warna Kawasaki W175 Indonesia

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… Kawasaki Bike Week di Ancol berlangsung meriah dan pada kesempatan yang sama Kawasaki Motor Indonesia akhirnya secara resmi Kawasaki merilis motor sport retro terbarunya yang sudah kena jepretan kamera beberapa waktu lalu.  Seperti yang diprediksi motor klasik tersebut bernama W175. Nah biar lebih dekat lagi yuk sorot sosok, spesifikasi dan harga Kawasaki W175 Indonesia yang sarat dengan aura klasik seperti saudaranya si Estrella 250 ini.

Gak usah diperdebatkan, karena tampilan dan sosok motor ini emang retro klasik abis! Siapapun yang melihat gakan adu argumen deh, jelas gitu kok hehe.. Serasa back to yesterday. Kawasaki memperkenalkan Kawasaki W175 Indonesia 2018 ini dengan dua varian lads, Kawasaki W175 standar dijual dengan harga 29.8 Juta rupiah, sedangkan harga W175 SE dijual Rp 30.8 Juta Rupiah. Klop dengan bocoran pada artikel sebelumnya. Perbedaan pada varian standar dan klasik ada pada pernak pernik dan warnanya lads.

Kawasaki W175 SE

Bicara spesifikasi mesin Kawasaki W175  hadir dengan menggendong mesin milik Kawasaki Eliminator 175 (tuh kan pake mesin lawas lagi hehe) yang punya dapur pacu dengan kapasitas murni sebesar 177 CC. Bore x Strokenya 65.5 x 52.4 mm SOHC air cooled, wah ternyata karakternya overbore lads. Kejutan lainnya, mesin W175 masih menggunakan sistem karburator berjenis Mikuni VM24 dengan kompresi 9,1 : 1, lima percepatan, dengan tenaga sebesar 13PS, tidak ada yang istimewa sih toh bukan buat geber geberan, tapi yang jelas lebih enteng larinya dari Eliminator soalnya bobotnya hanya sekitar 120 kg.

Sementara untuk bagian kaki kaki, W175 terbaru menggunakan suspensi depan berjenis konvensional alias teleskopik dengan diameter 30mm, cover karet model per pada garpu depan menambah aura jadulnya. Ukuran ban depan W175 adalah 80/100/17 sedangkan ban belakangnya adalah 100/90/17,  kok KBY jadi inget F1ZR Caltex yak hehe.. Aura motor lawas juga terwakili dengan suspensi belakang model ganda alias stereo. Rem depan menggunakan rem cakram, sedangkan rem belakang menggunakan rem tromol demi mempertahankan karakter klasik retronya.

Bagaimana dengan bagian lainnya? Okey, jangan berharap motor ini dapat sentuhan modern nan canggih, lampu depannya model bulat yang sayangnya bukan bahan kaca melainkan mika, mengurangi efek retronya kata KBY mah. Lampu belakangnya juga model kotak layaknya motor 70-an. Speedometer W175 juga klasik, model analog berbentuk bulat dan sepi fitur, bahkan tak terlihat adanya indikator fuel meter di situ, waduh. Tapi finishing nya bisa dikatakan ciamik lads, bagian mesin dilabur warna hitam dan dibiarkan telanjang, swing arm bentuknya kotak pipih, lebih baik sih daripada Thunder yang kaya pipa paralon.

Menurut MMBlog aka Vandra, dimensi Kawasaki W175 2108 ini ternyata cukup bongsor kalau dilihat langsung, namun masih cocok banget untuk orang Indonesia yang punya tinggi rata rata 160 – 170cm. Apalagi tinggi joknya cuma 720mm, ini sih kaki nekuk hehe. Overall, si retro dari Kawasaki ini cocok banget buat JJS alias jalan jalan santai, jarak jauh dengan kecepatan cruising menikmati terpaan angin.

Kawasaki W175 SE punya 3 warna yang atraktif tidak seperti varian biasa yang hanya disediakan 1 warna saja untuk konsumen yaitu putih. Gimana? Ambil satu? Mahal sih kata KBY mah wkwkwkw.. soalnya jadul dan gak kenceng sih 😀

Spesifikasi Kawasaki W175 2018 Indonesia

Tipe mesin 4 tak , 1 silinder berpendingin udara
Pengabut bahan bakar Karburator Mikuni VM24
Kapasitas mesin 177cc
Power maksimum 13 PS pada  7,500 rpm
Torsi maksimim 3.2 Nm pada 6,000 rpm
Transmisi 5-speed,
Berat 126 kgs
Kapasitas tangki 13.5L

 

speedometer Kawasaki W175

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

18 COMMENTS

  1. Njir…ngga ada rpm…karbu cm 24mm buat 175cc…minus aksen chrome…
    Hold dulu kalo ini mah…wkwkwkwk

    • Kok saya baca di blog papan atas tipe se, selain ada aksen garis-garis fender depan belakang di chrome. Tapi lihat di pic mang kobay kok gak ada crome nya.

  2. Di luar ekspektasi bang kobay.. Katanya FIRST MOVER tpi yg di tiru GL modip tangki TRIUMPH

    RETRO MAKSAIN.. di guyu edi tansil(Binter merzy)

  3. Plat nomor di jidat, spido segede gaban, knalpot cemonk doff, rangka mirip GL, sein klx series, step gantung, minim crome, ngak ada kick stater..

    Designer nya payah di luar ekspektasi.. Yg bagus mesin, tengki, jok sama tepongan. Selebihnya ngasal

  4. Produk nanggung retro kurang komplit, se nanggung mesin sayap sengkleh overstroke dibilang nearly square, mesin plerja dibilang mesin baru ratusan komponen berbeda ekekekek

  5. Bajindul! Mimpi apa ane bor?

    Itu yang versi SE warna silver dicolek dikit udah bisa jadi TRIUMPH SCRAMBLERnya David Beckham yang buat film dokumenter ekspedisi Amazon “Into the Uknown”. Motor impian ane tuh.

    Tanki bensin di cat hitam doff (bawa ke Paint Shop AHM Dewi Sartika), knalpot ditinggiin ganti model scrambler hitam doff, ban depan belakang ganti Swallow SB117, plat nomor depan diturunin, spion dipermak dikit.

    Alhamdulillah terima kasih ya Allah, cita2 hambamu ini buat punya Scrambler ala David Beckham tanpa susah2 bangun motor bekas akhirnya terkabul.

    OTW diler Kawasaki!

  6. Tadinya pengen jual Tiger yg udah custom trus ganti sama ini motor. Tapi, entahlah, kok berasa downgrade dari motor yg udah ane punya

  7. Kalau mang kobay, produk yg ga ada cacatnya cuman Honda, selain itu pasti di kepret wkwkwkwkwkwkwk

Yuk Tinggalin Jejak Lads..