Honda PCX hybrid lokal Indonesia
Honda PCX hybrid

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Weleh weleh nyut nyutan juga kepala dibuatnya saat mendengar informasi terbaru akan calon skutik maxi 150cc dari Honda nih lads. Gosipnya si Honda PCX 150 2018 lokal nantinya akan tersedia dua tipe, PCX 150 versi standar dan PCX hybrid! Ini artinya bocoran yang nampang di Tokyo Motor Show 2017 lalu itu klop binggo dengan yang akan beredar di sini lads.. Coba kita telusuri lebih lanjut yuks..!

Suka gak suka, harus diakui kalau teknologi mesin Honda punya efisiensi bbm yang sangat baik tanpa harus mengorbankan performa berlebihan. Irit dan powerful sudah berulang kali KBY buktikan sendiri di kebanyakan motor Honda, dari mulai skutik hingga mogenya. Bahkan dengan riding style KBY yang maen geber serta jalur yang saban waktu macet, konsumsi bbmnya masih bisa dibilang irit, contoh saja yang nangkring di rumah, Honda PCX 150 LED konsumsi bbmnya masih bisa 1:43 dan CBR250RR masih bermain di angka 1:22. Semua pakai knalpot non standar (baca: Knalpot Racing Pro Speed untuk Honda PCX 150 dan Knalpot Racing RX8 Trigallnt untuk Honda CBR250RR).

PCX HYBRID UNTUK PASAR EKSPOR?

Jika informasi yang KBY dapat kan tersebut benar adanya yaitu Honda akan menyediakan dua varian untuk PCX 150 lokal, yaitu standar dan versi hybrid, maka menurut KBY sendiri hal tersebut merupakan suatu quantum leap bagi Astra Honda Motor (AHM) sendiri lads. Dengan dipercaya merakit/ membuat Honda PCX hybrid yang bagi para insinyur sih sederhana tapi bagi KBY sih mumet ya hahaha – kayaknya kemungkinannya sangat kecil jika hanya untuk pasar domestik atau lokal saja, so ada kemungkinan PCX lokal nanti juga untuk pasar ekspor!

Honda PCX hybrid lokal Indonesia

PCX HYBRID, TEKNOLOGI YANG TERBUKTI BISA DI SEPEDA MOTOR

Perlu dicatat dan digarisbawahi lads, PCX hybrid ya bukan yang electric alias murni listrik, melainkan mesin perpaduan motor bakar dengan listrik (baterai). Biasanya sih, biasanya loh, perpaduan dua mesin ini punya performa yang sangat baik (baca: kencang), tapi ga tau juga wong belum ada bocoran spesifikasi resminya. MCN alias motorcyclenews – media dari Inggris – sendiri mengatakan the PCX Hybrid has a hybrid petrol/electric drive – a step many believed impossible due to the packaging constraints on a motorcycle. Katanya dipercayai perpaduan teknologi ini sulit ditanam pada sepeda motor, namun ..tadaaaa.. Honda menjawabnya di Tokyo Motor Show 2017 dengan Honda PCX Hybrid!

elegan dan mewah

Lebih lanjut lagi ditambahkan pula kalau mesin hybrid di Honda PCX 2018 tersebut akan berkarakter torqueful seperti yang dikatakan oleh Honda yaitu “compact hybrid system employs a high-output battery and ACG starter to assist the engine and enables PCX Hybrid to realise a ‘torqueful’ riding performance”. Bahkan lebih jauh lagi bisa jadi ke depannya akan ada motor sport dengan mesin hybrid! Bayangkan sebuah Honda Fireblade yang punya torsi padat di bawah – tengah berkat suplai tenaga dari mesin electrik untuk kemudian mengganas saat motor bakar mengambil alih di kitiran atas! Wow!

Tapi, ada tapinya nih lads, hehe… teknologi (baru) itu gada yang murah! So kalau PCX hybrid lokal Indonesia ini jadi beneran hadir menemani PCX 150 2018 lokal standar, maka harga PCX hybrid bisa jadi mendekati dua kali lipat versi standar. Yaaa gitu deh, sesuai dengan keiritan, low emission dan tenaga gabungannya. PCX canggih ini akan dijual di tahun 2018 mendatang, sayangnya hanya tersedia untuk pasar Asia saja sementara.

Btw bagaimana soal desainnya? Hehe, yang ini juga ada info terbaru nih lads. Kasih tau gak ya? Oke kasih bocoran dikit, lampu remnya sih positif 90% mirip dengan versi yang hadir di Tokyo! Nah!

Baca juga artikel lainnya lads…

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

67 COMMENTS

  1. Pcx yg sekarang saja sudah keterlaluan kok iritnya hehehehe, masak sudah ganti ban depan ma pirelli diablo dan belakang ganti corsa platinum dah naik satu tingkat pula di MID nya masih bisa tembus 53,9 km/l.

  2. Kayanya power delivery honda yg sangat bagus yg bikin irit. Cvt honda emang joss.
    Yamaha motor sportnya bisa irit,,mirip honda. Kenapa maticnya kalah jauh iritnya dengan honda? Yg bedain sport sama matic kan garis besarnya cuma di power deliverynya.

  3. bocoran macam apa itu?,kasih bocoran lagi facia depannya dong biar tukang render ada kerjaan (ngomporin mode on)

    Tarikannya jengat nih,NSX aja di adu drag lawan aventador,NSX menang telak

  4. Sangat2 mustahil versi hybrid dibawa kesini, apalagi AHM…., pajak juga bisa setara 250cc bahkan lebihhh, tau sendiri hybrid, 4×4/awd, >250cc dianggep ama pemerintah barang mahal, lagian di kita blm ad persiapan utk menyambut teknologi hybrid, wong yg electric aja msh tebar2 artikel, blm berjalan produksi massal, pemerintahnya aja blm ngesupport 100% dtgnya E-bike, gausah 100% 15% aja blm sanggup pemerintah….

    • hybrid kan nggak perlu charging di colokin ke listrik,motor jalan aja udah otomatis di charge tuh baterai (perasaan malah lebih nyusahin yg fully EV),pergantian baterai juga paling beberapa tahun kalo udah soak walaupun pasti harganya masih mahal tapi keburu teknologi makin mutakhir dan harga baterai bisa makin ditekan

    • Pcx ini saya yakin hybrid seperti ertiga diesel jd tdk pengaruh ke pajak. Kalo kayak ertiga diesel waow… tendangannya nampol dan juga hybrid yg model bgni juga tanpa perawatan khusus, artinya seperti motor biasa pada umumnya cuma akinya saja agak besar sedikit karena Amphere nya yg besar.

      • @brebet, ertiga masuknya ke mild hybrid pak, bkn full hybrid, tolong pahami dlu teknologinya ya…. , lagian di ertiga diesel ditulis teknologi hybridnya gk?? secara fisik gitu??? Ya klo pcx ini kan udh mengklaim mesinnya hybrid, gua yakin pajaknya bakal tebel, meski sbnrnya pemerintah ad wacana buat mengurangi pajak instentif pd mobil/motor electric, tapi kan cuma wacana……

  5. Semua ad masanya..seperti tecno fi dulu yg memasukan ke indonesia awal supra….banyak yg nyinyir…tp sekarang ap…rata” fi..

  6. 1 lg ..semoga pemerintah segera merubah regulasi pajak kendaraan hybrid menjadi normal

  7. Tentu saja untuk mengatasi gap kekalahan tekhnologi engine dari pesaing (nmek), pcx kudu maen di tekhnologi dan fitur supaya ada pembeda dari nmek dan akhirnya memiliki nilai jual. Tapi perkiraan ane, pcx ini tetap dimasukkan klas premium karena tekhnologi hybrid kena dobel pajaknya, dan jangan lupa baterai 2 tahun kemungkinan sudah menurun kualitasnya (soak). Jadi yang emang pengen beda, punya uang buat beli, punya uang buat pajak tahunan, dan siap ganti baterai dalam 2 tahun, ambil dah…

  8. Mudah2an januari udah brojol deh biar bisa beli buat gantiin Pcx Vietnam buat angkut galon (katanya)

  9. Yang beli ini motor kelinci percobaan, fix yg beli govlok sohc 2 klep + mesin hybrib potong rumput + rem tromol + harga gebleg mahal + quality murahan

  10. Ngeliat pcx hybrid gini gw kok malah harapanya atpm indo siapin motor diesel pake tambahan mesin listrik. Dapet tuh respon mesin bisa kaya bensin. Iritnya ya udah berkali kalilipat hybrid standart

    Atau motor sport bisa ngadopsi mesin hybrid di swing arm. Battrei di taroh di bawah jok. Masuk kategori plug in hybrid sekalian. Biar pas berhenti di pombensin. Cari colokan. Isi listrik gratis.

    Ngah ngah ngah

  11. khusus lokal pcx hybrid pake cakram belakang dong?
    katanya kemarin gosipnya pcx pake dual cakram?

  12. Ayo mang kobay, mana bocoran gambarnya….. kasih aja dah… kita2 pengen tau tampang depannya kayak gimana…. 🙂

  13. Nitip pertanyaan mang kobay?
    Apa rem belakang tetep setia ma tromol..
    Pa akan pake cakram di versi lokalnya nanti. Trims…

Yuk Tinggalin Jejak Lads..