Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Salah satu pertanyaan krusial saat melakukan review motor baru adalah berapa konsumsi bbm-nya? Atau seberapa boros motor tersebut? Nah menghabiskan jarak lebih dari 100km bersama Duke 250 dengan jalur yang kemacetannya lebih mendominasi dibandingkan lancarnya, berapa konsumsi BBM KTM New Duke 250 2017 ini? Gada salahnya kita cari tahu seboros apakah mesin 250cc 1 silinder buatan pabrikan sepeda motor asal Austria ini..

KTM New Duke 250 memiliki setingan baru pada mesin yang diklaim lebih halus, power band pun lebih merata meski dari sisi spesifikasi yang KBY dapatkan tenaga dan torsi sama sekali tidak ada perubahan, begitu juga dengan bobotnya masih sama, hanya yang old Duke 250 berdasarkan dry weight 139kg, yang New Duke 250 berdasarkan kerb weight 149kg. Bagaimana dengan performa di jalan raya? Memang ternyata terbukti lebih halus kok! Soal performa akan KBY bahas di artikel terpisah yah.. Kali ini fokus ke konsumsi bbm Duke 250 terbaru dulu.

Sebelumnya KBY ada komplen untuk KTM dulu nih, soalnya perhitungan average pada speedometer suka ngaco, contoh, saat motor datang KBY langsung setting trip 2 ke 0, artinya tripmeter, kecepatan rata rata dan rata rata konsumsi bbm langsung kembali dari NOL. Begitu sudah selesai jalan dan mesin kembali dinyalakan, angkanya jadi 0.3-04 km/liter, eh buset boros amat, Ferrari juga gak gitu gitu amat :D. Akhirnya kudu direset ulang baru deh bener lagi, tapi tripmeter kembali dari 0.. Sebel juga jadi kudu inget inget berapa total jarak yang sudah ditempuh selama beberapa hari. Weh malah curcol kekeke..

tuh eror

Perkiraan sih sudah menempuh lebih dari 100km, konsumsi bbm KTM yang sempat terjepret adalah 33.3km/liter, artinya 1 liter Ron 95 pada New Duke 250 terbaru bisa membawa motor aurat tersebut sejauh 33,3 kilometer. Ini menurut KBY gak terlalu jauh hasilnya dengan motor sport kelas 150cc dengan rute dan riding style yang sama.. Disinilah letak keunggulan mesin 1 silinder lads..dengan tenaga 31ps dan torsi 24Nm maknyus juga bukan?

nih konsumsi BBM New Duke 2017

Dengan kondisi rute jalan harian yang lebih sering kena macet daripada lancarnya, menurut KBY sih angka segitu masih masuk akal, apalagi kalau lagi dapat jalan kosong seringkali KBY geber karena ingin tahu performanya, belum lagi suka iseng nyoba nyoba wheelie yang kebanyakan gagalnya daripada suksesnya wkwkwkw.. Maklum amatiran. Jadi bensin memang kebanyakan terbuangnya sih.. Semoga bermanfaat lads..

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

27 COMMENTS

  1. Ni motor yg kemaren d review ma monkeymotoblog n mbah dukun satar bukan mang?? Klo iya kasian amat tu motor d gangbang bloger rame2..😂😂😂

  2. Percaya,,,,, saya pakai ninja rr mono, pertamax, dengan langsam di rerata 40 km / 1 liter.

  3. Ampir mirip ke mono la konsumsinya…

    Sayang, anak sumatera ya usap usap poster aja laaa.. Org merek ni motor takut keluar p jawa jualan nya.. Benelli, Ducati, Aprillia ( eh da tutup), berani jual di sumatera

  4. Kerb weight ma dry weight bedanya cuma diisi liquid (minyak rem + oli mesin + bensin fulltank) ya?

  5. “begitu juga dengan bobotnya masih sama, hanya yang old Duke 250 berdasarkan dry weight 139kg, yang New Duke 250 berdasarkan kerb weight 149kg”

    yakin sama? 153kg kan dry weight yg 2017, selisih 14kg kondisi dry. kerb weightnya 161kg
    http://www.carblogindia.com/wp-content/uploads/2017/02/2017-ktm-duke-250.jpg
    https://ic.maxabout.us//misc/infographics//ktm-duke-series.jpg

    okelah minum sgitu mah, irit buat 250cc secara beda dikit ma scorpio (yg bannya lebih kecil). bener kan jadi lucu, motor 150cc minum 1:33-45 (fu karbu & fxr jangan dihitung), bebek & matic 110cc 1:40-45, jadi apakah motor2 yg cc nya lebih kecil itu masih pantas disebut irit?

  6. om, artikel kupa tuntas 390 ama 250 belom ada om hiks…, cuman video om aja goyang kiri kanan…, hiks

  7. Walah segitu mah wajar, ga boros ga irit namanya 250cc 1 silinder pula. 150cc yg saya pake sekarang 1liter bisa tembus 45km, dipake tarik2an tembus 41 km metode full to full

  8. @Firmansyah: Ya irit banget itu, cbr K45A aja dapet 1:33 kok, inget beda jauh power dan kapasitas.

    Tapi btw mang, apa perhitungan itu ga ikut2an error?

    • Berarti itu mah cbr nya yg boros gan. Ncb aja bisa tembus diatas 40km/l. Inget, beda cara bawa motor, beda trek yg dilalui hasil akhir bisa beda bukan cuma sebatas power doang

      • Waktu turing hbd pake CBR150R, smpt dpt 1:58 di MID..bused ini motor sport apa bebek.. Sayang lg ga bawa gopro plus lupa di jepret. Tapi itu karena konvoinya santai, paling Cuma 50-60km/jam, bikin ngantuk..

Yuk Tinggalin Jejak Lads..