Kobayogas.com – Hola lads, salam geberr… Mungkin lads sudah pada lupa kalau Astar Honda Motor (AHM) masih memiliki satu skutik dengan mesin 110cc yang punya desain ala skutik skutik eropa, siapa lagi kalau bukan Honda Spacy. Skutik ini diibaratkan hidup segan mati tak mau hehe, penjualannya cenderung stagnan, tepatnya gak menggembirakan. Tapi info yang satu ini mungkin sedikit mencerahkan, konon Honda Spacy 110 FI ini bakalan melakukan facelift, salah satunya dengan menambahkan lampu rem LED?

Pada dasarnya, Spacy 110 punya desain yang gak buruk, namun desain membulat ala skutik eropa tersebut bukanlah selera untuk pasar Indonesia yang lebih suka lancip lancip, tajam tajam dan terlihat sporty, kecuali untuk jenis skutik retro seperti Honda Scoopy dan Yamaha Fino ye.. iyalah namanya model retro masa tajam tajam hehe. Nah karena itulah penjualannya tidak pernah menggembirakan seperti saudaranya yang lain, padahal dari sisi akomodasi sih Honda Spacy punya ruang penyimpanan yang besar dan luas di kelasnya.

Tapi mungkin juga karena si Spacy FI ini cukup terkenal punya jok yang keras, jadi kalau bicara kenyamanan ya kurang dapet, padahal skutik itu dicari konsumen berkat kenyamanannya toh? Oleh karena itu, tahun lalu KBY sempat dengar gosip dari insider kalau skutik bengkak ini akan distop produksinya alias disuntik mati! (baca: Hot Gosip, Honda Spacy FI akan disuntik mati alias discontinued?)

Tapi kabar terbaru yang masuk ke newsroom sedikit berbeda, konon Honda Spacy 110 injeksi bukan akan distop produksinya tapi akan digantikan dengan versi facelift! Nah ini dia, kira kira kalau berita ini benar modelnya seperti apa ya? Soalnya apabila desainnya seperti SH series (yang mana Spacy memang masuk ke SH series sih bentuknya) maka AHM bakalan gambling lagi nih, secara SH150 yang CBU saja minim peminat.

Salah satu bocorannya dikatakan kalau Honda Spacy facelift akan menggunakan rem LED, hmmm.. jangan jangan stop lamp yang pernah KBY lihat dan dikira untuk Honda PCX 150 lokal tersebut sebenarnya untuk Spacy facelift? Soalnya bentuknya membulat gitu seperti kipas dan ada kemiripan dengan model lampu rem CB500 series (baca: Lampu Rem Honda PCX lokal mirip CB500 series?).

kurang lebih begini bentuknya lampu rem honda spacy facelift, hanya lebih lebar

Yah kita tunggu saja kebenaran dari bocoran Honda Spacy facelift terbaru ini nantinya lads.. sementara digeber aja dulu hehe..

Baca juga artikel lainnya lads…

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

29 COMMENTS

  1. depan udah cakep sih dibanding SH yg sekarang,cuma joknya itu yg luar biadab
    Terus bannya dibuat imut2 kaya giorno pasti mantap jiwa walaupun nggak bakal jadi produk volume maker

    • Klo desainnya model spacy vietnam facelift vision gw mau mang…ambil satu!!enak liatnya.. Lbh elegan drpd spacy gen 1….
      Bosen liat beat… Modelnya lancip2…

  2. Model lumayan tapi ground clearance-nya paraaaahh… Gasruk polisi tidur teruss.. membuat ane mengumpat keras setiap kali gasruk. Masa bodoh dilihatin orang2 di pinggir jalan mau apa mereka. Kalau secara fungsi ok-lah.. bagasi besar jok lebar

  3. Selain joknya keras, GC jg payah. Tarikan lemot, cocoknya yg emang bt org yg demen ber alon2 ria. Heran jg koq cm minor?

  4. saya punya satu ekor digarasi..klo menurut saya kekurangannya : jok keras busanya tipiiis banget,jarak ketanah pendek banget dan klo lagi jalan pasti ngantem poldur,punyaku bawahnya sdh hancur ngga karuan,trs yang terakhir sein belakang yg terpisah dari lampu belakang …udah itu aja…

  5. Motor metic pertama…
    Asik pakai buat Cikampek Bandung waktu kuliah.
    Motor pas gak gede dan gak imut

  6. Kalo yg nyari fungsional dan nyaman ya spacy ini selain scoopy gen2, riding positionnya nyaman dibanding beat/vario, area kaki juga luas, cmn kalah di model aja, pernah pake soalnya

  7. Motor warisan bapak yang sampe sekarang tak pake nyaLes.
    KaLo mau upgrade saran dari ane pemake.
    +ACG
    +ISS
    +CBS
    +Remot
    +Ban tubeless 100/80 (B) 90/80(D)
    +Sok belakang pake punya Vario 150
    +Behel kaya Suzy address eropa
    +Racikan mesin/CVT ngejar power
    +Stang kasih banduL gedhe ky supra 125
    +Spion sein
    +Busa jok yg Lembut
    Udah gitu aja

  8. skutik yg termasuk oke klo ditambah busa di jok nya, tp lbih baik drpd Beat yg atos kek triplek, pernah numpak jg soalnya, bagasi nya cukup luas, kapasitas bensin sudah cukup sisa nya jok di tebelin biar gak kebas pantat

Yuk Tinggalin Jejak Lads..