biografi profil gerry salim

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberr.. Para pecinta balapan, pembalap Astra Honda Racing Team, Gerry Salim menutup ARRC AP250 musim 2017 dengan hasil brilian! Honda CBR250RR dukungan tim AHRT yang dikendarainya merupakan motor newbie yang baru dan perdana bergabung di ARRC 2017. Di kancah perdananya Gerry dan CBR250RR langsung menggebrak hingga mampu menjadi juara umum! Luar biasa. Tak pelak prestasi Gerry membuat banyak rekor perdana di ajang Asia Road Race Championship. Mau tau apa saja rekor yang dipecahkan di ARRC AP250?

Kita simak sedikit profil dan biografi Gerry Salim ya, pembalap kelahiran 19 April 1997 (wah bulannya sama ama KBY euy) adalah putra mantan pembalap nasional, Gunawan Salim dan adik dari Tommy Salim yang sama sama pebalap. Β Arek Suroboyo bertalenta tinggi ini mengawali karir tingkat nasional di tim Honda Banten dan bakat luar biasanya terpantau Astra Honda Motor ( AHM ) yang memang saat itu hingga kini fokus membina pebalap muda usia menuju prestasi Internasional melalui Astra Honda Racing Team ( AHRT ) dan memperdalam teknik balap bersama Astra Racing School sejak 2010.

semoga sukses Ger!

Rider berusia 20 tahun yang punya julukan bonex ini semakin memperlengkap berbagai kiprahnya diajang balap Asia dan Dunia bersama Astra Honda Racing Team ( AHRT ). Gerry Salim di atas Honda CBR250RR menjadi pembalap Indonesia pertama yang berhasil memenangi kelas Asia Production 250cc pada seri pembuka Asia Road Racing Championship di Sirkuit Johor, Gerry Salim mencatatkan waktu 20:52.279 untuk menyelesaikan 12 laps. Mantaappp! Langsung nyetel!

Rekor bertambah saat menjuarai race kedua di Indonesia dan menambah catatan rekornya sebagai pebalap Indonesia yang menjuarai 7 kali balapan di AP250. Gerry meraih tujuh kemenangan dari tujuh balapan yang diikutinya. Saat ini Gerry hampir menyamai rekor Apiwath Wongthananon yang menjuarai 9 kali balapan selama semusim di kelas AP250. Kita sebut saja ya daftar rekor Gerry Salim selama berlaga di ARRC AP250 2017..

  1. Pebalap Indonesia pertama yang meraih gelar juara Asia ARRC
  2. Pembalap Indonesia pertama yang menjuarai AP250
  3. Pebalap pertama yang jadi juara bersama CBR250RR
  4. Pebalap Indonesia pertama yang jadi juara di sirkuit Sentul kelas AP250
  5. 7 kemenangan dalam 8 laga awal bersama CBR250RR
  6. Membawa Astra Honda Racing Team juara Asia pertama kalinya
  7. 7 kemenangan dengan 3 pole position

Sebelum konsentrasi menggapai prestasi di kelas 250cc, Gerry Salim ternyata pernah meraih gelar juara umum Kejuaraan Nasional Indospeed Race Series (IRS) Supersport 600cc 2016 lads. Prestasinya terwujud dengan membukukan point 186 dengan perbedaan 26 poin dari posisi kedua di klasemen. Selain tampil dikejuaraan tersebut, Gerry juga sempat tampil mengikuti ajang balap ketahanan Suzuka 4 Hours.

Itulah Rekor Yang Dipecahkan Gerry Salim sepanjang balapan ARRC kelas AP250 musim 2017 bersama Honda CBR250RR lads. Dengan usia masih relatif sangat muda, asalkan konsisten dan terus menerus berkembang, bukan tidak mungkin Gerry bisa perdana di ajang balap level dunia seperti WSBK atau Moto3, Moto2 atau bahkan MotoGP! Siapa yang tahu toh? Selamat sekali lagi buat Gerry sudah menjadi kebanggaan Indonesia!

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing πŸ™‚

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

5 COMMENTS

  1. pecah rekor juga buat tim YRI gapernah juara AP250,,,selalu dibawah ketek Yamaha Thai,,setelah Cibiar 250 RR menyerang semakin jarang masuk 5 besar,,kesalip rider Neng Muklada yang agresif

      • Kalau masalah
        Motor : anupab bisa kenceng
        Pembalap : Galang hendra juara seri di wss300

        apa ya yg salah?

  2. Honda dalam hal ini AHM menang banyak 🏁

    Congrats Honda CBR 250 RR dan Gerry Salim

    πŸ‡²πŸ‡¨πŸ‡²πŸ‡¨πŸ‡²πŸ‡¨πŸ‡²πŸ‡¨πŸ‡²πŸ‡¨

Yuk Tinggalin Jejak Lads..