modifikasi Suzuki Nex setang baplang
modifikasi Suzuki Nex
modifikasi Suzuki Nex

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Mungkin diantara lads maupun netizen kebanyakan belum banyak yang tahu kalau Suzuki Indonesia memiliki skutik low enty atau dapat disebut juga sebagai entry level yang paling terjangkau harganya diantara skutik merek Jepang lainnya. Dia adalah Suzuki Nex lads, nah ada rumor kalau Suzuki sedang mempersiapkan All New Suzuki Nex 2018 terbaru yang infonya sih konon bagian setangnya akan tanpa cover alias polos aka telanjang ala Honda Beat Street maupun Yamaha X-Ride

Memang hembusan akan berubahnya bagian kemudi Suzuki Nex dari ala skutik biasa menjadi skutik adventure dengan setang polos tanpa tutup masih belum didapatkan kepastiannya, yang jelas kalau soal facelift atau berubah tampang memang benar lads. Lantas mengapa KBY menghembuskan gosip kalau New Suzuki Nex 2018 ada kemungkinan mengaplikasikan setang ala Beat Street atau X-Ride?

Jadi begini, KBY mendapatkan beberapa foto hasil modifikasi Suzuki Nex yang ternyata gak kalah keren dengan skutik lain kalau kena sentuhan modif lads. Pada modifikasi Suzuki Nex tersebut salah satunya adalah penggantian setang yang tidak umum alias dibiarkan telanjang tanpa ada tutup yang biasa disebut cover.

modifikasi Suzuki Nex

Modifikasi Suzuki Nex 2017 tersebut adalah hasil kerjaan Dealer Suzuki di Sulawesi yaitu Suzuki Sinar Galesong Mandiri yang membawahi dealer Suzuki Manado. Terlihat sosoknya memang jadi lebih fresh sih malah kalau sekilas jadi seperti Honda Beat Street hehe.. Hingga artikel ini tayang, KBY belum mendapatkan info berapa harga Nex modif atau biaya yang dikeluarkan untuk memodifikasinya.

modifikasi Suzuki Nex setang baplang

Saat ini Suzuki Nex dijual dengan harga Rp. 12.6juta OTR Jakarta. Ketika ditanya apakah All New Suzuki Nex 2018 akan menggunakan tipe setang yang sama dengan versi modifikasinya atau tidak, sang sumber embung (gak mau) menjawab, malah bilang, itu sudah saya kasih clue .. Ah suwek temen wkwkw.. So, kira kira apakah Nex 2018 bakal pakai setang polos atau akan ada dua tipe layaknya Beat Series? Menurut lads?

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

18 COMMENTS

  1. Overall lebih oke gini mang drpd standartnya

    Kalau bisa
    Ini kalau bisa loh ya
    Body tabrakin aja ke beat karbu

  2. Hmm kalo kata gue sih mubajir suzuki buat nyemplung dimari
    Kenapa ga bikin pesain lexi aja maxi skuter dg dek rata , addres wajah baru maybe kalo emng gamau pake nama burgman. Pliss desain jangan nanggung suzi kalo tajem sekalian jngn ada bulet buletnya plisss

  3. Kalo liat desain skutik2 pake stang baplang2 gini yang kebayang dikepala itu bakalan dimodif tambah side box, tempelan sticker dimana2, lampu strobo2an lengkap dengan kabel sliweran, pake frame guard tapi nempelnya ke bodi plastik, peninggi shockbreaker belakang biar tinggi, ridernya pake slayer batik, helm ala2 alien, riding stylenya heboh banget walaupun di kemacetan kota. Makjleb batt…

    • wkwkwk, masih kurang… jangan lupa sama lampu hazard yang nyala terus. sayang bgt ya pengguna slayer batik sebagian oknum yang kurang tanggung jawab waktu mengendarai motornya. padahal bisa jadi identitas yang bagus buat pengendara motor Indonesia.

  4. Model lampu depan ma sein yg wajib dirubah. Mongtor ini ga fotogenik. Padahal aslinya lumayan (walaupun ga cakep juga….hihihi). Dan yang utama harganya jangan berubah

  5. mudah mudahan ada perbaikan di sisi fiturnya. minimal bagasi gede lah ya. oya untuk nex gen 1 juga kualitas striping & mikanya biasa saja (malah cenderung buruk). kalo soal handling sih enak banget… ringan. power juga lebih dari cukup buat komuting & ngelibas tanjakan. Seat height juga bersahabat bgt, buat wanita dengan tinggi < 160cm masih bisa napak.

  6. Desain lampu belakang yg agak membulat harus dirubah, ngga sesuai dgn desain depan yg lancip patah2.

    Kebalikan dengan Address, desain lampu depannya yg perlu direvisi, mungkin pakai desain lampu depan Shogun robot akan lebih pas dengan desain bodynya.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..