konsumsi bbm suzuki hayabusa

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberr.. Sebenarnya agak konyol juga kalau moge dengan mesin berkapasitas 1000cc ke atas dan jumlah silinder 4 buah ditanya soal konsumsi BBM nya, boros apa gak hehe. Motor kenceng kok nanya konsumsi bbmnya, aneh aneh aja, pasti boros lah! Tapi memang bikin penasaran, ingin tau aja sih dengan kapasitas mesin sebesar 1300cc, konsumsi bbm Suzuki Hayabusa GSX-1300R ini seberapa boros sih? Jauh gak dengan 1000cc atau dengan 250cc 2 silinder? Yuk ah cari tau

Kalau sudah punya moge dengan kapasitas mesin 500cc ke atas dengan multi silinder 2, 3 atau 4, ungkapan ataupun ucapan – bused boros banget – itu sudah sama sekali gak relevan, punya moge – jangankan yang 500cc ke atas, 250cc 2 silinder aja sebenarnya rada rada gak nyambung sih kalau ditanya soal kehematan atau keborosan bensin, soalnya di ranah ini rata rata diciptakan dengan pendekatan performa lads, kalau mau irit beli bebek aje hehehe..

Tapi gada salahnya dong kita cari tau ya gak? Biar nambah wawasan, nambah pengetahuan.. Yang gak tau jadi tau, yang sudah tau sedikit jadi tau banyak.. So setelah menghabiskan waktu beberapa hari bersama Hayabusa dengan menempuh jarak ideal untuk menghitung konsumsi bbm secara manual dengan metode full to full – yaitu 100km lebih – ini dia jarak yang mampu dijelahi bersama Hayabusa 1300 untuk 1 liter bensin pertamax turbo 98.

Oia, Suzuki Hayabusa tidak memiliki MID average konsumsi bbm pada speedometer-nya lads, sangat disayangkan ya? Well tapi justru ini salah satu yang menjadi dorongan bagi KBY untuk mengetahui seberapa boros sih konsumsi bbm Hayabusa untuk 1 liternya? So metode full to full KBY lakukan. Suzuki mengklaim Hayabusa dapat menempuh jarak (baca: Test Ride Suzuki Hayabusa GSX-1300R) 7kilometer untuk 1 liter Ron 95 (atau di atasnya), bagaimana dengan hasil tes KBY pribadi?

speedometer suzuki hayabusa

Ternyata dapat 1:10,14! Wah lebih irit malahan dari klaim Suzuki ya wkwkwk.. Padahal udah dibawa ngebut bareng nyonya, kena macet macetan pula di jalur harian, plus kedua ban ternyata kurang angin, pantesan setangnya berat banget sama narik ke satu sisi.. Suzuki Hayabusa KBY isi full tank saat diambil dari Sunter hari Sabtu lalu, dan sudah mencapai jarak 110km pada trip A. Hari ini diisi lagi full tank sampai leher dengan menghabiskan 10.84 liter.

Cara menghitung, 110km/10.84l = 10.14. Tidak terlalu buruk sih untuk sebuah hyperbike dengan kapasitas mesin 1300cc yang punya tenaga 197PS dan Torsi 155Nm seharga Rp. 399juta ini. Sebagai perbandingan, moge 600 – 1000cc 2 dan 4 silinder konsumsi bbmnya ada di angka 1:21 – 1:15 lads.

Thanks to: Suzuki Indomobil Sales.

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

34 KOMENTAR

  1. Oh ini suzuki hayabusa, kirain suzuki lancelot atau suzuki karina, if you know what i mean 😂😂😂

  2. moge 600 – 1000cc 2 dan 4 silinder konsumsi bbmnya ada di angka 1:21 – 1:15 lads.
    ————-
    Kuwalik mang….?

  3. kalo 250 cc ke atas ngomongin efisiensi gak nyambung gimana gay? kalo misalnya ada produk sekelas dari kompetitor yang lebih hemat bbm dan lebih cepat, masih mau pilih yg lebih boros dan lambat? irit BBM bukan berarti irit seperti motor 150 cc, yg dimaksud ya efisiensi motor tersebut. worth ga dengan pemakaian bbm segitu dengan performa yang ditawarkan.

  4. lumayan ya tapi kalau di gaspoll berapa tu dan on eco riding
    ijin
    mbokoblog.wordpress.com/2018/01/26/pernah-gak-punya-pengalaman-sama-mekanik-yang-nyebai-dan-sok-tau/

  5. Setelah gw amatin
    Cakep juga wajah si hayabusa

    Dulu gw pikir wajahnya itu yg segitiga di tengah

    Mungkin karena segitiganya kegedean
    Padahal klu di anbil yg sampingnya
    Malah imut kyk naga di film disney how to train your dragon lo

    Dengan mesin yg besar

    Btw mang
    Jangankan 1300cc
    Orang indonesia (kebanyakan) aja masih pada ngeluh klu inova itu boros
    Jd mending ambil avanza
    Wkwkwwk

    Padahal dr segi apapun inova jelas lebih unggul dr avanza (masih sama2 toyota)

    Itulah mengapa produsen perlu memberikan fitur
    Yg lebih menjual dr sport +
    Yaitu hemat+

    Terlebih di motor 250cc ke bawah
    Di jamin menjual lah
    Apalagi di brosur dan iklan

  6. Masih menjadi misteri, seberapa efisien sebuah motor jika dipasang mesin mobil
    Contoh : z800 dipasang mesin ayla

    Kan mesin mobil overstroke tuh, jadi gak perlu gas dalem2 udh keluar torsi, ditambah bobot motor lebih enteng, kira2 apa yg akan terjadi? :v

  7. dari jauh wajah depan (lampu) mirip Suzuki Satria FU gen awal … dan belakang cantik ala Suzuki Lets

    pas dideketin eh-buseehhh … ternyata Hyperbike Hayabusa

    • Topspeed mah kagak penting yang penting ride quality, elu mau test topspeed di jkt susah, sayang nyawa juga emangnya lu beli motor sport cuma buat topspeednya aja

      • Penting gak penting sih, kalau punya motor bisa kebut ya percuma dong dibeli, beli aja bebek. Kan bisa cari wilayah buat ngebut ato sekalian ke sirkuit?

      • Kalo dimari emang ga penting, ga ada trek yg mendukung bahkan sirkuit sentul aja belum tentu bisa kail topspeed si Hayabusa. Makanya ane nanya maxspeed yg pernah mang kobay capai sehari2 dalam berkendara berapa?, secara itu motor 1300 cc, sesekali pasti pengen betot lah.

  8. Ini kalo mesin hayabusa dicangkokkan ke mesin Suzuki ignis / Karimun kayanya mantep banget ya, secara HPnya bikin ngiler..

      • Pas di rpm 7000 mesin Avanza udah teriak ngeden ampun2an. Di Hayabusa rpm 7000 ke atas pas dibetot, kepala berasa dijambak janda. 😂

  9. Gimane bisa tau ….gue mau ikut nyobain aje Mang kobay masih dikantor, udh gw belain macet2an.motor mogok….wkwkwkwk

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.