Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Yamaha Aerox 155 VVA memiliki desain yang menarik dengan fitur berlimpah, mesin 155cc nya pun canggih dengan teknologi pengaturan katup variabel bernama VVA, limpahan dari saudaranyam N-Max. Namun keluhan para pemilik Aerox terbaru ini rata rata ada pada suspensi belakangnya, ada yang mengeluh mentok ada juga yang sharing bunyi bunyi.. Cepat tanggap, YIMM segera melakukan facelift terhadap Yamaha Aerox 155 dengan mengganti shock breaker nya dengan yang lebih kokoh!

Keluhan akan shock breaker Yamaha Aerox 155 ini cukup sering muncul di grup FB (baca: keluhan shock breaker Yamaha Aerox berbunyi), dan awalnya gerakan recall suspensi Aerox pun dilakukan oleh Yamaha Vietnam (baca juga: Recall Suspensi Yamaha Aerox 155 VVA di Vietnam, Indonesia? Aman!). Meski keluhannya kalau dilihat berbeda, yang disini lebih kepada bunyi bunyi sementara yang di Vietnam mleyot tapi Yamaha Indonesia sepertinya tidak ingin mengambil resiko lads.

Seperti yang diinfokan oleh masbro Ipan Pertamax7 di blognya, Yamaha Aerox 155 akan mendapatkan update terbaru berupa stripping anyar plus Shock Breaker terbaru! Nah ini berita bagus banget dong lads, jika dilihat dari fotonya, shock breaker Aerox 155 2018 nantinya akan terlihat lebih kokoh, penampakan ulir nya pun lebih tebal dari yang saat ini beredar. Pas lah, karena bodi Aerox kan sudah gambot sementara shocknya terlihat kecil, plus artinya gejala mleyot dan bunyi bunyi seperti yang dikeluhkan pemilik tidak akan hadir di Aerox versi terbaru nantinya.

Itu kan untuk Aerox versi terbaru 2018, lantas bagaimana dengan nasib pemilik Aerox yang sudah beredar saat ini kang? Ya memang mau gak mau kudu beli paket shock breaker yang sudah update nantinya lads, gak mahal lah, parts Yamaha kan cukup terkenal terjangkau, persisnya kurang tahu tapi sepertinya ada di kisaran 500rb hingga 1jt. Semoga bermanfaat lads..

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

39 COMMENTS

    • Pada males kali bro…ngapain juga BCin gembel….logikanya kalo orang udah gembel (MS 18 %) ngapain di BC ?…contoh nih : nonton film dono warkop ga?…ada gerombolan penjahat yg cari duit dari menculik anak dengan minta tebusan…..tapi yg terjadi malah menculik anak gembel …yang ada anaknya makan sebakul dan bapaknya ga peduli…malah tekor…geto lho wekekekekek..

  1. Mang bahas yamaha yg roda dpn nya 2 itulaa.. Yg mesin turunam max 155 itu..

    Nampak di jalan 1 x dlm seumur hidup ko keren😁😁😁.. Brp an si harga na..

  2. Buat fby jangan percaya artike ini…
    Kobay bloger ternak..pasti hoax..foi gak pernah kroscek ke orang dalan yahmama

  3. Harusnya sih diganti partsnya gratis. Ga usah umumin recall. Pas mau servis,,bisa klaim penggantian shock gratis

    • Vietnam katanya kasusnya mleot. Kalu di sini kasusnya : karena keempukan jadi sering gatruk kalo boncengan. Lbih bagus begitu diganti langsung kayak Aerox ini. Jangan kayak NMax, disuruh beli shock yang lebih empuk utk ganti shock keras bawaan pabrik !!!

      • Kayaknya yimm udah belajar, Iya dulu Nmax didiemin, apa karena laris banget ya? Aerox lsg tanggep, takut anjlok krn ga sebaik Nmax Dr sisi penjualan?

    • Ngapain ngladenin fans yg selalu ngmong tong kosong nyaring bunyinya. Dulu gue pernah dibilang fitnah kekurangannya aerox di blog sini. Pas gue tantangin ngobrol ke kaskus aja langsung diem 😁
      Gue kira FBH itu bodoh, ternyata FBY itu tolol 😁
      Macem Jimoo, RDY, dll.

  4. Nmax ma Aerox sama2 gak enaknya. Soul GT ipar gue malah lbih nyaman.
    Terlalu tegak dan kebelakang itu posisinya.
    Kayak gini kok mau menguasai market.

  5. ini bisa dibilang recal sembunyi” melalui facelift. karena motor masih seumur jagung 1 tahunan tp udah difacelift padahal tujuan utamanya yak ganti sok belakang yang bermasalah ini.
    sok belakang aerox emang bermasalah kalo gak keempukan sampe jedak jeduk kalo kagak yak keras, rata” pada ganti sok belakang yg variasi macem yss.
    udah pernah dikomplain ke dealer tp yah begitu nanti ditanya ke pusat dulu lah, emang begitu lah.
    daripada pusing saya ganti aja langsung sama yss g series.
    ini bukan BC loh, main ke grup ARCI di fb aja atau aerox 155 indonesia biar tau keluhannya.

    • Kekurangan pada shock ini kayaknya masih ditolerir, Karena apa? Karena murahnya Aerox. Bayangin, dengan harga beda sejutaan dari Vario150 (versi tertinggi) dapat motor keren, bongsor, pelk dan ban super gambot, fitur melimpah, kenceng tapi irit …. So, saya sendiri gak merasa rugi kalo harus copot shock dan ganti pake yang after market.

      • Matic egois itu Aerox. Boncengan ketinggian. Berat dll.
        Kalau lewat jalan gak rata/bumpy, goncangannya sampai ke pinggang.
        Tapi bagus kalau pengen tapil beda.

  6. cuma yg masih saya penasaran ini motor yg facelift udah dari 2 minggu lalu fotonya tersebar tp kenapa di blog” besar belom ada yang bahas yak. padahal kan pengen tau perbedaan sama aerox yg lama, biasanya kalo ada penampakan motor baru cepet bener.
    setau saya yg bahas aerox baru ini ada fotonya baru ipan sama kang kobay doank.

    • Betul roy…udah gembel masih di BC…ntar lu makan apa roy…sekarang aja lu dah di bayar murah meriah ngah ngah

Yuk Tinggalin Jejak Lads..