selesai foto dibalikin ke posisi semula hehe

modifikasi suzuki gsx-s150 scrambler

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Modifikasi motor bisa dari merek dan tipe apa saja, selama ada niat, kemauan, ide dan tentunya bujet yang sudah diperhitungkan untuk memodifikasi tersebut pasti bakal jadi. Modifikasi juga ada tipe merombak alias custom made, seperti modifikasi Suzuki GSX-S150 scrambler ini yang KBY temukan di sela sela acara Suzuki Bike Meet di Cibodas Sabtu kemarin. Seperti apa jadinya bentuk Suzuki scrambler 150cc yang dibuat dari GSX-S150 ini? Boleh ditengok sikit ya..

Pada acara Suzuki Bike Meet Sabtu 25 November kemarin yang KBY hadiri di Cibodas Puncak Bogor ada beberapa motor modif custom yang diparkir dekat tenda untuk media dan blogger. Tapi yang paling menyita perhatian adalah Suzuki GSX-S150 scrambler ini lads, soalnya bentuk alias desainnya benar benar berubah.. Modifikasi GSX-S150 jadi scrambler ini juga setidaknya memperlihatkan kepada orang orang yang hadir dan melihatnya bahwa GSX-S150 juga bisa dimodif total!

modifikasi suzuki gsx-s150 scrambler kobayogas

Awalnya sih kita foto foto di lokasi tempat GSX-S150 modif scrambler ini berdiri, namun salah seorang sahabat media berkata, bawa aja motornya ke lapangan om, lebih luas, fotonya juga bisa bagus, ujarnya. Wah udah diijinin gitu mah hajar bleh hehe.. Jadi aja si GSXS150 Scrambler custom ini digelandang keluar dari barisan parkiran.. Yuuu

 

Langsung aja, dari sisi samping nyaris tidak nampak kalau motor modif scrambler ini adalah mengambil basis dari GSX-S150! Kecuali mesin yang terlihat memang identik dengan motor sport 150cc bermesin DOHC dari Suzuki tersebut. Selain mesin dan swing arm serta shock belakang, posisi dan bentuk rumah kunci kontak juga tidak berubah, begitu juga dengan speedometer nya. Jadi kalau didekati baru ketauan deh aslinya ini motor apa hehe..

Sasisnya sedikit di rombak, kalau GSX-S150 dan GSX-R150 kan di belakangnya sedikit melengkung ya, kalau ini dibuat vertikal lurus dari tengah hingga ke belakang. Ya menurut KBY sih tentunya untuk mengentalkan garis desain sebuah motor berjenis scrambler. Knalpotnya unik bukan di sebelah kanan, tapi di kiri! Sudah gitu pipanya gak ke bawah melainkan di samping, masuk ke sasis yang diberi cover dan akhirnya nongol berada di kiri belakang, kayaknya untuk di posisi under tail gak bisa, mentok ban. Bagian pipa knalpot depan diberi pelindung untuk menghindari kaki kena panas.

mesin padat

Lampu depan lawas dipensiunkan diganti dengan lampu model bulat yang klasik namun sudah pakai LED dengan proyektor agar sisi modern dan kekinian juga terlihat sedangkan lampu rem model bulat kecil seperti seinnya. Suspensi depan sudah mengadopsi model upside down, sengaja berwarna hitam biar terlihat sangar sesuai dengan tema modifikasinya. Ban depan dan belakang nyaris sama besarnya ala bobber, menggunakan Pirelli MT-43. Jok model tipis lurus tapi busanya empuk buatan Vallens jok. Velg menggunakan jari jari depan dan belakang dengan disc brake depan model polos bukan petal.

lampu depan model bulat

Kalau melihat dari stiker yang nempel, modifikasi GSX-S150 scrambler ini dibuat oleh  Insan Motor, sementara pemiliknya adalah rekan media dari naikmotor.com. Sayangnya, KBY gak tau persis pemiliknya siapa, lupa nanya juga sih hehe, andai tau kan bisa nanya nanya bujet dan biaya Modifikasi Suzuki GSX-S150 jadi scrambler ini.. Kira kira ada gak ya 15-20 juta?

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

19 COMMENTS

  1. Emg padat mesinnya gsx 150 lain halnya dgn kompetitor , yg sohc 4 klep nya kopong n dohc 4 klep squarepantsnya jg sama2 kopong kek gk ad bedanya 😂😂😂

    • Yup emang manteb kekar nih GSX, ane jga pengen bangun GSX retro modern
      Cocok bgt nih, mesin padet, beda ama vixy n cb150, kopong sayang bgt
      USD depan pakai punya apa mang kobay????

    • @agus mending gsxr150 ini terhitung produk yg baru muncul disini lahh r15 n cbr 150r kan dh lama Ada disini, BTW soal penjualan utk sebuah produk yg baru bgt launching disini dgn laku segitu hasilnya sangat2 bagus dibanding pas penjualannya si muka lele 😂😂

  2. Wah ini yg di sebelah tenda press conference nih. Gokilnya nih motor, wadah air radiotornya pindah posisi mang. Tadinya di bawah kiri, skrg dia di kanan atas dkt sm radiatornya. Wadahnya juga oke, klo ga salah diganti wadah oli master rem. Apa cukup ya sgtu?? Hahhahaaha

Yuk Tinggalin Jejak Lads..