Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Email pembaca yang Bingung memilih antara Yamaha NMax atau Vespa S 125 i-Get? Hmmm.. Meski keduanya berjenis motor yang sama yaitu sama sama skutik, tapi memiliki karakter yang berbeda. Skutik dari dua negara yang berbeda ini memiliki kekurangan dan kelebihan masing masing. Tinggal mana yang ingin dicari dan diutamakan dan yang penting saat kelebihan mudah diterima, kekurangannya bisa ditolerir gak? 

Selamat sore Bang KBY.

Perkenalkan saya Piki silent reader di blog nya bang KBY. Mau tanya nih bang, berhubung pengalaman abang tentang si kuda besi cukup banyak, jika di minta untuk memilih antara Yamaha Nmax dengan Vespa S125 i-Get lebih pilih yang mana? Komparasi antara kelebihan dan kekurangan kedua motor tersebut menurut abang KBY gimana?

Terimakasih bang KBY..

Semoga dapet memberikan sedikit sarannya agar tidak menyesal di kemudian hari.

Piki Saputra

Agak sulit sebenarnya sih ya memilih antara Yamaha NMax 2018 yang baru rilis dengan Vespa S 125 terbaru, keduanya memiliki tujuan dan pendekatan yang berbeda. NMax adalah skutik Jepang modern dengan desain terkini dan juga fitur yang kekinian jaman now, bodinya juga bongsor sehingga sudah masuk ranah Maxi Scoot.

Yamaha NMax 2018

Sedangkan Vespa S 125 adalah skutik biasa asal Italia, sebagaimana klan dan keluarga Vespa dari jaman baheula tetap mempertahankan desain klasiknya, tapi dikasih sentuhan garis dan mesin teknologi modern dengan fitur yang memadai. Bukan tanpa alasan desainnya seakan gitu gitu aja, karena ya konsumen Vespa itu berbeda.

Vespa S 125 iGet

Jadi kalau senang Vespa S125 maka jangan mikir soal fitur terkini atau kemudahan perawatan dan banyak serta murahnya aksesoris seperti pada NMax, beli dan pilihlah Vespa karena bro Piko memang ingin punya Vespa dengan segala keunikan dan sejarahnya yang panjang, pridenya memang beda.. Selesai. Sedangkan saat memilih NMax ya sebaliknya, mencari kemudahan perawatan, harga terjangkau, desain modern, fitur terkini, tenaga powerful, konsumsi bbm efisien dan lainnya seperti pada skutik Jepang pada umumnya.

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

26 COMMENTS

  1. Misal sama2 beli di tahun 2017, next kira2 15 thn lagi thn 2032, si vespa 2017 lebih dihargai ketimbang nmax nya.. Percayalah…

    • Dan di tahun segitu kalau anda masih hidup pasti nya gak bakal mikirin motor matic lagi, jadi nikmati lah yg bisa dinikmati saat ini saja hohoho

  2. Mang Kobay, sdh banyak modus2 email pembaca minta pertimbangan beli motor…

    Tolong bisa didata ulang, jadinya beli apa?
    Beserta buktinya jg dong..

  3. Sama kaya saya kalo gitu,
    Bingung mau pilih antara R 15 v3 atau CBR 150.

    Bingung karena ga ada duitnya😂

  4. PCX Lokal …

    MEWAH !!! BERKELAS !!! HARGA TERJANGKAU !!!

    Dipastikan om Kobay juga pesan PCX hehehe …

  5. Punya vespa modern kudu siap…
    Siap jajan dan siap mahal….. wkwkwkwkwk

    Btw vespa itu punya keunikan, ga tau kenapa habisin 10jt buat ninja 250 berasa mahal, habisin 15jt buat vespa biasa saja.
    Malah akhirnya vespa istri, saya jajanin habis segitu juga.

    So… pertanyaan buat si penanya, apakah anda sudah sampai waktunya untuk punya vespa?

    Kalau belum waktunya sebaiknya pilih produk jepang saja. Daripada ntar keluhannya panjang….
    Geter lah, shock keras lah, ga bisa lari lah….dst.
    Semua itu akan selesai dengan aksesori 3rd party yg dijual, geter beres dgn malossi/polini, sok keras selesai dgn bitubo/ohlin, ga bisa lari selesai dgn variator polini/zelioni… dan semuanya mahal…..tapi memang nama besar produsen2 aksesori itu tidak bohong.

    Tinggal mau stay di odong2 vietnam, atau nyaman dgn barang2 kelas wahid tapi bakal keluar duit banyak.

    -peace-

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.