Datsun Cross 2018 Indonesia warna amber

Kobayogas.com – Hola lads, salam geber.. Datsun akhirnya menepati janji, mobil terbarunya yaitu Datsun Cross tampil perdana di dunia dengan memilih Indonesia sebagai tempat world premiere hadirnya sang crossover murah meriah full fitur dan teknologi canggih! Kenapa KBY sebut murah meriah? Karena Datsun menginfokan harga Datsun Cross 2018 mulai dari Rp. 163juta lads, sangat terjangkau lah ya di jaman now. Itu bicara harga, belum lagi full fitur serta dilengkapi dengan teknologi canggih semacam VDC (Vehicle Dynamic Control) dan B-LSD (Brake Limited Slip Differential) serta transmis CVT! Simak lebih lanjur lads!

Datsun seakan mengejek pabrikan mobil lainnya di Indonesia dengan menelurkan Datsun Cross terbaru dengan harga terjangkau. Kira kira bahasanya gini, mobil fitur lengkap dan canggih itu gak harus mahal! Nah loh hehe.. Yoi dengan harga mulai dari Rp. 163juta bisa dikatakan lads dapat banyak pake banget! Tentu ini kita bicara price to feature dan price to value ya, belum menuju kualitas loh.. Itu mah KBY kudu liat langsung dan raba raba yang terlihat hehe..

baca artikel sebelumnya: Datsun Cross 2018 Spesifikasi dan Fiturnya Apa Saja?

Corporate Vice President Nissan Motor Global Head of Datsun Jose Roman mengatakan, berbeda dari produk Datsun sebelumnya, model Cross sudah mengalami banyak perkembangan.

“Datsun Cross mendapatkan inspirasi dari gaya hidup pelanggan Datsun yang berubah di Indonesia. Modelnya yang dinamis dan teknologinya akan membuat mobil ini berbeda,” kata Roman di Jakarta, Kamis (18/1).

Seperti yang sudah KBY sebutkan pada artikel sebelumnya, betul desain eksterior mengadopsi milik Datsun Go+ dan tidak terlalu jauh dengan versi konsepnya, yang dibuat berbeda agar terlihat lebih gahar dan maskulin adalah ground clearance yang kini mencapai 200mm. Bagian fasia depan memiliki desain bumper baru yang lebih kokoh dan ada foglamp yang mengapit grille yang juga model baru. Dari bentuk sih can’t complain lah ya, gagah dan kokohnya dapat lah.

ini versi konsep
Datsun Cross 2018 Indonesia warna copper
ini versi masspro

Lampu depan juga menggunakan tipe projector dengan DRL LED dengan fitur pengoperasian lampu otomatis saat gelap plus adanya follow me home. Itu loh fitur yang lampu depan menyala terus beberapa saat dan akan biasanya akan mati setelah alarm diaktifkan atau setelah beberapa detik. Gunanya menerangi jalan kita gitu hehe..

lampu depan Datsun Cross 2018 Indonesia

FITUR DAN SPESIFIKASI DATSUN CROSS INDONESIA

Betul saja di balik kap Datsun Cross 2018 Indonesia Datsun membekalinya dengan mesin bensin berkode HR12DE 1.2-liter alias 1200cc bertenaga 76bhp@6,000rpm dan torsi 104Nm@4,000rpm, di mana tersedia pilihan transmisi manual 5 gigi dan transmisi otomatis X-Tronic CVT (continuosly variable transmission) yang diambil dari saudaranya, Nissan.

CVT Datsun Cross 2018

CVT Datsun Cross 2018

Yang benar benar menarik dan bikin wowwww adalah Datsun menepati janjinya dengan memberikan Datsun Cross 2018 fitur-fitur baru yang bahkan mobil lebih mahal pun belum tentu memilikinya, yaitu teknologi vehicle dynamic control (VDC) sebagai standar di semua varian!! Lalu anti-lock braking system (ABS), electronic brake distribution (EBD) serta brake limited slip differential (B-LSD).

Cross dilengkapi sistem keselamatan lain seperti airbag ganda lads. Bahkan CNN Indonesia menyebutkan adanya Brake Assist dan Traction Control, tapi di website Datsun sih ga disebut ya dua yang terakhir tersebut. Sayang lampu rem LED hanya ada di spoiler belakang atas dengan nama high mounted stop lamp, berbeda dengan versi konsepnya yang lebih mewah lads..

  • Lampu depan projector dengan DRL LED
  • Silver lower body cladding and roof rails
  • Rear bumper with pseudo air intakes
  • Silver diffuser
  • LED High Mount Stoplamp
  • ABS (Anti-Lock Braking System)
  • EBD (Electronic BrakeForce Distribution)
  • Dual front airbags
  • Rear parking sensor
  • Vehicle Dynamic Control
  • B-LSD

Perbedaan lain dengan Datsun Go+ adalah di bagian interior dimana bangku depan yang tadinya menyatu kini dibuat terpisah yang di tengahnya terdapat rem tangan. Datsun juga memberikan monitor dengan layar sentuh sebagai pusat informasi. Dengan basis dari Go Plus, Datsun Cross masih tetap mampu menampung 7 penumpang lads. Untuk kualitas interior sih kudu lihat langsung ya, tapi desain dashboardnya memang tidak terlalu wow meskipun sudah terlihat lebih mewah.

Datsun Cross Interior

INDEN SEKARANG DIKIRIM MARET

Konsumen sudah bisa melakukan inden Datsun Cross yang punya 7 pilihan warna ini. Datsun Indonesia menjanjikan pengiriman akan dilakukan Maret 2018. Well lads, dengan semua yang dimiliki dan ditawarkan oleh Datsun Cross, seharusnya mobil ini bisa berbicara banyak di market roda empat Indonesia untuk kelas LCGC, tinggal imej Datsun aja kudu diperkuat nih.. Ayo siapa tertariiikk??

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

25 COMMENTS

    • Kalo datsun dikatain ngejek produsen mobil lain, trus wuling dikatain apa? Nginjek2 sambil nimpukin sendal swallow produsen mobil lain? Hihihi

      • no offence tapi jujur saja, kalimat “Datsun seakan mengejek pabrikan mobil lainnya” menurutku terlalu berlebihan dan ironis.
        karena faktanya, mobil ini sekarang malah jadi bahan bully / ejekan di forum2 kendaraan roda4.
        penyebabnya jelas karena price tag -nya dipatok terlalu tinggi untuk kualitas yg seperti ini.
        dengan kisaran harga yg setara, konsumen bisa dapat city car lain seperti Brio, Ignis, Sirion, Etios, dan sejenisnya.
        atau kalau dengan menghitung diskon dealer, kisaran harga segitu bisa juga dapat Ertiga, Mobilio, Avanza-Xenia, Spark, dll.

  1. Buset dri renderan digitalnya yg tersebar banyak di dumay dgn yg nyatanya kok jauh bgt, dri samping aura datsun go+ msh kental bgt, dri depan okelah, cuma knp harus 5+2 seater?? Knp gk dibikin full segment city car kek ignis n brio?? Kap mesin msh kurang rapi,gmn nih getaran di datsun go sblmnya?? Ad perbaikan kah di sektor mesinnya?? Cakep dah ni mobil klo dibikin pendekan n soal fitur best lah,mobil yg 200 jt aja gk ad sblm2nya :v, but soal mesin still big no(brio still better :v)

  2. Foto aslinya tidak seindah gambar renderannya om, fiturnya juga kebanyakan nice to have bukan must to have. Budget sekitar 163jt ame pasti lebih pilih ambil mobilio 2017 (facelift) atau ertiga 2017,walaupun second tapi masih kinyis2 dan beneran berasa bawa mobilnya 😀

  3. Liat di otodriver yg baris ketiga cuma untuk anak kecil aja (<10 thn) dan desainnya khas go & go+ panca banget..

  4. Kasihan salesnya mau jualan mobil bingung masarinnya karena begitu banyak mobil bagus di harga 160-200jtan, image lcgc kental dan khusus taksi online, tapi taksi online pada pakai lcgc astraga

    • gosipnya, perusahaan taxi ol sekarang mulai menolak merk Datsun karena banyak komplen dari pelanggan

  5. kenapa ga pake mesin 1300cc saja seperti Brio satya 1200cc dan Brio 130cc ? Datsun terkesan KURANG MODAL dalam berdagang, padahal anak usaha pabrikan Jepang tuh

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.