all new rush trd sportivo putih samping kiri kobayogas

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Toyota Indonesia akhirnya memperkenalkan mobil SUV terbarunya, sambut kehadiran Toyota All New Rush 2018! Nah kali ini KBY akan membahas tentang varian Toyota All New Rush TRD Sportivo 2018 antara lain spesifikasinya, fitur keamanan yang dimiliki disertai fitur kenyamanannya. Sayang soal harga ternyata masih rahasia, di keep hingga tahun depan lads.. Apa alasannya? Nanti kita akan menuju kesana, yang penting cari tau dulu yang akan dibahas nih biar gak penasaran, siapa tau sudah ada yang gatel pengen booking segera hahaha.. 

Seperti biasa mobil baru Toyota berbentuk SUV dengan 7 seater alias 7 tempat duduk ini memiliki dua varian, yaitu All New Rush tipe G yang biasa serta All New Rush TRD Sportivo yang tampil lebih trengginas dengan pernak pernik dan aksesoris serta fitur yang lebih banyak. Sejauh ini Toyota hanya menyediakan TRD Sportivo, belum ada info lebih lanjut apakah akan ada Sportivo Ultimo seperti pada generasi Rush sebelumnya lads..

all new rush trd sportivo putih samping kanan kobayogas

 

Adapun spesifikasi Toyota All New Rush TRD Sportivo 2018 terbaru memilik spek yang baru tapi lama, maksudnya? Untuk sektor mesin baik all new rush tipe G maupun TRD Sportivo tidak ada yang beda, sama sama menggunakan mesin milik All New Avanza 2016 yaitu 2NR-VE 1500cc DOHC Dual VVT-i yang malah membuat tenaganya drop dari 109ps menjadi 104ps/6000 juga torsi turun dari 145Nm menjadi 139Nm/4200. Transmisi otomatisnya juga masih yang 4 AT, hmmm.. nanggung banget!

 

Perubahan signifikan justru terjadi selain di eksterior yang langsung terlihat mata juga ada di interior. Namanya All New maka perubahannya pun banyak banget! Salah satu perbedaan New Rush 2018 TRD Sportivo dengan tipe G pada interior adalah lapisan soft touch/ pad pada dashboard TRD yang tak dimiliki tipe G, kemudian tipe AC nya juga sudah model digital. Head Unit TRD juga lebih besar dengan 8 speaker. Sementara tombol start stop sudah ada di all varian.

Speedometer All New Rush juga kini tampil lebih mewah dengan MID berada di tengah tengah yang aktraktif tak seperti versi lawas. Diluar pernak pernik TRD Sportivo berbicara perbedaan dengan tipe G, ada underguard di depan dan belakang, velg 17 inch dengan rem belakang masih drum juga, ada list bodi samping dengan tombol pintu smart entry. Bicara fitur keselamatan, semua varian New Rush 2018 sudah memiliki antara lain:

» Hill Start Assist (HSA)
» Vehicle Stability Control (VSC)
» Airbags (6 buah termasuk curtain) mantaaapp!!
» ABS + EBS (Emergency Brake Signal)
» 7 seat belt termasuk indicator

HARGA ALL NEW RUSH 2018

Sayangnya hingga artikel ini terbit, harga all new rush 2018 termasuk varian TRD Sportivo belum diketahui, Presiden Direktur TAM Yoshihiro Nakata mengatakan belum mau mengungkap harga All New Rush saat peluncuran. Alasannya menunggu aturan baru soal perpajakan.

“Belum saatnya kami mengumumkan harga‎ saat ini, karena kami melihat saat ini akan ada aturan baru perpajakan. Kami melihat dulu aturan baru ditetapkan‎ baru menentukan harga,” kata Nakata saat peluncuran.

Nakata menyebut harga resmi Rush bakal ditentukan pada Januari 2018. Saat itu juga penjualan All New Rush barulah dilakukan. Bocoran yang sempat didapatkan oleh KompasOtomotif menyebutkan harga Toyota All New Rush terbaru ini akan naik Rp 5-10 juta dari model sebelumnya dengan rentang harga mulai dari Rp. 249 hingga 289juta.

Secara dimensi Generasi baru Rush kini berukuran lebih besar dari sebelumnya dengan 7 tempat duduk yang memadai meskipun dari sisi desain bisa dikatakan mirip dengan All New Honda CRV 2017 hehe.. Yang bagus ban belakang tidak ada lagi di pintu belakang lads, jadi pintu belakang kini membuka ke atas tidak ke samping seperti generasi sebelumnya, mempermudah untuk memasukkan atau mengeluarkan barang. ‎

Harga Toyota Rush Lama yang saat ini masih dijual: 
1.5 G M/T Rp 239,9 juta
1.5 G A/T Rp 249,9 juta
1.5 S M/T TRD Sportivo Rp 251,25 juta
1.5 S M/T TRD Sportivo Ultimo Rp 254,55 juta
1.5 S A/T TRD Sportivo Rp 264,55 juta
1.5 S A/T TRD Sportivo Ultimo Rp 267,85 juta

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

24 COMMENTS

  1. Headlampnya desain massal ya bersama jajaran motor hunda apakah vendor LED satu pabrik

  2. tetep panther ae kang. insyalloh ada rejeki, mungkin inyong bisa ganti. ganti mesin HEMI V8.

    inyong lagi merenungi lagunya demasip, “…syukuri apa yg ada…”

    Itu

  3. depan mirip crv….belakang mirip brv/mobiloyo….samping mirip produk hyundai..
    apa namanya lupa….kaleng krupuk gk nih mang

  4. Jujur masih kalah keren dari Xpander(sudut pandang saya) tapi lapisan soft touch pertama dikelasnya bukan? Dan setirnya bikin Sweatdrop 😂

  5. Mesinnya itu lhoo. Males bangd inovasinya. Ini mah bisa kalah kenceng ama Avanza. Jelas bener TOY cuma jual body. Itupun nyomot sana sini!!!

  6. keren sih, tapi jelas overpriced seperti duet avxen.
    vote xpander lah

    btw aman ga nih? tar airbag cuman jadi pajangan, roda gampang copot setelah crash ringan, penumpang benjol2 karena jok nya copot terjungkal ke depan

  7. kalau liiat dari harga NJKB yg sudah didaftarin, varian tertinggi Rush TRD harganya ada di antara Sienta E dan Sienta G.
    berarti harga OTR nya Rush TRD nanti mungkin di bawah 270 juta.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..