Suzuki Hayabusa GSX-1300R Indonesia

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Kata pepatah kesempatan itu tidak mengetuk pintu yang sama dua kali, well kebanyakan emang bener sih, tapi kali ini pepatah itu mentah bagi KBY, soalnya Suzuki Hayabusa kembali menyambangi setelah sempat melakukan test ride singkat tahun 2017 lalu. Bahkan asiknya kali ini KBY akan menghabiskan waktu bersama lebih lama bersama si bongsor super saloon hyperbike tersebut.

Rasa penasaran ingin mencoba dan melakukan review lebih dalam akan motor sport fairing produksi massal Suzuki terkuat dan terkencang ini ternyata disambut baik oleh PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS). Hanya berbeda sehari setelah kedatangan Suzuki Satria FU injeksi, Hayabusa GSX-1300R KBY jemput di kediamannya di Suzuki SMG Sunter. Well, show respect to the most powerful engine in Suzuki Motorcycle Breed lads hehe yang kalau diterjemahin artinya adalah dilarang parkir di depan gerbang rumah ini 😛

Suzuki Hayabusa GSX-1300R Indonesia

So, bagi lads yang sudah subscribe dan mantau blog ini pasti sudah tau kalau KBY pernah test ride singkat Hayabusa berwarna hitam yang juga sama sama milik PT SIS, bedanya waktu itu sang hyper biker sedang dipinjamkan ke masbro Dimas Bubur Ayam racer. KBY pikir akan mendapatkan unit yang sama dengan Dimas, yaitu hitam, eh ternyata seakan bisa membaca pikiran, PT SIS memberikan Hayabusa warna biru! Warna corporate alias identitas Suzuki! Cocoookk.. Pas banget dah sesuai keinginan.

Suzuki Hayabusa GSX-1300R

Untuk koridor pengetesannya sendiri, sang Hayabusa akan lebih banyak bermain di dalam kota, tepatnya sih rumah – kantor pulang pergi, karena tujuan KBY ingin sharing kepada pembaca, seperti apa sih kalau moge sebesar Suzuki Hayabusa dipakai sebagai tunggangan sehari hari di dalam kota yang relatif padat dan macet? Panas gak? Ribet gak? Seberapa nyusahin sih? Seberapa nyaman? Boros gak sih moge kaya gini? Wow Effect nya gimana? Top Speed? Nah loohh..

sunmori Suzuki Hayabusa GSX-1300R Indonesia

Wkwkwk.. kalau soal top speed KBY gak janji deh, di atas kertas Suzuki mengklaim kalau Hayabusa yang punya tenaga 197bhp dengan torsi 155Nm ini bisa berlari lebih dari 300 km/jam, ya kali guweh kudu buktiin bisa lari segitu wkwkkw.. Bisa sih asal ada jalanan yang memadai hehe.. Sejauh ini rekor terkencang itu saat KBY bawa MV Agusta F3 675 di Sentul (baca: Meraih Top Speed Bersama Moge Di Sentul) dengan kecepatan 247km/jam tanpa terekam kamera, sedangkan yang terekam hanya 242km/jam.

Dus, moge bongsor ini baru KBY bawa Sunmori hari minggu kemarin, adakah mungkin titipan pertanyaan dari lads akan review Suzuki Hayabusa MY2017 yang rencananya akan berada di tangan KBY selama seminggu lebih ini?

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

45 KOMENTAR

  1. Keren mang
    Scopy modifan nya

    #kabuurr

    Btw mang kobay
    Kq skrg tiap komen harus masukin nick lg ya

    Dulu enak padahal cmn srkali
    Habis itu udah auto

  2. Ngiler…

    Btw, suzuki ada agenda apa ini minjemin 2 motornya buat test ride diminggu yg sama? :v

  3. pernah ketemu di jalan nih… ane di sebelahnya sih brasa panas, entah tuh paha rider gimana..
    btw ada niat bawa ke sentul?

  4. ini toh moge yang bagian buritannya jadi inspirasi matic Suzuki Lets … mangstab Mang …

    btw : itu panas mesin bikin “telor” nya mateng gak ?

  5. Banyak yg bilang mirip scoopy,padahal ada kloningan 1 pabrikannya juga yaitu LETS genrenya matic basis mesin identik dgn NEX,matic langka dan gak famous kyk rivalnya.

  6. Ibarat laki2 ini ‘menengah atasnya’ buruk rupa, tapi ‘menengah kebawahnya’ manyooss pula….

  7. Lanjut maang
    ……………………………………..

    Maaf bro oot nih
    jadi terkait berita banten-jakarta gempa, ternyata banyak berkemang berita hoax.
    Gempanya sih benar, tapi banyak yang bermain di sini, mainin berita.

    Aseli ini parah, panen berita hoax,mulai dari Tanah dan aspal retak, Truk goyang, patung pancoran lompat, hingga yang paling parah vidio monas goyang muter, parah bener bikinnya alias niat.

    Cek di link ini beberap kehoaxannya!
    http://bonsaibiker.com/2018/01/23/panen-berita-hoax-seputar-gempa-jakarta-banten-monas-goyang-truk-goyang-patung-pancoran-lompat/

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.