Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Halo pencinta motogp terutama Suzuki lovers, sebagaimana tim pabrikan lainnya, Suzuki Ecstar MotoGP juga memiliki keinginan untuk mempunyai tim satelit yang berfungsi sebagai tim bayangan dari tim pabrikan utama. Saat ini untuk pabrikan asal Jepang, hanya Suzuki yang belum memiliki tim satelit. Hasil wawancara dengan Davide Brivio – Manager Tim Suzuki Ecstar MotoGP – di teras hospitality Suzuki di Sirkuit Sepang menjelaskan semuanya tentang rencana tim berwarna biru di musim 2018 nanti. Yuks geber dulu lads!

Pada artikel sebelumnya tentang wawancara KBY dengan Davide Brivio, Manager Tim Suzuki Ecstar MotoGP, sebenarnya ada yang terlewat alias kelupaan nih hehe (baca deh: Interview Ringan dan Santai Bersama Davide Brivio). Ada satu penjelasan dari Brivio saat kami menanyakan tentang tim Satelit yang belum dimiliki oleh Suzuki MotoGP, apakah di musim 2018 nanti ada rencana ke arah sana? Mangga disimak yuk lads..

MB (Mbah Dukun): Sejauh ini hanya Suzuki yang merupakan tim pabrikan asal Jepang yang belum memiliki tim Satelit, dimana Honda dan Yamaha sudah lama memilikinya. Apakah ada rencana dari Suzuki untuk memiliki tim Satelit?

DB: Oh tentu, memiliki tim satelit sebenarnya sangat menguntungkan bagi kedua belah pihak, ya tentunya terutama bagi kami (Suzuki). Selain ada income (transaksi -red) bagi tim, kami juga dapat melakukan riset lebih lanjut dari mesin dan sasis yang digunakan pada tim satelit tersebut.

MB: Lantas sudah sejauh mana hasilnya saat ini?

DB: Saat ini kami masih melakukan negosiasi dengan beberapa tim yang ada yang berlaga di motoGP, memang belum ada keputusan resmi namun kami terus melakukan negosiasi.

KBY: (pertanyaan konyol sebenarnya haha – sori ya lads).. Apakah nanti jika sudah ada tim Satelit Suzuki, tim tersebut merupakan tim baru (tambahan) ataukah tim existing yang saat ini ada di MotoGP?

DB: Semua tim sudah terdaftar untuk tahun depan, jadi sangat kecil sekali kemungkinan ada tambahan tim baru, artinya tim satelit kami nantinya (kalau jadi maksudnya) adalah merupakan tim existing yang sudah terdaftar untuk musim depan.

All: Many thanks for the such enjoyable chat Mr. Brivio..

DB: You are most welcome gentlemen..

Nah lads, Davide Brivio memang tidak atau belum mengatakan tim mana yang akan menjadi tim satelit Suzuki musim depan, mungkin juga karena proses negosiasi masih berlangsung. Akankah ada kejutan? kita pantau saja perkembangannya ya..

Semoga bermanfaat lads… bantu sharing ya.. Baca juga artikel lainnya lads…

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

14 COMMENTS

  1. avintia kah yg bakal diambil alih,kan lumayan ada masalah finansial tuh sampe nggak perpanjang pembalap lamanya dan ganti tito dan ngelirik simeon (si anak horang kaya),di anak tiri in ducati mulu lagi slalu dapet spec 2 taun dibawahnya

  2. Cuma ada 2 marc vds ama avintia
    Tapi kayanya yg pasti dan timnya mau bin ngebet ama suzuki avintia deh yaa .
    Secara kalah saing ama aspar apalagi ama octo pramac.

    Tp berharap sih marc vds yg jd prioritas suzuki karna disitu ada anak didik rossi tau sendiri kan brivio kan pngn rossi join suzuki begitu pun suzuki gsxrr dikembangin ama rossi . Kalopun gurunya ga dapet muridnya bisa kaliii haha

    Lebih enak juga nyebutnya marc vds suzuki timbang avintia racing suzuki

      • Maksud bro Kuntuljowo mungkin om Brivio pengen ada camput tangan rossi(atau sekutunya) buat pengembangan GSX-RR, gitu mang Kobay. CMIIW 🙏

  3. kl saya pengennya sih suzuki cukup tim pabrikan saja, tapi kalo tujuannya lebih ke pengembangan motor supaya lebih kompetitif ya jelas bagus punya satelit.

    • Ducati masih keterbatasan untuk merakit motor balap soalnya d bagi sama motor massal spek khusus belom motor untuk wsbk

  4. Davide Brivio? Oalah, kemarin aku ada di belakang paddock Suzuki, lagi foto2, trus dia lewat sambil senyum2 ke aku dan dulur2ku. Orangnya ramah sekali ya. Tapi berhubung aku enggak kenal, enggak tahu kalau dia manajernya tim Ecstar. Hahaha

    Tapi kemarin gak ketemu mang Kobay ya. Hehe.

    Sebenernya dengan fairing kumis, Suzuki sepertinya cukup kompetitif kok untuk tahun depan. Semoga tidak ada perubahan regulasi ya.

    Pengalaman kelas VIP MotoGP

Yuk Tinggalin Jejak Lads..