog juragan dri isu pcx sampe launching skrng gak pernah muncul tuh

      • Iyalah….

        Kl honda mah udah di setting enak kl mau d tes…..

        Kl yamaha, pasti unit konsumen yg mau d tes…..

        #fby mode bloon

      • wkakaka kaga terima kenyataan bos?
        pcx halus mau baru kek uda lama kek, ga kaya junjungan situ baru udah kasar apalagi uda bertahun tahun bergetaaaarrr

  14. intinya PCX sangat cocok untuk jalanan di Indonesia. Nyaman, Elegan, Mewah, dan Performanya juga juosss

  15. Dulu saat om kobay test new R15 VVA diperkirakan kemayoran langsung narik kesimpulah handling New R15 underster tapi saat ditestdite Blogger lain IWB dan LeopoldL yg bawa new R15 VVA muter muter jakarta mereka akui handling R15 VVA terbaik Di kelasnya.
    Saya agak ragu kalau om kobay yg simpulkan

  16. Dengan hadirnya skuter maxi 150-155 shifting demand dari motorsport batangan atau fairing 150cc ke skutik sedang terjadi dilihat data aisi dimana skutik 150-155 terus meningkat.
    Nah makanya dari itu skutik 150cc harus cukup powerfull agar pengguna sport150cc melirik disini aerox dan n max telah memerankan permainanya dengan baik. Dengan kehadiran pcx lokal pastinya akan menambah pengaruh terjadinya shifting demand apalagi power pcx juga ada perbaikan dibanding pcx cbu walau masih terlihat dari speck masih ngosan ngosan ngejar N max apalagi aerox yg terkenal lebih ngacirr dibanding nmax karena bobot aerox lebih ringan dan aerodinamika lebih baik.
    Kedepan saya lihat pcx lokal harus hati hati karena mesin sohc 2 klep sepertinya udah mentok untuk ditingkatkan powernya dlm kondisi masspro. Sedang N max dan aerox gen 2 yg full upgrade punya potensi meningkatkan power secara signifikan lah wong mesin sama dengan R45 VVA yg 19,3ps dan torsi 15NM cuma bedanya headsilinder R15 VVA berdiri tapi jelas kekuatan mesin 155 4 klep VVA gampang ditingkatkan. Kalau sampai ini terjadi Yamaha ngamuk naikkan power dan torsi hampir mendekati R15 VVA nah si PCX lokal ini yang akan sangat terlihat jadul lemot dengan mesin sohc 2 klep nya. Kalau cuma fitur yg ada di pcx mah gampang diterapkan di new n max wong di lexi saja udah ada hampir semuanya yg ada di pcx lokal.

    • Potensi sih msh besar klo 155 vva, dan inipun tanpa ada pengorbanan torsi menurut gue, n yg gue lihat di pcx lokal 2018 powerful but at least mengorbankan torsinya yg puncaknya cukup tinggi pdhl tagnya sih ni maxi skutik kan elegan n stylish lah kok mw berbenturan ama nmax yg dianggap powerful, aneh skaligus cocok/menguntungkan sbg marketing, soal potensi mesinnya si pcx ane jg mikir gk bakal sebesar nmax yg potensinya msh besar tanpa pengorbanan torsi dll, cuma yg gue ingin nmax facelift nextnya adalah desain condong xmax dual headlamp n kualitas bodi yg diperbaiki, soal mesin si nmax udh powerful sbnrnya, bahkan klo seandainya dicompare sama pcx lokal yg baru ini meski power beti, gue megang nmax krn?? Lihat ajadah hehe 😂

    • Sebenernya nmax ini punya kans untuk bungkam pcx, tpi sdh terlambat, seharusnya awal facelift fitur aerox templokin smw k nmax, aman, pcx susah cari celah, skrng terbuka lebar pcx bisa penetrasi n obrak abrik pasar nmax.
      Masalah mesin ya monggo aja silahkan tpi gak bakal sampe sma dg r155, r155 pakai vva untuk mengatasi putaran atas yg memble d v2
      Klo d buat sma mw d taruh dmn muka r155????
      Nmax cukup power 15hp, torsi d naikin 14,8nm, aman
      Yg penting mesin d buat halus n hening seperti punya honda, rata2 orang cari matik honda karena impresi pertama mesinnya halus, terutama generasi esp dg acg, nmax wajib pke smg n smw fitur yg ada d aerox, masalah desain jangan blunder lagi seperti yg sudah2, jangan kaya mio s depan ud cantik bokong gak enak d liat
      Dah gitu saza, jangan sampai kejadian mio jilid 3
      Terutama lagi sales2 nakal d berantas, ikuti kemauan konsumen, salah satu faktor anjloknya penjualan gara2 gak bsa beli cash, liat aja tuh fb yamaha, banyak yg protes masalah bgini,

    • komen sok pintar wkwkwkwk.. saya orng bengkel aja ga sok pintar. tau drimana mesin 155vva masih bsa powerfull wkwkkw. yg kalian hebohkan itu kan mesin Vixion lawas/jupiter mx lawas yg trus menerus di perbaiki.. kalian kira 155VVA mesin baru? dri 135cc di MX cuma rubah borestroke sampai 150cc di Vixion lalu ke R15 new dan vixi R yg 155ccVVa rubah borestroke lgi nambah 5cc.. trus klo kalian pikir” nih ya. pake vva biar apa? wkwkwkw ya buat naikin Performa d rpm atas yg udh pda tahu klo di Vixion/r15 lawas tenaganya drop makanya pake VVA.. kalian kira itu mesin risetrbaru ? wkwkwk gelondongan mesin masih sama.. yg beda cuma lebar piston, semprotan bensin sama nambahin VVA doang.

      yang harusnya kalian Pikirkan.. Update selanjutnya itu Sohc 155vva mau di apain?? lah itu kan udah riset mentok klo Konstruksi mesin masih dri dulu. cuma nambah vva. kampas kopling berkurang 1, trus assist and sliper clutch..

      satu”nya jalan bagi ymh cuma 1 bawa mesin Baru. contoh Honda udh bkin mesin baru untuk lini sportnya.

      tpi di NMAX kan Power blom sampai kayak R15? Jangan Bodoh! NMAX itu Matic.. Pakai BELT.. Bedakan penggunaan Rantai dan Belt dalam pemindahan Daya.. Kenapa Matic pakai Belt Krna Untuk kehalusan dalam berkendara itu salah satunya.. pakai Belt sama Pakai Rantai perbedaan transfer dayanya Jauh.

      Please kalau Komen jgn pada sok lah. pakai akal logika. klo punya ilmu pendidikan di pakai jg. jangan berspekulasi. dan Ingat. Pabrikan Lebih Pintar dripda Konsumen. Knapa MS Honda Besar. krna mereka mungkin merekrut orng yg lebih Pintar” dalam marketingnya

      • Mas jgn panjang panjang, itu bikin saya bingung, baju mengkilap tebal kinclong, ban gede, presisi, jok lembut, lah kok KO sama jok papan pengilingan.

    • buat orang bengkel atas ane mesin sohc 4 klep yamaha dari generasi pertama sampai yg sekarang VVA yg paling ditakuti loh didunia tune up apalagi dunia balap lokal banyak sudah DOHC 4 klep 150cc yg dibuat mingkem apalagi mau ngelawan cuma modal sohc 2 klep. Jelas potensi SOHC 4 klep apalagi ditambah VVA mesin jadi lebih superior makanya yg memakai VVA berani pake ban lebih gambot dari kompetitor karena torsinya yg nampol.

      • Om balapan WSS, dll, ada ngak pake sohc, napa R25 yg keok di arrc gak pake aja sohc 4 valve +Vva aja?

      • sudah sudah, masing masing punya kelebihan dan kekurangan. Kembalikan ke khitrahnya skutik aja untuk apa dia diciptakan.

        Yang ingin mesin powerful bisa lari kemana, dan yang ingin kenyamanan bisa pilih kemana, biar konsumen yang menjawab aja..
        mereka yang punya duit kecuali kita pengen beliin kekekeke

      • @Dewa
        Sorry bro yamaha menang klo lawannya sama2 overstroke, dulu pertama kali d adu kelas 150 yg juara cb150 old overbore sma fu, gakda klan mesin sohc yamaha juara, bgtu ganti cbr overstroke gak bertaji
        Apalagi kalau d sentul gakda sohc yamaha yg bsa nandingin klan dohc overbore, pdahal mesin dohc honda dan suzuki itu mesin lawas bro

      • @dewa
        waduh2 disini banyak orang yang ga ngerti teknik tapi sok2an berkoar, tuh liat bro @Evan udah kasih “sedikit” penjelasannya… ente klo ga ngerti teknik, mending diem aja daripada bikin malu..

        bisa aja nmax dibikin 19.3ps, kenapa musti ga bisa? tapi emang nmax fungsinya buat apa? ente klo emang merasa lebih pintar, monggo kerja di yamaha, dan buktikan…

      • @Draco
        maklum bro, disini banyak yang ga ngerti sebenarnya fungsi dohc & sohc itu apa.. padahal klo mereka mau research (kebetulan jaman now sudah mudah cari informasi yang kredibel di internet) disitu dijelaskan dengan SANGAT JELAS kenapa mesin balap prefer pakai DOHC.. tapi tergantung balap apa sih, CRF pake SOHC soalnya… mereka kira DOHC selalu unggul disisi manapun, padahal faktanya tidak begitu..

    • Evan r

      Lebih pinter lg ente bung, bilang cbr250rr masuk situs resmi hpm(honda prospect motor) pdhl HPM salah satu atpm mobil honda di Indonesia, ngah ngah ngah, n msh byk kebodohan ente yg ane tangkap bung, sejak debat yamaha global vs honda global ngah ngah ngah

      • Kevin S yang pintar

        perasaan saya sudah balas chat dri om kobay yg hpm itu mobil,,, udah saya bilang honda global kok wktu itu ya, ( honda worldwide, yg di dalamnya ada mobil, motor, engine, traktornya, atvnya, pesawatnya )..

        ga percaya cbr250rr produk global? memang sih belum di jual disana,, tpi CBR250RR buatan Indonesia adalah satu”nya Motor buatan Lokal kita yang masuk media berita di HONDA WORLDWIDE ( kurang gede capslocknya? ) ‘inget..pertama kalinya produk kita yg di akui hingga masuk berita worldwide honda.

        ga percaya??????????????

        nih yg first LAUNCH ! baca baik”
        http://world.honda.com/news/2016/2160725eng.html

        dan ini yg versi kabuki !!
        http://world.honda.com/worldnews/2017/2170811CBR250RR.html

        dan ingat di Jepang dijual CBR250RR berupa CKD !! bukan CBU ,, makanya ga ada datanya… klo R25/R3 kan CBU makanya ada data ekspornya.. klo di jual di Jepang berarti???? jepang itu pusat Honda loh,, berarti??? Ya Global! ntar anda bilang,, lah CKD aja bangga,, CKD itu ekspor juga ya. btw Jepang masalah PAJAK lebih ketat dripada di Indonesia.. makanya berupa CKD adalah pilihan mereka. kok di thailand dll blom ada? mungkin penjualan cbr250r jomblo disana laris,, buktinya sampe facelift led. klo di indo kan karena CBU+ isu klo kgk dua silinder kgk keren makanya ga di lirik.. padahal untuk ukuran 1 silinder CBR250r adalah motor yang enak di pake harian.

        klo mau bodoh”in orang,, liat dulu kebodohan anda..

      • Evan r

        Ngah ngah ngah, keliatan ente jg bodoh, maen asal jiplak kan??? Cbr250rr ekspor??? Yaelah gue jg tau begoo wkwk, sorry2 aja gua bkn FB militan yg gk open cm 1 merk aja ngah ngah

    • Draco sepertinya anda belum paham sejarah IRS 150 saat balapan campuran batangan cb150 fairing CBR150 k45 dan R15 melawan bebek MX King yang jadi juara nasional pake MX King kala itu.
      Setelah itu balapan hanya motor sport fairing R15 lawan CBR150 K45 dan ketika itu cbr150 overstroke masih barang baru dan masih developer dan yg memenangi juara nasional R15 ver 2.0. Dan tahun tahun kemudian sampai tahun lalu balapan tetap yang juara nasional R15 ver 2.0 dan kehadiran gsx 150 r tahun lalu pun belum bisa berbuat banyak.

      Kembali ke skutik maxi 150cc an mesin sohc 2 klep pcx lokal memang udah mentok powernya karena mesin n Max dan aerox memakai mesin sohc 4 klep VVA yg masih bisa dimaksimalkan kalau ini terjadi hanya bisa dijambani kalau PCX pake mesin dohc 4 klep. Nyatanya mesin R15 VVA bisa dimaksimalkan 19,31ps sedang dohc sayap saat ini cuma 17ps.

      • dewa.

        punten ya mas.. r15 VVA kan udah upgrade dri mesin lawasnya.. klo dohc overstroke kan mesin baruuu,,, hmmm baru loh baru, motor” yg memakai mesin baru ini jg kan model” baruuu gtr, sonic, ncb, ncbr , kan mereka produk baru dan konstruksi baru semua… jadi yg punya potensi besar siapa ya? logika jalan dong.. toh klo sebenarnya Honda kekeh dengan mesin overborenya ya bisa di upgrade lgi macam r15 ini yg mengupgrade mesin lawasnya dri 150cc nambah 5 cc dan pasang VVA sama assist and sliper clutch.. ( inget yg saya bilang td,, gelondongan mesin sama tok ! ) coba bandingin gelondongan mesin cbr keen eyes sama new cbr overstroke.. sampe anda bilang sama, berarti mata buta. krna itu adalah mesin baru bukan update dri model lama. loh ! knapa ga update yg overbore aja yg wktu itu powerfull sebelum FU FI lahir? mungkin nih ya,, mungkin honda punya strategi lain dalam marketingnya,, makanya di buat near square supaya bisa dibuat kedalam 4 produk sekaligus,,, NEW CB,GTR, NEW CBR, SONIC.. dengan begitu mereka tidak akan pusing untuk buat mesin banyak di setiap model baru. krna dengan near square bisa di setting hanya dengan mapping ecu,, cbr mapping di rpm atas, new cb di tengah”, sonic di awal rpm,, gtr di antara sonic dan cb.

        kok bela Honda terus??? saya ga benci Yamaha, saya jg ga fanatik Honda, toh memang fakta di lapangan yg sering datang ke bengkel, vixion dri capung, NVL,NVL,MXKING, smpe vixion R yg konsumen ingin boreup saya udah lihat gelondongan mesinnya.. sama persis -.- beda cuma dbbrp bagian yg terlihat di update, contoh VVA nya yg se uprit itu ( cuma sensor) sama ukuran piston,, posisi yg lainnya sama. pling yg r15 new masalah kampas kopling yg berkurang 1 sama sliperclutch. udah .. ga ada yg baru.. mx 135 jg pernah minta di boreup,, mau tau ga pake piston apa? NMAX,, cc jdi berapa setelah di boreup? ya jadilah mx jupi155cc tnpa VVA. ga ribet lgi,, krna ga perlu ngotak” yg lain krna yg 135cc dinding silindernya tebel, pas di lebarin dan di masukin punya NMAX,, ya jadi sama aja kayak nmax. klo punya temen yg usaha bengkel, sering” main. biar dapet ilmu gan

        yamaha. mesin mx135-> bore up jdi >vixion lawas 150c>NVL,NVA> konstruksi piston rubah jdi 155cc+VVA ( r15 new ,nmax,aerox,vxi r) udah berapa generasi tuh ya
        honda. overbore cbr -> mesin lama di tinggalkan, develop mesin baru overstroke ( new model, cbr,cb,gtr,sonic) baru 1 generasi,

        mana mesin yg menurut logika punya potensi untuk update selanjutnya?

    • Bdt kita lagi ngomongin mesin 150ccan ngapain bahas mesin diatas itu apalagi bahas wss300 dan Arrc AP250 ngak malu apa di wss300 si cbr500 keok ama R3.

      • keok nua juga sama keoknya r25 di arrc om, ngak keok terus ah.

        lagi bahas matic bawa nawa balap IRS

      • joss gandoss om evan r atas penjelasannya, kita tunggu sanggahan konyol dari fby wkwkwk

  17. Wah depat panas antara nmax dan pcx
    Menurut saya yg sudah makai nmax edisi blm sub tank
    – Tarikan pertama gredel2 gak sehalus brand H tapi klau udah rpm tengah keatas alus
    – shock keras tapi yg subtank mungkin empuk ya
    – posisi duduk nyaman enak santai
    – torsi lumayan dan tenaga ngisi Ya jangan samakan sama mtr laki bro beda tenaganya
    yg itu lah kalau pcx yang baru belum nyoba
    kalau metik yg penting nyaman irit tenaga cukup
    kalau pgen tenaga beli motor sport aja ane dah pernah nyoba vs old cb masih kecengan old cb

  18. Penyakit gredeg2 pas tarikan awal khas Vario 125/150 masih muncul di mesin New PCX ga Mang?

    • pertanyaan bagus, penyakit Vario 125 dan 150 sebenernya turunan dari PCX 125/150 loh, kalau baru sih biasanya gakan muncul di 3 bulan pertama.

      Tapi setelah itu setiap kanvas cvt kotor (which is gampang banget kotornya) sebulan atau 2 bulan sekali pasti gregel.. termasuk PCX saya..

      Makanya saya ganti pake kanvas pantekan (relining), udah mau setahun baru nongol nih gregelnya, itupun gak parah hehe..

      Kita lihat nanti apakah masih ada keluhan yang sama di versi terbaru ini

      • gredeg2 itu kaya gimana om kobay ?
        maklum jarang banget pake vario125/150

  19. Haters gonna hate, lo mw beli apa kek urusan elo lah, gw mw beli apa juga urusan gw (ga juga sih, harus lobi2 nyonya besar dulu)

    ya kalo jadi FBY jangan buta2 amat lah, jadi FBH juga jangan buta2 amat.
    pertimbangan gw ngambil PCX ini ya visual, cantik, yaudah. dapet power gede ya bagus, dapet handling OK ya bagus, kalo ga dapet ya udah,

    trs gw bego gtu?

  20. “Built Quality? So-so”
    biasanya bagian lubang screw / baut body yang retak duluan..

    btw gile nih rame yang komen

  21. “…Saat diajak bermanuver cepat terutama di tikungan, bodinya cenderung understeer alias pengen lurus aja, zig zag juga kurang lincah. Beda dengan PCX 150 2018 lokal ini, ternyata dia ringan dan lincah! Nyaris sama lincahnya dengan Vario 150, dengan kompetitor pun bejaban soal ini. Berkelak kelok melewati kun kun cukup mudah lads, …”
    ==========

    Nha ini mang, perbedaannya PCX lokal dgn yg CBU. Ngomongin kenyamanan ( kata lain empuk) sudah nggak didapat di PCX lokal.
    Shockbreaker belakang agak stiff, bilang aja keras. Ini jg sama dgn review yg didapat dari otomotif.net. Keuntungannya buat boncengan lebih manteb dan buat liak liuk lebih lincah.

    Dari sini bisa dinilai, soal kenyamanan saat ini justru Nmax dgn sub tank lebih nyaman krn didukung jg joknya yg lebih empuk dibanding PCX lokal.

    Ini kesimpulan ane sebagai pembaca krn belum pernah ngetest lngsng keduanya. 😇

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.