Datsun cross 2018 CVT kobayogas

Kobayogas.com – Hola lads, salam geber.. Datsun Indonesia akan memperkenalkan mobil terbarunya hari ini 18 Januari 2018, modelnya crossover dan punya nama Datsun Cross! Ternyata dengan dimensi yak tak terpaut jauh dengan Datsun Go+, Datsun Cross 2018 CVT ini juga memiliki 7 tempat duduk! Selain itu, Datsun juga memberikan transmisi matik terbaru untuk seri Datsun ini yaitu CVT yang diambil dari saudaranya (sister company) yakni Nissan. Diklaim memiliki penyaluran yang halus sehingga menambah kenyamanan, punya fitur dan spesifikasi seperti apa sih Datsun Cross CVT ini? Cekidot

Datsun cross 2018 CVT kobayogas

Dari sisi desain, sudah jelas Datsun ogah ketinggalan dengan desain mobil modern jaman now, yaitu model crossover yang sebenarnya sudah naik daun setidaknya satu dasawarsa lalu lads.. Mencoba mengingat ingat, di Indonesia rival terdekat dari sisi ukuran adalah Suzuki Ignis yang sama sama bergenre crossover. Hanya saja Ignis andalan Suzuki ini memilih transmisi manual yang diotomatiskan dengan nama AGS sedangkan Datsun Cross dilengkapi dengan transmisi CVT (Continous Variable Transmission) yang prinsip kerjanya secara sederhana mirip dengan skutik, tanpa jeda tanpa sentakan!

Dimensions Datsun Cross 2018
Length 3,999mm
Width 1,685mm
Height 1,550mm
Wheelbase 2,450mm
Ground Clearance 180-190mm

Transmisi CVT Dari Nissan

Eiichi Koito selaku Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia menyebutkan

“Datsun CROSS mengadopsi keunggulan teknologi canggih CVT Nissan”, “Dibandingkan dengan transmisi matik konvensional, CVT menawarkan pengalaman berkendara yang lebih halus, lebih nyaman dan lebih efisien.”

Transmisi CVT menghasilkan perpindahan gigi yang mulus dengan tingkat rasio persneling yang efektif; berbeda dengan transmisi otomatis konvensional yang menggunakan rasio gigi tetap. CVT memungkinkan mesin bekerja pada rentang kecepatan kendaraan yang paling efisien. Oleh karena itu, CVT menghasilkan proses berkendara yang halus, mudah dan efisien.

Tidak aneh kalau Datsun mengambil transmisi CVT dari Nissan, selain memang saudaranya, Nissan memiliki teknologi CVT bernama Xtronic CVT yang sudah nempel di beberapa produknya seperti Grand Livina, Juke Revolt serta X-Trail. (baca: Test Drive Nissan X-Trail CVT 2014)

transmisi CVT Datsun Cross 2018

DATSUN CROSS 7 SEATER LOH

Menurut indiacarnews, serupa dengan Datsun GO+ MPV, the all-new Datsun Cross akan memiliki 7 tempat duduk lads. Salah satu fitur interiornya kemungkinan akan ada monitor 6.9-inch touchscreen display, electric mirror (dilipat manual), power windows dengan fungsi auto up/down. Infotainment system akan hadir slot USB, Aux-in dan Bluetooth connectivity.

Datsun cross 2018 CVT kobayogas

FITUR DATSUN CROSS 2018

Beberapa fitur andalan yang kemungkinan besar akan hadir di Datsun Cross terbaru adalah sebagai berikut:

– LED fog lights
– Auxiliary circular lamps
– LED headlamps
– Silver lower body cladding and roof rails
– Rear bumper with pseudo air intakes
– Silver diffuser and LED taillight
– ABS (Anti-Lock Braking System)
– EBD (Electronic BrakeForce Distribution)
– Dual front airbags
– Engine immobilizer
– Rear parking sensor

Datsun Cross Specifications

Ini bocoran sementara ya, mesinnya 1200cc 3 silinder bensin dengan output 76bhp pada 6.000 RPM and torsi 104Nm pada 4000 RPM. Pilihan transmisinya ada 5-speed manual transmission atau otomatis CVT. Sisi pengereman dilengkapi ventilated discs di depan dan solid discs di belakang. Konon rem ABS (anti-lock braking system) dengan EBD (electronic brake-force distribution) serta Brake Assist (BA) akan menjadi fitur standar.

Petrol Engine 1.2-litre, 3-cylinder 
Maximum Power 76bhp @ 6,000rpm
Maximum Torque 104Nm @ 4,000rpm
Diesel Engine 1.5-litre, 4-cylinder In-Line 
Maximum Power 63.1bhp @ 4,000rpm
Maximum Torque 160Nm @ 2,000rpm
Transmission 5-speed Manual & CVT

sumber: indiacarnews

So bagaimana menurut lads si Datsun Cross (Go Cross) ini? Kita tunggu saja update lebih lanjut terutama dari sisi harga si crossover terbaru Datsun Indonesia ini.. Sementara mangga dipelototin foto fotonya. Stay tune di Kobayogas.com lads..

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

22 COMMENTS

    • ya itu dah bener, karakter diesel memang torsinya raksasa, makanya truk dan bus gada petrol kan? karena torsi sangat berguna buat menghela beban berat.. biar kata pelan tapi tetep jalan.. kalau petrol bisa jadi stuck ngeden wkwkwkw..

  1. Andainya dimensinya digedein dan cc dinaikin jadi 1500…bisa ngisi “kekosongan” Real SUV 200jt an, yg ditinggalin sama RusTer…

  2. kalo liat foto render ini kesan nya mobil nya agak tinggi, mungkin krn ada tambahan spoiler bawah itu, tapi waktu liat fot spyshot asli nya kok bener2 hilang semua kesan tinggi itu ya, masih tetep keliatan spt datsun go+ panca dikasih body kit

  3. mending Ayla/Agya/Brio sih drpd Datsun, dengan harga mefet tp kalah fitur, interior nya menyedihkan menang Ayla or Brio kemana2. Jangan ama Ayla deh, ama Brio tipe termurah aja interior bagusan Brio.

  4. Sayangnya mesin dengan 3 Cylinder, jalan datar ok tapi tanjakan kedodoran dibanding sekelas dng 4 cylinder dan getarannya mesin lebih terasa.
    Pengalaman memakai Daihatsu 1000 cc 3 cylinder. CMIIW

Yuk Tinggalin Jejak Lads..