Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Apa kabar Honda PCX 150 2018 lokal Indonesia? Sudah diperkenalkan kepada khalayak secara resmi pada tanggal 13 Desember 2017 lampau, sudah setahun ya? Iyalah 2017 ke 2018 kan setahun wkwkw.. So ada kabar apa? Intinya sejak diperkenalkan skutik istimewa dari Honda tersebut, AHM sudah membuka keran inden bagi calon konsumen yang memang sudah kesengsem menunggu maxi scoot berkapasitas 150cc penuh fitur ini.. 

Astra Honda Motor sudah membuka daftar inden skutik eklusif yang punya dua varian ini, yaitu PCX CBS dan ABS. Masing masing harganya juga sudah diinfokan, PCX 150 CBS diharga1 Rp. 27juta, sedangkan PCX 150 ABS lebih mahal 5juta yaitu Rp. 32juta. Honda PCX 150 2018 Indonesia ini memiliki banyak fitur yang dipertahankan sejak versi lawas plus tambahan adanya ABS dan rem belakan cakram.

baca juga: All New Honda PCX 150 2018, Specs, Fitur dan Harga

Bicara jumlah inden, memangnya sudah berapa sih banyaknya skutik yang digadang gadang sebagai penghadang Yamaha NMax ini? Kalau jumlah total se- Indonesia KBY kurang paham lads, tapi informasi dari salah satu punggawa Bengkel dan Dealer Honda yakni Jakarta Honda Center (JHC) Dewi Sartika saat KBY berkunjung belum lama ini, jumlah indeners PCX 150 lokal ini lumayan juga.

baca juga: Honda PCX 150 2018 vs Yamaha NMax 2018

Jumlah indener Honda PCX 150 lokal 2018 di dealer JHC per tanggal 26 Januari 2018 totalnya sudah mencapai 527 unit, angka tersebut merupakan calon konsumen yang sudah komitmen lads, artinya sudah menyetorkan booking fee sebesar Rp. 2juta. Wehhh 2 juta bukan uang kecil, kalau tanda jadi gopek terus ga jadi beli sih masih bisa merem kalau ilang. Artinya dengan uang sebanyak itu, para indener PCX lokal adalah konsumen serius.

Bahkan jumlah 527 indener PCX 150 2018 lokal Indonesia di AHASS 001 tersebut bisa membengkak jika konsumen prospek ikut dihitung, yaitu sebanyak 527 plus 50, totalnya 577 unit lads. Wah banyakan yang komitmen ternyata ya, jauh banget hehe. Rekapitulasi pilihannya alias tipe paling laku dari PCX 2018 terbaru ini adalah sbb:

Total Inden Unit PCX 150 2018: 577
Booking Fee: 527 unit
– ABS: 123 unit
– CBS: 404 unit

Prospek: 50 Unit
– ABS: 12 unit
– CBS: 38 unit

Itu baru dari satu dealer sih lads, ga tau juga di dealer lain seperti Wahana Gunung Sahari atau Daya Adicipta Bandung jumlahnya berapa, mungkin kurang, mungkin juga lebih.. Informasi yang didapat sih PCX 150 Indonesia akan didistribusikan mulai pertengahan Februari 2018, bisa jadi molor kalau peminatnya ternyata membludak..

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

49 COMMENTS

  1. Apahhh ini mimpi buruk kobay, bagi yang punya pcx cbu siap jual murah siap sakit hati siap jatuh pamor wkwkwkk…cbu vs loka,l cbu banyak kalahnya di fitur di topspeed pcx lokal tembus 140km/j sungguh mesin vario lebih berkelas dibanding mesin pcx vietnam&thailand guyon kamuhhh

    • Kalo dipegang beda pasti rasanya cbu ama lokal, kek megang uzbek ama blasteran tetep lebih enakan uzbek
      .
      .
      .
      .
      .
      .
      .
      .
      .

      Btw…tolong yang inden pastiin stempelnya nama dealer bukan pake stempel paud 🤣🤣

    • @sibad
      ngapain sakit hati? kebanggaan sebagai pencicip pertama/awal sebuah produk itu sesuatu lho? kebanggaan sebagai pencicip motor cbu yang gak semua orang bisa nikmatin? motor juga sudah diperoleh/diambil manfaat pemakaiannya beberapa waktu (tahun) berjalan.

      kalo menurut ente orang yang mengantri berjam jam supaya menjadi owner pertama sebuah produk gadget adalah orang gila, maka menurut gua: duit duit dia, dia yang cape cape ngantri, gak ngerugiin siapa siapa juga, kenapa ente yang baper? herman gua sih…..

      orang yang paham latarbelakang sebuah produk, pasti tetap akan mengapresiasi, semantara orang awam yang cuma melihat faktor kemiripan fisik, pasti enggak tahu apa apa, merasa paling pinter tentang konsep value lantas ngemeng seenak udel, ente termasuk gerombolan orang yang mana?

    • Pantesan yamaha MS nya ancur……

      Yamaha keluarin produk baru bukannya beli, malah sakit hati……

      Ngah ngah ngah

    • @Ah suram ente orang miskin aja belagu, bukan itu gw cuma nyindir betapa bodohnya orang berduit nanggung pasti selalu dibodohin pabrikan ahayem, bukan masalah duit duit elu @ah suram begok lu mw pake buat judi drugs atau ngewe mabok twrserah elu, ekonomi org lokal juga semua mampu beli motor harga up 50jt semua sanggup beli wong ekonomi negara berkembang semua bisa beli coy apalagi kredit, mikir @ah suram begok

      • @sibad ya orang pake duitnya sendiri mah mau buat beli motor, atau ngewe juga emang suka2 dia.. bukan urusan orang lain juga.
        Dikibulin AHM? lah mereka mah cuma nawarin, yg beli CBU juga beli atas keputusan sendiri, ga ada yang bohongin, ga ada yang maksa.. logika sederhana gini aja lu ga ngerti, masih berasa pantes ngatain orang bego?

        Orang tolol kayak lu emang kadang menakjubkan banget sih.. logika bisa jumpalitan kayak topeng monyet

    • nanti Bro.. Kalo g bisa goyang Tetangga/ udh berumur baru dikeluarin tuh warna baru.

      Ky CBR150 warna item merah knp g sejak awal.

    • Lihat saja dulu, ada lexi bagi yang ngidam pcx cbu tapi ragu dgn kualitas pcx lokal yg masih 2klep, lexi lebih wah dari pcx cbu dgn mesin dambaan fby 125cc vva 4klep sangat mantap irit dan kencang, fungsional + muka mirip pcx cbu+ban belakang sama tromol+shock tabung+dapet uang kembalian daripada beli pcx lokal

  2. Kl mnrt ane sih ini adu strategi pasar. Dulu mio jg pemenang, lalu honda datang belakangan dgn beat. Yg akhirnya booming hingga skrg. Makanya yamaha pasang strategi yg agak berbeda dgn nmax. Ane yakin mereka sudah tau dr awal kl honda bikin pcx lokal. Blogger aja tau masa mereka ga tau hehe.. bisa aj yamaha keluarin facelift total nmax duluan tp sekarang mau wait and see dulu gmn performa penjualan pcx lokal sambil menyempurnakan nmax baru.

    Dan…ngerecokin pasar matic dgn lexi. Lebih murah, maxi dan lengkap. Dek datar pula. Imo ini bikin puyeng konsumen yg ga buta merk yg mo beli matic.

    Ya tapi pasti ada plus minusnya. Kl pcx tyt laku keras, dan nmax baru klamaan keluar, yaa kejadian lg deh kyk mio dulu. Apapun itu semoga persaingannya sehat. Dan bagi yg mau beli, tunai aj. Gpp dapet motor idaman belakangan, bersabar yg penting tunai. Tentram Om. Ga dak dig dug tiap bulan. Hehe..

    • Lihat saja dulu, ada lexi bagi yang ngidam pcx cbu tapi ragu dgn kualitas pcx lokal yg masih 2klep, lexi lebih wah dari pcx cbu dgn mesin dambaan fby 125cc vva 4klep sangat mantap irit dan kencang, fungsional + muka mirip pcx cbu+ban belakang sama tromol+shock tabung+dapet uang kembalian daripada beli pcx lokal

      Argumen anda sangat tepat jangan jadi konsumen yang buta mata budeg telinga hanya karena itu merk hunda karena buatan lokal selalu lebih buruk dari cbu, jadilah konsumen yang bijak

      • sebenernya sih om masalah nyaman aja.. kaya beli air kemasan mineral, kenapa merknya selalu A**a padahal merk lain banyak dan harga lebih murah. karena kita dah terbiasa dan percaya akan kualitasnya. Semua orang punya favorit masing2. Aneh memang kadang terlalu setia sama merk, tapi ya itu tadi pengalaman user experience yang membekas di hati konsumen itu yg susah diungkapkan. Pasti orang akan kembali ke brand yang bikin dia nyaman dan ogah berpaling ke lain hati. makanya kudu luncurin barang yang bisa berkesan di hati konsumen itu kata kuncinya. Dan itu bukan hal yang mudah.

    • Kalahnya mio series ya karena kurang nyamannya itu.shock glodakan…matic kok glodakan…
      Aye juga pilih pantat kapalan daripada tangan gemeteran dan perut terkocok2…soale tempat aye jalannya gk mulus2 banget…
      Kluar enmex yg awal juga glodakan,,untung ktolong fitur2 dan jadi pionir…
      Aerox empuk namun kayak kegedean body nya…
      Alhasil.celengan ane blum pecah2 wkwkwk
      Tunggu review lexi ini dulu lah plus nyoba2

  3. Ane salah satu nya kang… Inden di honda dewi sartika, bulan desember kmrn tg 16… Ngoahahahaha…

  4. Ane dpt nomor urut 02 kang.
    Tp ane rada bingung..
    Msa dsuruh DP cma 200rb, akhirnya ane tawar 500rb ja.
    Agak was2 takut d kasih blakangan unitnya.
    Soalnya ane beli cash.

  5. Mesin hybrid gak tau’y dapet mesin sohc 2klep jadul jaman majapahitt.
    #kata fbh
    Pahit euy liat kenyataan.
    Wwkwkwkwk

  6. Sama2 buatan karya anak bangsa kok saling menjatuhkan.. Mau Y***** atau H**** udh dilokalisasi produknya. Toh klo beli dua duanya sama2 bangga beli dan pakai produk indonesia.G ada produk yang sempurna.. Semua kembali ke pilihan masing2 g perlu saling menjatuhkan..Peace ahh..

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.