Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Seri terakhir MotoGP musim 2017 ini berakhir di Valencia Spanyol lads, selain itu gelar juara dunia akan dipertaruhkan di sini, dimana dua pembalap yaitu Marc Marquez dari kubu Repsol Honda dan Andrea Dovizioso dari Ducati memacu sekencangnya motor balap mereka demi gelar juara dunia motogp. Dan pemenangnya adalah.. Selamat! Berikut hasil motogp Valencia Spanyol dan jalannya balapan.

Marc Marquez berhasil meraih pole Position, sementara Dovizioso malah berada di posisi ke 9, apakah ini artinya gelar juara dunia jatuh otomatis ke Marquez MM93? Belum tentu! Lampu merah padam, Marquez pertama, Pedrosa melesat kedua, ini kondisi yang sangat bagus bagi Honda, Pedrosa paling tidak akan diberikan team order untuk menahan semua pembalap di belakangnya untuk membantu mengamankan posisi Marquez di depan. 

Masuk lap 2, Zarco masuk ke posisi dua menyusul Pedrosa.. Di belakangnya Ada Lorenzo, Iannone, Dovizioso dan Miller. Doviz6terntata mampu menyalip iannone dan naik ke posisi 5. Lap 2 posisi 8 besar selain di atas diisi rossi posisi 8. 

Masuk lap 3, Zarco menekan Marquez dan berhasil berada di posisi 1..kini posisi Zarco, Marquez, Pedrosa, Lorenzo, Dovizioso, Iannone, Miller dan Rossi. Zarco terlihat kencang di Valencia ini lads.. Kembali membuktikan motornya lebih kencang dari Rossi dan Vinales sebagai Tim pabrikan. Vinales bahkan terpuruk di posisi 14 pada lap ini. 

Lap 6, Rossi terlihat naik ke posisi 7 setelah menyusul Miller. Hingga lap 7 belum Ada aksi yang mendebarkan dari semua pembalap, masih antri alias konvoi nih lads.. Marquez pun cukup finish di posisi 11 jika Dovizioso juara di Valencia. Jadi posisi kedua saat ini tidak membuat MM93 begitu nafsu jadi juara. Tapi kalau menang pasti akan lebih manis hasilnya Kan? 

Masuk lap 8, tiga pembalap bertarung memperebutkan posisi 6, Iannone, Rossi dan Jack Miller terlihat rapat, mengintai momen untuk menyalip Iannone. Sejauh ini Suzuki memperlihatkan potensi yang baik.

Lap 13, terlihat Rossi sudah berhasil naik ke posisi 6, Miller ke 7 dan Iannone merosot ke posisi 9 setelah disalip Alex Rins, rekan setim nya. Wah Ada masalah Kah dengan motor Iannone? Sementara itu, Marquez terlihat mulai mencoba menempel Johann Zarco, apakah Marquez ingin juara di Valencia? Atau merasa sudah cukup di posisi 2?

Lap 18, kalau ga salah Ada semacam team order dari Tim Ducati untuk Lorenzo agar memberikan jalan kepada Dovizioso agar Dovi bisa merangsek ke depan, namun sepertinya Lorenzo mengabaikan pesan tersebut.. Waduh.. Komentator sampe bilang He (Lorenzo)  didn’t obey the instruction! Tapi memang Dovi tidak terlihat lebih kencang dari Lorenzo lads.. 

Lap 21, Marquez menyusul Zarco di satu tikungan ke kiri! Tapi tak lama Dia langsung out wide! Paraaahh.. Masih ke 5 memang tapi sulit untuk jadi juara di Valencia.. Gila tu bocah Kaga jatoh di kecepatan kaya gitu.. Ckckckc.. Nahan motor pake dengkul dan betisnya! 

Lap 6 tersisa, Lorenzo jatuh! Wah ini mulai menarik.. Wah dovizioso ikutan jatuh! Satu tikungan ke kiri Dia out wide dan masuk gravel! It’s over, it is over! Marquez sudah jadi juara Dunia..! Marquez kini posisi ketiga di belakang Zarco dan Pedrosa.. Podium di tangan lads.. 

Di belakang, Alex Rins posisi 4, disusul Rossi, Iannone dan Jack Miller. Yah harus disebut posisi hibah dari jatuhnya Lorenzo dan Dovizioso sih.. Sayang sekali Ducati harus berakhir seperti itu di laga terakhir.. Kini tinggal Zarco vs Pedrosa yang memperebutkan posisi pertama lads.. Dan akhirnya, Pedrosa mampu menyalip Zarco di last lap! Pembalap Spanyol juara di Spanyol! 

Selamat untuk Marc Marquez telah jadi juara Dunia kembali yang keenam kalinya.. Musim yang luar biasa bagi Honda dan Ducati.. 

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.kobayogas.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

17 COMMENTS

  1. Ngaco lo bay. Di mata fby. Yg diitung itu people champion. Kalo jurdun ma ampaz

  2. Kini tinggalZarco vs Pedrosa yang memperebutkan posisi pertama lads..
    Itu ngapa paragraf nya cuman abis disitu…finishnya kapan…yg dapet nomer pertama siapa? Kbreast mah si Om…

  3. Pokoknya MM harus pindah dari honda..cari tantangan baru tentu biar yahmama kompetitip seta rekor vr46 aman…
    Berkali kali fby merengek rengek spt itu

Yuk Tinggalin Jejak Lads..