Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr… Ra Ninja Ra Cinta, Tak Ninja Tak Cinta.. Tau istilah tersebut? Pasti tau lah ya hehe, nama Kawasaki Ninja memang sohor seantero nusantara – bicara Indonesia – hingga ke pelosok pun sosok motor keren, kenceng dan besar tak lain dan tak bukan ya Ninja.. Gak kenal CBR, gak tau R25.. Anak muda, ABG, alay pengennya cuma satu, Kawasaki Ninja! Kini Kawasaki Ninja 250FI masih kokoh menjadi nomor satu di penjualan, eh kemarin sport 250cc 2 silinder ini juga jadi nomor satu di balapan!

Balapan apa? Ya apalagi kalau bukan IRS alias Indospeed Race Series yang berlangsung pada hari Sabtu dan Ahad 11-12 Nopember 2017 lalu di Sirkuit Sentul Bogor. Harap dimaklumi kalau hingar bingarnya tak terdengar karena adanya MotoGP seri terakhir di Valencia Spanyol pada hari Minggu yang dimenangkan oleh Dani Pedrosa dan Marc Marquez mengukuhkan gelar juara dunianya di sana. Nah di hari Minggu lah Kawasaki Ninja 250FI besutan AM Fadly mengangkangi Honda CBR dan Yamaha R25 di Sentul!

Kawasaki Ninja 250 rules! Ya untuk race kedua di Kejurnas IRS seri kelima untuk kelas sport 250cc ternyata semakin seru dimana kemenangan bagi para pembalap terjadi bergantian lads. Race kedua pembalap Kawasaki AM Fadly dengan Ninja 250FI yang jadi juara, sementara pada race 1 sebelumnya yang digelar Sabtu, Sudharmono pembalap AHRT yang berhasil menjadi juara. Di race kedua Sudharmono harus puas berada di posisi kedua ditemani kompatriotnya Reza Danica yang finish di urutan ketiga.

KEMANA GERRY SALIM? 

Race 2 di hari Minggu balapan berjalan dengan sengit dan seru dimana pimpinan balapan terjadi bergantian, Reza Danica sempat menusuk dan tajam di lap awal dibuntuti ketat oleh AM Fadly bersama Kawasaki Ninja 250FI dan Rafid Topan dengan Yamaha R25. Masih ingat Mario SA pembalap cilik yang fenomenal dari AHRT? Bocah ini juga sempat berada di depan bergantian dengan Rey Ratukore dari Yamaha. Kebayang serunya ya?

Menjelang putaran terakhir posisi di depan nampak dua pembalap AM Fadly dan Sudharmono yang saling bersaing ketat, keduanya mengerahkan tenaganya hingga garis finish. Akhirnya di tikungan terakhir Sentul AM Fadly berhasil mencuri posisi pertama dengan melakukan late braking dan meninggalkan Sudharmono di belakang. Seperti sudah disebutkan di atas akhirnya Kawasaki Ninja 250 dan AM Fadly yang juara disusul Sudharmono dan Reza Danica.

Tapi ada yang aneh, kemana sang bonex yang begitu perkasa menguasai IRS beberapa seri ke belakang – Gerry Salim? Di dua race yang dilaksanakan, Gerry tak nampak di podium, bahkan di race kedua dia berada di posisi 7 di belakang Rafid Topan, Rey Ratukore dan Mario SA. Kira kira kenapa ya apakah kelelahan karena harus ikut balapan di ATC sebelumnya? Entahlah, potensi Gerry seakan lenyap begitu saja di seri kelima IRS ini.

WIN ON SUNDAY, SALE ON MONDAY!

Cocok banget buat Kawasaki Ninja 250FI kalimat di atas ya gak lads.. Sudah cukup lama Kawasaki Ninja tak mencium harumnya podium satu, lupa tepatnya kapan, yang jelas jaman R25 masih bau kencur dan CBR250R masih jomblo silinder, Ninja lah yang menjadi raja balapan nasional ini lads.. Oleh karena itu kemenangan AM Fadly ini terasa sangat manis, karena sebelumnya data aisi bulan Oktober 2017 menginfokan Ninja 250 FI kembali menjadi nomor satu di penjualan sport fairing 250cc 4 bulan berturut turut!.. Wah bakal tetap laris nih si Ninja .. swengg sweeeng!

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

10 COMMENTS

  1. Kawaksaiki bengkelnya rontok satu satu, kawak akankah kembali ke zaman binter mercy ku😭 purna jualmu mbok di benahi 😂 jgn hanya moge n klx

  2. yang kelas 150cc nya mana om? Pengen liat DOHC AHM menang gak lawan SOHC Yamaha yg terkenal recall dan ngebul itu…

Yuk Tinggalin Jejak Lads..