Suzuki Swish 125
Suzuki Swish 125 2018 terbaru

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Sebagai salah satu pabrikan otomotif raksasa Jepang, Suzuki juga tak mau ketinggalan dan ambil bagian dalam perhelatan pameran di Tokyo Motor Show 2017. Namanya pameran, tentu Suzuki juga memajang banyak produk baru baik roda 4 dan roda dua. Dari sekian banyak, ada produk yang menarik untuk dibahas karena nyambung dengan tren sepeda motor di tanah air dalam satu dasawarsa terakhir. Produk itu adalah sebuah skutik, dan ini adalah sebuah skutik bermesin 125cc dengan teknologi baru yang punya nama Suzuki SWISH 125 2018. Apa saja yang ditawarkannya?

Desainnya Suzuki Swish 125 terbaru ini bisa dikatakan berbeda dengan skutik pasaran Indonesia yang ada saat ini, ya bukan Suzuki sih kalau gak beda, khas gitu loh hehe. Meski berbeda namun kita seperti melihat sosok Yamaha Aerox 125 lawas yang gak laku itu lads, mungkin guratan garisnya yang mirip ya. Stylenya mengambil ala ala skutik eropa yang gambot dengan ban lebar berukuran velg yang kecil, dari foto meskipun terlihat buntet tapi dek rata punya bidang kaki yang luas dan bisa selonjoran di bagian atasnya…

Namun sebagaimana signature produk Suzuki, selalu saja meninggalkan jejak yang mencirikan bahwa ini adalah sebuah motor Suzuki, masih berprinsip sama yaitu ikut ke produk papan atasnya, apalagi kalau bukan GSX-R1000 series. Gak percaya? Lihat aja bentuk lampu utamanya di depan, Gixxer seceng banget lads! Khas!. Dari depan seperti wajah burung Angry Birds pada games dengan DRL sebagai alis menukik seperti sedang berkonsentrasi. Lampu LED juga sudah ditanam pada headlamp, ditambah variasi air scoop dibagian kiri-kiri kanan menambah kental kesan sporty Swish 125 ini lads..

 

 

Lampu LED dan DRL juga menghiasi bagian buritan loh, tengok lampu remnya, sudah ada garis DRL plus deretan lampu LED memanjang membentuk garis horisontal. Bentuknya mengotak seperti milik Honda PCX 150 yang sedang beredar saat ini. Bentuk behel alias tanduk di belakang mengingatkan kita kepada Batarang, itulah bumerang yang dimiliki oleh superhero Batman hehe..

lampu rem juga sudah LED dengan DRL, bentuknya agak mirip dengan PCX saat ini

Sebagaimana khasnya skutik eropa atau tepatnya luar negeri, lads juga dapat melihat bagian depan sebelah kiri, dimana posisi lubang tanki BBM berlogo S yang berada di sana, ditemani oleh laci kecil sebelah kanan yang multi fungsi, terdapat pula gantungan barang yang bisa dilipat, kunci kontak dengan shutter, dan juga tambahan menarik berupa colokan power socket charger di bagian samping kanan kunci kontak Suzuki Swish 2018 ini. Sayang posisinya tak terlindungi, jadi jangan dipakai kalau hari hujan ya hehe.

TEKNOLOGI SUZUKI SWISH 125 DENGAN SEP (SUZUKI ECO PERFORMANCE)

Meskipun spesifikasi mesin Suzuki Swish 125cc secara resmi belum diketahui namun sangat jelas angka 125cc menginfokan kalau skutik ini mengusung mesin dengan kapasitas 125cc dengan teknologi SEP (Suzuki Eco Performance). Menilik dari namanya, jelas keiritan bahan bakar adalah menjadi tujuannya namun tanpa mengorbankan performa mesin yang kuat khas Suzuki. Teknologi SEP ini sudah digunakan di beberapa produk Suzuki lainnya seperti Gixxer 150 dan Gixxer 150SF (India), Suzuki Access 125 yang mirip Vespa, Suzuki Lets baru dan Hayate EP yang super aneh bentuknya hehe.

DUAL SHOCK STEREO!

Yang menjadi poin plus lagi dari Suzuki Swish 125 2018 terbaru ini menurut KBY adalah penerapan suspensi alias shock breaker ganda atau dual shock stereo di belakang! Wah jadi inget Suzuki Skywave 125 dulu ya? Meskipun dual shock bukan jaminan ayunan bakal empuk dan nyaman (lirik NMax) tapi seharusnya sih memang lebih baik daripada monoshock ya, terutama dari sisi handling. Lads juga bisa melihat bagian speedometernya yang sudah full digital, sayang dalam keadaan off jadi gak tau deh ada fitur apa saja di dalamnya.

Skutik yang punya bagasi lumayan lega ini kabarnya akan dijual di Jepang, meski untuk pasar luar Jepang misal daerah Asia Tenggara atau Indonesia belum ada informasi lebih lanjut. Yang jelas, publik penasaran akan skutik terbaru dari Suzuki nantinya, apakah Suzuki Swish ini akan masuk line up Suzuki Indonesia untuk menemani Suzuki Nex dan Address? Hanya PT SIS yang tahu, meskipun melihat fitur fiturnya sangat menarik ya? Kalau menurut lads sendiri gimana?

Semoga bermanfaat lads… bantu sharing ya.. Baca juga artikel lainnya lads…

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

22 COMMENTS

  1. Padahal bagusan Skywave.. Tinggal di poles dikit biar keliatan high class, di kasih harga di bawah 20an.. Kayaknya laku..masih kayaknya sih

    • Ngaco loe. Lhaa wong Yamaha mau narik maxi scooter ke kelas 125 aja pake dek rata … SMax !!!

    • Hahaha ada orang yang baru pertama kali baru bisa beli motor, udah kayak hebat banget motornya.. Mau sampe jungkir balik lebaran kucing pun gak kan sanggup nyaingin larisnya skuter dek rata..

      • Rata or ga rata dek tergantung selera..

        #lirik juragan yg pny namex sm picex

  2. Enggak terlalu suka desainnya. Tapi ini motor komuter perfect. Dek rata, tapi bisa panjangin kaki. Bagasi luas. Finishing keren. Kurang apa lagi?

    Pengalaman kelas VIP MotoGP

  3. masih kurang sedikit Woow bentuknya..tinggal di permak dikit lg garis lekuk bodi dan headlampnya velg tetap dan harga economis dengan kompetitor pasti bisa jadi acuan konsumen….

  4. Buat penggemar Kymco dan SYM pasti langsung pada ngeces kalau Swish ini masuk di mari, termasuk saya. 😋
    Asal ban-nya ring 12″ tentu akan lebih joss…. 👍

Yuk Tinggalin Jejak Lads..