speedometernya amboiii kereenn dan deluxe! sayang kurang lengkap

All New PCX 150 2018 Indonesia Merah

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberr.. Skutik mewah elegan buatan lokal Indonesia dari Astra Honda Motor (AHM) sudah resmi dijual. Honda All New PCX 150 2018 tampil perdana di Tokyo Motor Show 2017, dari desain ternyata tidak ada perbedaan antara yang ditunjukkan di TMS dengan yang baru rilis. Nah kini saatnya kita mengetahui tentang spesifikasi, fitur yang diusung, pilihan warna yang disediakan serta harga untuk masing masing varian. Ternyata fiturnya ya ampun, berlimpah banget! Yuks digeber dulu rival kuat Yamaha NMax ini.

All New PCX 150 2018 Indonesia putih

FITUR ALL NEW PCX 150

Geleng geleng kepala Barbie eh KBY saat mengetahui Honda All New PCX 150 terbaru dibekali fitur fitur yang diinginkan oleh kebanyakan konsumen.. Banyak banget!! Mau tau apa aja fitur yang dimiliki All New Honda PCX 150 Indonesia ini? Geberrr..

smart key All New PCX 150 2018 Indonesia

  • Smart Key alias Keyless
  • Speedometer full digital yang mewah dan elegan lengkap dengan MID
  • rem ABS (non CBS)
  • rem CBS (non ABS)
  • Double Disk Brake (depan belakang)
  • Kompartemen/ Bagasi lega
  • Laci dengan penutup yang mewah
  • Answer Back Sytem
  • Alarm
  • Idling Start Stop
  • ACG Starter
  • Lampu Hazard
  • Power charger
  • Seat and Fuel Lid Opener
  • Tangki dengan tutup
  • Lampu Full LED depan hingga ke belakang
  • Seat Stopper (penahan jok)
  • Jok dengan Lumbar support (penyangga pinggang)
  • Apa lagi?
speedometer All New PCX 150 2018 Indonesia
speedometernya amboiii kereenn dan deluxe!

Kayaknya udah semua, semoga gada yang kelewat nih fitur fitur dari All New PCX 2018 Indonesia ini ya lads hehe.. Jadi bagi yang masih meragukan atau penasaran apakah smart key ada pada semua varian? Jawabannya adalah Yes! Semua varian, baik CBS maupun ABS. APakah disc brake pada semua varian? Ini juga Yes! Pada semua varian. Apakah ABS nya 2 channel? Tidak,  1 channel bagian depan saja.

disc brake belakang All New PCX 150 2018 Indonesia
bukti sudah disc brake di belakang lads

HARGA ALL NEW PCX 150

Dengan segudang fitur yang ada, Harga All New PCX 150 Terbaru ini ternyata masih terjangkau dompet konsumen Indonesia kebanyakan, untuk New PCX CBS dijual Rp. 27juta, sedangkan Honda PCX 150 ABS dijual Rp. 32juta.. Apakah PCX terbaru 2018 ini sudah dapat dibeli? Pada dasarnya sudah lads, yaitu inden dan barang akan dikirim sekitar pertengahan Januari 2018 karena unit yang ditunjukkan merupakan versi prototype namun tipe masspro-nya akan sama persis.

lampu rem All New PCX 150 2018
duh lampu remnya

Bagaimana dengan versi Hybrid? Jadikah dijual di Indonesia? Sejauh ini AHM baru memperkenalkan dua varian lads, namun PCX Hybrid memang sudah confirm dibuat di sini dan untuk keperluan ekspor ke Asia juga.

lampu depan All New PCX 150 2018 Indonesia

SPESIFIKASI ALL NEW PCX 150 2018

Untuk spesifikasinya sendiri ternyata ada perbedaan dengan versi CBU Vietnam (ingat ya, Vietnam, bukan Thailand lagi hehe). Misal dari mesin, PCX 150 CBU punya kapasitas murni 153cc, sedangkan PCX 150 lokal 149,3cc. Dari dimensi All New PCX 150 Indonesia lebih pendek dari PCX 150 CBU tapi lebih lebar. Untuk tenaga dan torsi belum ada karena belum resmi dijual katanya lads. Nanti deh dibahas detail pada artikel terpisah ya.

All New PCX 150 2018 ABS

Untuk warna, AHM menyediakan 4 warna untuk All New PCX 150 lokal Indonesia ini, yaitu hitam, silver, putih dan merah matte. Merahnya persis kaya punya NMax Facelift 2018 yang justru hilang di versi faceliftnya. So? Tertarik punya satu mungkin? Yang jelas pertarungan maxi scoot 150cc bakal seru di tahun 2018!

spesifikasi All New PCX 150 2018
spesifikasi All New PCX 150 2018

All New PCX 150 2018 CBS

video review all new PCX 150 lokal

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

    • Email me: kobayogasblog@gmail.com
    • Facebook : @kobayogas
    • Twitter : @kobayogasblog
    • Instagram: Kobayogasblog
    • YouTube channel: Yogas Kobayogas
    • Path: Yogas Kobayogas.com

    <

106 COMMENTS

  1. Kalo kata fbh mah ga bisa angkut galon yah mang, kata petingginya motor banci tp ko sampe dibikin tandingannya, berarti ini lebih banci ga mang? Awas baper 😂😂😂

    • Berarti dulu ente bacanya setengah2. Yg banci itu cuman Nmax. PCX kagak.Yang baper masalah galon itu Darmo cs plus ente. Wkwkwkwk.
      Sampek2 ngledek harga 21 juta masih dek rata.
      Udah jangan plei pictim lagi. Wkwkwkwk
      FBY terdzolimi…. 👎😂

      • Vario tetep lariss… karna Ekonomis.. apa lagi dijakarta.. Negrinya Pengojek OL..

        Cakep sih cakep.. Motor lemot 155cc SOHC 4 katup mosok Iritan Ninja 250 mono..

    • @firmansyah
      justru itu tandanya fbh konsisten, sejak awal fbh bilang vario dan nmax beda segmen, beda fungsi, beda size, beda kelas harga dan beda target konsumen, tetapi nafsu iblis dari petinggi negara api (baca = momok) yang menggebu gebu meraih gelar juara ms skutik 150, sekaligus menjungkalkan vario (dengan sasaran tembak vario = 0 unit) dengan senjata aerox dan nmax, maka kata momok, kedua produk tersebut harus masuk dalam satu segmen/kelas dengan vario 150 alias matic 150cc.

      dan terbukti fbh benar, sejak nmax dan aerox muncul, pasar vario 150 tidak terganggu sama sekali, penjualan vario 150 stabil di angka 40 – 50 ribu unit per bulan. ciaoooo…..

    • hanibal barka

      jangankan vario sama nmax, xmax sama cbr pun dibenturin hanya karna sama2 250 cc

      kalo pake logika seperti itu, vixon udah lama nggak jadi raja kelas 150cc dong, orang jualanya kalah terus sama vario150

      sangat mencerdaskan konsumen!!

      • @bagggong

        Ekkekekek…
        Xmax di benturin Cbr cma gra2 sma2 250cc..? Kira2 sehat gk tuh bray yng bandingin..? Jelas2 beda genre. Ekekekek…

      • Kenyataannya penjualan X max 250cc 1700 unit sebulan
        sportfairing250cc 3 pabrikan ngak sampe 1000 unit.

        Pasar bebek juga dulu laku jutaan unit tapi sekarang jauuh di bawah matic.

        pasar sport batangan maupun fairing 150cc juga ngak semanis dulu semenjak ada Vario150 , aerox dan n max apalagi tambah hadirnya PCX.

        Kesimpulan memang eranya matic

      • @firmansyah
        ooh gitu ya? jadi keabsahan dan formulasi data aisi itu adalah hasil ke-baper-an, manggut manggut………
        ya ya ya, baru tahu gue……

        hmm, sudah kuduga, jurus baru fby kalo udah kepepet, baper teriak baper?

  2. Nunggu reviewnya mang kobay saja. Secara mang kobay udah punya nmax & pcx vietnam. Pasti reviewnya lebih valid gak akan miring sono-sini karena keberatan sponsor & banner. Cepet mang diantos….!

  3. Aibon konsumsi fby cabang jasmev 13/12/2017 at 12:52
    Triatmono kabar di blog sebelah langsung di bawa kerumah sakit yah? Gara gara pcx ini sama aerox tipe sharga mirip

    Mana abs ngaerox sampah pula cuma 1 chanel

    =======

    Wah PCX cuman abs 1 channel…fix menurut FBH ini motor sampah
    .
    .
    .
    .
    Dibantu ketawa ga ya?

      • Wah kalo itu ane ga tau om, yang ane baca menurut FBH single channel ABS itu sampah. Om setuju apa engga?

  4. Laci penutup yg mewah, tangki dengan penutup, ini fitur apa?? Ga sekalian ban bulat depan belakang, dilengkapi ban tubeless tanpa ban dalam

      • Mungkin lebih elok kalo Mang Kobay menjelaskannya dengan detail cuz secara tidak langsung, Mang juga salah. kalo Mang Kobay bilang “tangki dengan tutup”, pasti akan terlintas “ya namanya juga tangki di motor, pasti ada tutup tangkinya lah. Kalo ngga, bisa tumpeh2 itu bensin yang ada di dalemnya”

        Tapi ane juga paham kesulitan Mang Kobay mencari padanan kata yang tepat, mungkin “cover tutup tangki” bisa lebih masuk ya? Penjual variasi tangki dengan “tutup” di Aerox, biasa menyebut bagian itu dengan “cover tutup tangki”. Sebenernya masih rada janggal juga sih tapi menurut ane, masih lebih bisa dibedain daripada “tangki dengan tutup”.

      • @Kobayogas

        Bnr jg tu mang kata si tolet teblum, lain kali ati2 mang pemakaian kata2nya klo pas lg bahas pcx lokal ini soalnya bnyk sales yng sensi mang. Ekekeke… 😂😂

  5. Pasar keseluruan Yg jadi korban kesenggol mau gak mau ya sijuki juga. Makin sulit untuk bangkit tapi bukan berarti gak bisa.

  6. Iya, sepertinya output powernya sengaja disembunyiin… Masa alasannya karena motor belum diproduksi 😀
    Mungkin ini weak point nya dibanding kompetitor

  7. ini masalahnya soal itu itu saja, aerox sudah ada nangkring hiji di garasi,

    berhubung saudara ada dilokasi kejadian, tuh mesin bgmn identik vario apa pcx CBU lek?

    soal pilihan nmax, masa iya mau ngelamar nmax, gile nanti dikira bloger fansboy karbitam kayak dia kan kaga nyaman diati. sensasi mesin nmax dah ada di aerox.
    pemakaian juga ruwet kelas mentok di 150 seimbang dg fungsi dan kondisi lapangan. motor galon ada beat juga. tapi buat yang sabar mungkin beberapa waktu kedepan ada tuh pcx seken pertama sbg obat ngidam dengan harga memikat, mungkin langsung anjlok dikisaran 23-25jtaan versi bekas.
    patut jadi opsi nantinya. drpd pada debat ini ada kabar kapan jadwal rilis tiap daerah dan atau kapan testride serta touring bareng lek kobay?

    • Rilis daerah dereng Ada lek.. Kmrn itu murni rilis Perdana aja..

      Mesin ambil basis vario 150 dan pcx 150.. Which is vario 150 jg basis awalnya dari pcx 150 hehe

  8. Power ga begitu penting sih, ditempat tinggalku yg pake nmax dan aerox semua ga ada yg kebut2an, mereka bener2 menikmati bawa maxi scooter, jadi ga peduli dengan power, jadi kenyamanan justru jadi point penting disini….

    • iya power memang gak begitu penting, tapi pridenya gimana? masa motor kelas menengah mesinnya sama dengan motor kelas pekerja (vario). sebaiknya ada differensiasi antara motor yang berbeda kelas. dan juga honda forza 125 yang di Eropa sana punya power yang lebih tinggi dari NMax 125, kenapa di sini gak bisa?

    • statementa setengah bener setengah salah ..yg naik maxi scooter 150,benar kalem klo bawa PCX pada kalem tp klo liat yang bawa NMx kog pada ngebut seruntulan ya?

      itu karena karakter kotor apa emang kelakuan personal dr si rider ???

      apakah faktor harga motor jg mempengaruhi cara berkendara?

    • gos raider

      lhah ini ngomongin power apa pride sih, prasaan td pridenya deh yang di masalahin. aneh

    • Mungkin maksudnya old r15 lama dgn vixion..atau newr15 dgn vixion R..intinya sih stiap pabrikan pasti mncari keuntungan dgn mesin yg dcommon part…pcx knapa harus buru2 ngupgrade ke mesin baru, toh saudaranya vario jg laris manis dgn tenaga dibawah kompetitor..justru dgn mesin yg samalah yg buat harga pcx bs kompetitif dgn fitur yg melebihi rivalnya…

  9. kalau power output kalau kita ngambil contoh vario 125 yang punya bore and stroke identik dengan pcx 125 , power tetap besaran yang PCX beda setting kali ya,.
    Akankah ini akan seperti itu output akan lebih besar dari vario 150 ??

  10. Shock belakang Mepet banget ya omm ke ban???
    Padahal itu diameter shock nya kecil, ganti after market gimana ini..
    Adooh

  11. Udah kesengsem penampakan forza yg dikira bakal jd pcx lokal, gk taunya yg brojol pcx vietnam facelift….. Kuciwa oeuy

  12. Ane sebagai pengguna Nmax mengakui kalau PCX lokal ini adalah motor biadab (bikin tabungan berkurang), kayanya cuma kalah di sektor performa dengan nmax.
    Tapi di segmen motor ini bukan kecepatan yg dicari yg penting gak lemot2 amat, prioritasnya adalah kenyamanan, kenyamanan dan keren pastinya 😀

    • Benul…yg penting g lemot amat. G kebayang kan mau nyalip truk gandeng tarikan ngeden…baru stengah badan truk dah ada truk dari depan. Apa ndak tratapan bin jantungan.

  13. opsi 1: tungguin pcx vietnam 2nd harganya terjun bebas

    opsi 2: tungguin s-max

    opsi 3: liatin galerinya aja dah (sambil nunggu si juki turun gunung)

    • Lha kan dah jd satu pass beamnya tinggal klik tombol saklar lampu jauh saja karena lampu dekat kan sudah AHO alias nyala tiap saat.

      Kecuali kalo lampu dekat tdk nyala (AHO) ya akan dibuatkan tombol khusus

      • masalahnya kecepatan buat pencet ke arah atas itu lebih lambat daripada pencet kebawah…
        apalagi klo ada noknya (klo yg ke arah bawah kan quick return, tanpa nok) cobain aja deh, tar juga paham maksudnya (biasanya klo lagi buru2 mau mencet baru berasa ga enaknya)

    • Bisa dibilang serupa tapi tak sama.. Ada andil mesin pcx 150 sebelumnya disitu.. Sayang teknis AHM masih bungkam soalnya blm Resmi dijual.. Maren baru rilis aja

    • ya singkat kata, mesin vario150 sekarang itu hasil downgradenya pcx lama…
      trus pcx sekarang (seharusnya) upgrade dari mesin vario150..bagian cvtnya sih keliatan lumayan beda, ditunggu aja info teknisnya…

  14. PCX dengan fitur segudang gitu , mungkin mesin akan ngambil basis vario dengan beberapa sentuhan >>>> seperti cerita CRF ….. hahahahaa …

    • iya sama seperti mx king dan xabre, mesin identik sama persis, tetapi selisih harga +/- 10 jetong, betoel?

    • baru kenal motor mas? CRF mesin verza? kebalik ,, verza/megapro basis mesin crf yg blom di lokalkan,, so CRF mesin siapa? ya mesin CRF lah. ckcck kurang ilmu ya bos? makanya cari ilmu jgn dri BC an orng saja,, PCX mesin vario? wkwkwk Vario yg justru adalah mesin PCX yg cbu.. klo sejarah mesin ga tau ga usah so pinter, keliatan bodonya. bukannya beruntung dpt mesin bagus dgn harga terjangkau macam verza dan vario..

      • @eva: vario 125 sama pcx 125 ya, kalau vario 150 yg hobi ngorok sih beda jauh ya sama pcx 150

      • emang cape ngurusin orang2 yang kurang baca mas… tuh kek @marcel, dia gtw kali vario150 itu mesin downgrade pcx lama.. dia kira bikin(disain) mesin dari 0 itu biayanya dikit dan sehari jadi kali

  15. Bagus dan Mewah serta Nyaman … lengkap sudah …

    Ini kalo di mobil itu layaknya … All New CRV Turbo Prestige …

    Semua fitur ada … plus Panoramic Sunroof …

    Jadi serasa gak butuh beli yg lebih mahal lagi ….
    Senyaman sedan, setangguh SUV dan sefungsional MPV 7 Seater.

    Wkwkwkwkwk … sama All New PCX ini juga …
    Kalo dah punya ini rasanya lupa buat beli motor sport bahkan superbike.

    Rasanya gimana gitu … seperti hidup sudah lengkap kap …

  16. kang ada yang lupa disebutin itu kapasitas tangkinya tembus 8 liter mantep banget kalo bener nmax aja yang 6,6 liter berasa boros ini skutik honda yang biasanya irit tangkinya lebih gede touring 250km gak perlu ngisi ini mah…

  17. Semoga body sekuat vario..dihantam r25 yg protol hancur lebur r25nya…
    Liat2 di fb nya om cadox’s kurnia…kejadian di salatiga..

  18. buat FBH, ini adalah honda!
    buat FBY, ini adalah cobaan.
    buat saya, ini adalah honda dan cobaan untuk dompet.

  19. Ngliat review2 pcx, sensasinya sama kayak pas ngliat review2 nmax: ingin segera memiliki. Tinggal nunggu maxi scoot-nya suzuki nih, sensasinya sama atau nggak, hehe.. thanks review-nya bang kobayy

  20. Berarti belum versi masspro ya mang, mendingan ente dan semua blogger BC in fitur pass beam sama abs single channel nya (kenapa ga cabs sekalian padahal selisihnya 5jt tapi cuma dapet single channel), itung2 biar masspro nya dikasih lebiihh hehe

  21. walaupun saya selalu pake honda, tapi saya ngomong pcx modelnya jelek.. sama seperti saya dulu ngomong beat street modelnya jelek.. masih bagusan nmax

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.