Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Salah satu fungsi dan fitur dari piggyback sang penipu ulung ECU adalah memiliki up limiter atau yang sering disebut cabut limiter. Sesuai namanya berarti limiter di mesin dibebaskan atau dinaikkan di luar standar pabrikan. Nah Piggyback Speedparks FC (Fuel Controller) juga memiliki fitur up limiter tersebut ditambah adanya fitur Fuel Jet. Yuk mengenal lebih lanjut fitur dari piggyback seharga Rp. 1,3 juta tersebut. Geber lads..

Fungsi Up Limiter ECU:

Limiter ECU adalah petunjuk setting limiter ECU agar piggyback Speedsparks Fuel Controller dengan fitur UpLimiter bisa berfungsi melewati limiter standar ECU pabrikan. Supaya fitur Up Limiter atau fungsi menaikkan limiter bekerja kita harus tahu limiter standar bawaan ECU.

Misal, Suzuki GSX-R150 limiter asli ECU nya adalah 13.000 RPM, maka agar bisa lewat limiter, setting Limiter ECU pada piggyback harus diset ke 13 (artinya x1000 = 13.000) atau di bawahnya (12.5). Contoh lain, misal, Honda CBR150, limiter ECU standar ada di 11000 RPM, maka setting Limiter ECU pada piggyback harus 11.0 atau di bawahnya agar limiter bisa terlewati.

cukup pakai obeng kacamata untuk setting piggyback speedsparks Fuel controller

Fungsi Fitur Fuel Jet:

Berfungsi menambah semprotan bahan bakar saat akselerasi atau motor di gas dengan cepat (istilahnya lainnya saat full throttle). Ada 10 tingkatan atau level yang bisa dipilih. Mulailah dengan angka 1 untuk awal setting dan kemudian bisa ditingkatkan sesuai kebutuhan mesin, karena angka yang terlalu tinggi atau tidak sesuai kebutuhan bisa membuat campuran bahan bakar terlalu kaya dan tentu saja membuat laju motor tersendat.

sumber: Speedsparks Indonesia

Nah bagaimana lads? Sudah paham kan ya masing masing fitur yang dimiliki pada piggyback speedsparks fuel controller yaitu UpLimiter dan Fuel Jet? Tapi hati hati juga terutama pada fitur Uplimiter, karena bukan tanpa alasan pabrikan memberikan limiter RPM untuk produknya, yaitu karena rata rata konsumen membelinya untuk dipergunakan sebagai kendaraan harian. So limiter diterapkan untuk durabilitas alias masa pakai panjang si mesin.

Bukan tidak boleh copot limiter atau naikkan limiter, tapi pergunakan saja dengan bijak. Kecuali untuk kompetisi, silakan saja lads.. Semoga bermanfaat. Piggyback speedsparks fuel controller bisa didapatkan di Speedsparks dengan om Adrian di 0818856978 atau via kobayogas.com juga okeh

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing ya lads..

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

19 KOMENTAR

  1. Nah ini buat biker yg sok sok an ganti knalpot racing tp cuma seneng Brisik ny doang

    Tambah in dana dikit lg lah kaya mang kobay nih biar lebih afdol
    Suara mantap
    Tarikan mantap
    Gejala brebet jadi mulus

    Jos lah Pokoke

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.