Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Kalau sudah terbiasa dengan satu benda sebut saja dalam hal ini sepeda motor, maka ikatan batin antara pemilik dan motornya biasanya sangat kuat dan erat. Maklum kemana mana dipake, kerja, kuliah, sekolah, jalan jalan, ngapel, pacaran, check in.. eh.. pokoknya setia deh kemana mana. Bagaimana kalau karena sudah terbiasa satu motor kemudian punya motor baru dan belakangan sering digunakan lantas suatu hari kebingungan nyari motor di parkiran? Nah mau tau ceritanya? Geber lads..

Ini adalah cerita intermezzo yang sangat menyentuh sekaligus kocak hahaha.. belum apa apa KBY dah ketawa duluan nih kalau ingat ceritanya. Sebut saja salah seorang sahabat berinisial BEN (nama sebenarnya) yang suka diledek oleh rekan rekan sebagai seorang FBY ulung dan pecinta dangdut akut (meski ngakunya sih benci banget sama dangdut lads).

Ben ini memiliki Yamaha New Vixion Lightning berwarna putih merah yang sudah membawanya wara wiri kemana mana, terutama kerja. Kesibukannya sebagai debt collector (bukan yang nangkring pinggir jalan tapi ya) membuatnya sering bepergian puluhan bahkan kadang ratusan kilometer dalam satu hari. Vixion Lightning nya ini bisa disebut sebagai soul mate alias belahan jiwa Ben lah..

Suatu hari, Ben memutuskan untuk memiliki satu sepeda motor lagi, sebuah skutik.. alasannya sih udah mulai capek bawa motor kopling jarak jauh, ingin seperti anak muda kids jaman now yang kekinian dengan menggunakan skutik.. Setelah berpikir panjang dalam kegalauan, akhirnya Ben memutuskan untuk menebus sebuah All New Honda Beat terkini.. Loh FBY kok beli Honda? Soalnya kalau NMax duitnya kurang, Aerox dan Mio S kurang suka modelnya cenah.. Ooo gitu ya hihihi..

 

Singkat cerita, Ben pun sudah wara wiri bersama skutik terbarunya tersebut.. hingga suatu ketika saat dia main ke sebuah mall di Bandung, pulangnya kebingungan bercampur panik! Gimana gak panik, soalnya motornya tidak ada di tempat parkir! Padahal dia yakin banget tempat parkirnya sudah tepat dimana dia menyimpan motor.. Wah asem motor guweh ada yang maling .. batinnya. Kurang lebih satu jam dia mencari ke semua area parkir tapi tak ada juga!

ancur wkwkwk..

Sambil termenung dia putar putar kunci motornya yang menghilang itu, tiba tiba dia baru ngeh, kunci motornya berlambang sayap kepak! Laaahh pantesan dia nyari nyari motornya gak ketemu soalnya dia nyarinya si Vixion Lightning! Padahal dia pergi bawa Mbeat terbaru.. Sampai modar juga gakan ketemu .. teriaknya.. Antara lega, malu dan merasa bego, dia pun akhirnya menemukan cinta sejatinya yang hilang, Honda Beat 2017 wkkwkw..

Lads pernah gak mengalami hal tersebut? KBY pernah waktu mau pulang kantor, nyari nyari NMax di parkiran kok gada, tapi untungnya ada akua, jadi langsung ngeh kalau hari itu lagi bawa Vespa LX 125 iGET wkwkkw..

nih si ben pecinta dangdut šŸ˜€

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing šŸ™‚

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

49 KOMENTAR

  1. Fby beli mbit ???? Ya iya lha istilah fby cuma dunia maya yg isinya segelintir doang…bisa buzzer (bayaran murah meriah)..bloger2an..fby asli……..

    logikanya kalo fby garis keras (merk mengalahkan logika) banyak di jamin MS yamaha ga bakal terpuruk ke 19%

    • Kalo liat angka export terbukti FBY tu sugih2. FBY yg tersisa di Indo cm 19%, sisanya berpetualang di luar negeri. Makanya export terus tumbuh dak tumbuh. Gak kayak FBH yg mentok muter2 Indonesia.

      • Wah ini menjelaskan anda super cerdas wekekekekek….anda jenius sekali wekekekek….woi para pemirsa ada komen orang jenius lho. Wekekekek…facepalm

  2. Kl gw bkn karna beli motor baru, tp krn jual motor. Awal2 jual CBR150 tiap pulang krumah suka kaget motor gak ada. Lucunya pas mobil masuk bengkel, pulang kerumah kaget koq mobil gak ada. Ampe nanya ma org rumah. Padahal itu pulang abis nganter mobil. Hahahhaa…

  3. ane pernah lagi bawa revo ke kantor, trus pas siang mau ke atm ane pinjem beat karbu temen karena posisi motor ane parkir di paling dalam (klo mau keluar harus pindahin semua motor yg parkir di luar).

    singkat cerita abis dari atm, ane ke parkiran balik ke motor beat itu..di puter2 magnet key nya ga bisa muter sampe rada penyok dikit plastik di kuncinya, tak kira pentolan di dalam kuncinya copot..ternyata itu kunci revo, bukan kunci beat..krik2 dah

  4. Lah saya malah lebih aneh lgi mang kobay. Saya malah hampir ketuker sama beat punya orang. Pas keluar dari salah satu sma di sumedang karena ada kunjungan, keluarlah saya dan teman dari ruangan langsung cus parkiran hendak pulang. Gak lama ngambil kunci, putar shutter key, colok, pas mau buka kunci stang kok gak bisa, dicek buka jok jga gak masuk. Saya sama teman bingung knp nih motor gak nurut. Sambil trus dudukan dimotor, saya sama teman search di gugel dan tanya digrup wa knp ini bisa terjadi. 15 menit kemudian yg punya datang, cewek umur 16th_an yg sekolah dsna. Gak lama dia pun mengusir kami berdua karena kami duduk diatas motornya dan dia hendak pulang jga. Karena saya kira ini motor teman saya, kami pun berdebat sampeĀ² satpam dan temannya nyamperin. Singkat cerita kami pun mengalah karena satpam pun mendesak dan kami pun disuruh mengingatĀ² lgi dmna kami parkir (parkiran sekolah itu lumayan luas dan banyak tempatnya). Dengan setengah emosi saya duduk dibeat sebelahnya sambil menceritakan kronologi dari kami datang dan hendak pulang ke satpam tsb. Ambil kunci lgi, buka shutter key lgi, colok lgi, putar lgi, dan motorpun bisa dikontak. Jebret kami kaget setengah mati dan malu nya gak ketulungan karena banyak orang dsna. Setelah motor hidup kami diceramahin sama satpam dan disorakin anak sma sana. Kapok dah, dalam hati bergumam knp banyak bner yg beli beat. Kebetulan warna sama, ban masih sama bawaan pabrik, samaĀ² belum ada plat nopol (cman pake cover plat bawaan), helm yg nyantol di spion sama (helm legend), dan motor nya pun sebelahan sama motor punya temen yg saya bawa waktu itu..

    • satu lagi alasan valid untuk modif motor. gak usah banyak2, paling kasi stiker apa gitu yg kita kenal

  5. Pernah dulu, bawa Jupe temen ke warung pas malem malem
    Bgtu kluar warung ada 5 unit Jupe dgn warna yg hampir sama.. dengan pede gua nyolokin kunci ke salah 1 motor, puter2 konci ko ga mau.. trus yg pnya warung bilang “woy motor siapa lu naikin tu??”
    Gua turun lalu perhatikan tu motor. Ternyata salah. Wkwkwk berasa gede bgt kemaluan gua saat ntu.. eh malu gua wkwkwk

  6. Ikut komen dah….
    Pengalaman paling gokil dalam idup aq mang….kejadian ya gini mang…aq main warnet 2 jam sdh main warnet aq keluar pas di pakiran kok gak ada motor mio aq..aq langsung penjaga warnet dan lg ada pasar kaget di situ..aq tanyain sm orang orang di sana mana motor…udah kurang lebih satu jam aq termenung d situ..aq baru inget aq k warnet gak bawah motor..jd aq malu d soraki satu pasar sm penjaga warnet..

  7. Kalo saya kejadiannya sendal bukan motor, ceritanya biasa kemana-mana pake sandal jepit s*alow ijo nah sekali waktu ke tukang fc memakai sandal gunung e**er baru di pake 3xan, pas di tempat fc kebetulan lumayan banyak orang nah dan kebetulan lagi ada yg bawa sandal s*alow ijo, pas pulang dengan pdnya saya memakai sandal s*alow ijo itu sampai rumah baru kerasa ada yang beda danternyata sandal saya tertukar, saya balik lagi ke fc dan ternyata sandal sudah raib sandal itupun saya tinggal d fc berharap ada yang mengembalikan tetapi harus di ikhlaskan.

  8. Kalo ane beda lagi
    Biasa pake revo tiap aktifitas dan terbiasa congkelĀ² transmisi manual dan suatu hari motor revo ane lagi di titipin kebengkel dan pada hari itu ane dipinjamkan motor mbit sama pacar ane nah disinilah begonya ane udah tau lagi bawa embit setiap ada gajlukan atau tikungan pasti deh kaki ane secara otomatis mau oper gigi ehh keras gak bisaĀ² ane rada panik ane kira motor revo ane rusak ehh gak taunya ane lagi bawa metik ??

  9. Gw biasa bawa motor kopling (nva), bawa motor matic ngesot krn narik tuas kiri. Nggak sadar klo itu bukan tuas kopling ?

  10. jir parkiran motor bec tea komo riweuh na siga naon. pantes we panik wkwkwkwkwk. isukan mah kade eta jikan salah nyebut jeung nu ngora siah euy hahaa

  11. pernah mpe bikin malu, kebiasaan bawa matic yg tinggal gas, kebetulan pake satria 120s, abis starter motor langsung ngegas, jadinya malah kaya org blayer diliatin sama banyak orang, ngebul lagi…
    alhasil belagak bego kayak motor slip kopling padahal motor gada kopling manualnya…

  12. Saya lebih absurb mang, pas masih kuliah di jatinangor kan sya bawa spacy. Beli makanan brangkat pake spacy, pas udh beres transaksi langsung ke tempat parkiran. Langsung duduk we ke atas motor tanpa ada pikiran apa2. Tapi pas duduk pang brasa kok ada yg aneh. Stang aneh, posisi duduk aneh, asli sempet bingung. Kunci kontak juga gak masuk2. Begitu liat spido meter ehā€¦baru sadar yg saya naekin malah astrea grand tukang ojeg. Asli mang malu pisan diliatin orang2. Posisi sama skali gak nyadar. Mungkin efek habis begadang ngerjain skripsi sama perut lagi laper.

  13. Hahahah aya 1 deui mang di Pom bensin…. pas ngantri bensin pake motor, ada dibelakang pasangan cewek cowok kayaknya pacaran… ngobrol lama sambil si ceweknya maen hp… lalu turun lah dia dari motor sambil tetep ngobrol dan main hp. Sekitar beberapa menit ujug2 si cewek nyamperin n kayak ngajak ngobrol… sambil nyenderin bdannya ke motor si gue. disangkanya si gue pacarnya… uahahahhah. Capluk we kuduna mah nya… uahahahaha

  14. Kakak sy pergi k Moro supermarket, bawa corolla ā€™79 silver, pulang sang isteri malah narik2 pintu mobil Vios yg kebetulan warna silver jgā€¦posisi parkir terpisah 1 mobilā€¦

    • Huahahahaha gw juga pernah, escudo dulu, warna sama sama ungu.. Dibuka ga mau ternyata salah Mobil, sebelahnya wkwkwk… Jaman lom Ada alarm

  15. Pernah kang pas masih SMA, temen” pas SD pada ngajak nonton sekalian reuni. Sampe lah di BSM (sekarang TSM) langsung parkir motor paling pojok n deket cone yang disambungin pake tali. Pas mau pulang, mikir ‘tinggal ikutin tali aja, kan parkirnya deket cone’. Bulak balik 2x nelusurin tali, tu motor ga ketemu juga. Udah lah itu mah sampe keringet dingin n pingin nangis takut tu motor ilang, mana baru 4 bulan lagi belinya. Hampir setengah jam nyari, taunya tu motor udah ada di tengah” area parkir. Pas diatas jok liat sekeliling, baru ngeh kalo taunya tu cone udah digeser biar area parkirnya lebih luas.

  16. Kalo temen ane, pernah ketuker mobil.
    Kebetulan mobilnya sama. Suzuki carry, warna persis.

    Dia habis mandi di laut, mau ganti baju, main masuk mobil orang. Ga dikunci pula mobil orang itu. Hampir aja digebukin gara2 disangka mau maling mobil.

    Kalo ane, pernah ketuker kunci.
    Kebetulan pas hari itu lagi dititipin 2 vario, warna abu2 sm warna merah.
    Keluar makan pake vario abu2. Pas mau pulang, colok2 kunci kok ga mau masuk. Udah panik….

    Pas tangan masuk kantong baru nyadar kalo ada 2 kunci vario.

  17. pernah sih ya sekian detik agak linglung kayak org kena hipnotis….
    trus inget bbrp saat setelahnya

  18. Pernah dulu biasa banget bawa bebek dominan rem belakang, sekalinya bw matic pengen nubruk karena nginjek kaki kanan rem padahal gak ada rem nya.. keras keras gitu rasanya.. wakakakaka

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.