jaket sporty Suzuki

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Tentu lads masih ingat dengan promo dari Suzuki Indonesia tentang jaket Suzuki yang merupakan bonus dari pembelian motor sport Suzuki GSX Series. Nah kali ini KBY mendapatkan jaket keren tersebut dari PT SIS, tentu tak disia siakan untuk digunakan sekaligus review jaket sporty Suzuki yang sudah dilapisi protektor tersebut.  Bagaimana hasilnya? Masih oke kah jika digunakan harian? Makanya panteng dulu reviewnya ya lads..

DESAIN

Menurut KBY desain jaket Suzuki GSX series ini sudah pas banget, keren dan sporty. Warnanya cukup mewakili Suzuki meskipun tidak khas corporate color Suzuki yang biru plus kuning. Identitas Suzuki sendiri terlihat dengan adanya bordiran Team Suzuki di bagian punggung, lalu Suzuki di kedua lengan, logo S besar di dada kanan dan tulisan Suzuki kecil di dada kiri.

jaket sporty Suzuki

 

Yang menjadi pembeda dengan jaket Suzuki hadiah pembelian GSX Series adalah di dada kanan tulisannya GSX-R, di lengan kanan GSX-R150 di lengan kiri GSX-S150 dan garis vertikal di belakang adanya di kiri. Satu lagi, di leher kanan ada bordiran khusus dengan initial KBY hehe. Dengan ukuran M, KBY merasa pas di segala sisi, tidak terlalu ketat dan masih ada ruang di bagian lengan.

Untuk keamanan, jaket team Suzuki ini sudah dibekali dengan protector alias pelindung di beberapa tempat, seperti pundak, siku dan bahkan bagian punggung. Memang belum masuk sertifikasi CE sih tapi sudah baik lah ada protektornya untuk sebuah jaket hadiah, artinya Suzuki tidak main main dalam mengkompensasi harga GSX Series yang naik.

Saat digunakan riding harian di atas Suzuki GSX-R150 Samehada, jaket sporty Suzuki ini ternyata cukup adem, memang tidak seadem jaket RS Taichi Honda RSJR Honda Version yang 70% mesh (jaring), tapi tidak sepanas Respiro Panama R3 ataupun Respiro Velocity. Angin alias udara masih masuk ke dalam dan mengalir lumayan, mungkin berkat desain daleman yang bermotif mesh, bukan beludru.

Demi kenyamanan pemakainya, jaket Suzuki special edition warna putih hitam ini memiliki beberapa setelan yang dikancing seperti di lengan atas bagian dalam dan lengan bawah. Bagian pinggang juga terdapat penyetelan dengan model kancing. Untuk penyimpanan terdapat 3 buah saku dengan dua di luar kiri kanan dan sebelah kiri dalam.

Sayang saja warnanya didominasi oleh warna putih, jadinya cepat terlihat kotor euy, tapi sisi positifnya jadi tidak terlalu panas saat digunakan di siang hari yang terik dibandingkan warna warna gelap yang cenderung menyerap panas. Selain itu, protector nya tak dapat dilepas – kecuali bagian punggung, menyulitkan jika saatnya dicuci.

Untuk harga jaket sporty Suzuki GSX series ini KBY belum tahu karena di website pun KBY cari belum ketemu. Nanti di update ya kalau sudah ada.. Semoga bermanfaat lads..

Baca juga artikel lainnya lads…

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

8 COMMENTS

  1. Klo saya pembelian bulan juli dari dealer SMG ANTAPANI BANDUNG dapet juga jaket dengan protektor siku dan punggung,hanya saja warna full hitam,mungkin desain sama hanya beda warna dan ada detail2 tertentu yg beda juga

Yuk Tinggalin Jejak Lads..