Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Para pencinta MotoGP, artikel perdana nih di hari Minggu yang mendung eh bahkan sudah turun hujan deng di Sepang hehe.. Dalam kondisi trek basah balapan memang terasa kurang menggigit alias kurang seru, namun tetap ada yang bikin gregetan yaitu menangnya Andrea Dovizioso setelah mampu menyusul Lorenzo di lap lap akhir.. Sementara calon juara dunia, Marc Marquez harus puas berada di posisi 4. Benarkah ada tim order dari Ducati agar Lorenzo memuluskan Dovizioso menjadi juara? Benarkan Marquez sengaja ingin merayakan juara dunianya di Valencia, negerinya sendiri?

Jorge Lorenzo melakukan start dan balapan yang sangat baik sebenarnya, memimpin dari awal balapan hingga beberapa lap menjelang finish.. Begitu juga dengan Zarco dan Marquez yang sebenarnya salah satu calon juara dunia MotoGP ini hanya menduduki posisi start 7. Dalam race yang basah ini Marquez mampu naik dan bertahan di posisi empat hingga garis finis di belakang Zarco.

Yang menarik adalah opini bahwa Dovizioso diberikan “jalan” oleh Lorenzo untuk menjadi juara di Sirkuit Sepang Malaysia ini, tujuannya apalagi kalau bukan mempermudah Dovizioso menjadi juara dunia bersama Ducati di tahun 2017 ini.. Dengan menjadi juara ke 1 di Sepang, maka perbedaan poin antara Marquez dengan Dovizioso berselisih hanya 21 point saja. Namun sebenarnya hal tersebut tidak menutup MM93 untuk menjadi juara dunia MotoGP 2017 saat di sirkuit Valencia nanti..

Karena kalaupun Andrea Dovizioso kembali menjadi juara di Valencia, Marquez hanya cukup finish di posisi 11 saja di Spanyol.. Itu secara teori, kalau Marquez sampai jatuh pun maka Dovi harus tetap menjadi juara, gada cerita podium 2 apalagi 3, wajib juara!

Kemudian kembali ke konspirasi “ngasih jalan” Lorenzo, ya memang opini tersebut bisa saja berkembang, namun melihat adegan ulang saat Lorenzo nyaris terjatuh dan melebar di salah satu tikungan ke kiri sih menurut komentator MotoGP pun garis merah hasil racing line Lorenzo akibat gesekan lututnya dengan aspal memperlihatkan itu bukanlah deliberate insiden, tapi memang Lorenzo nyaris jatuh.. Hehe tapi ya ga tau juga sih.

Sementara itu Marquez terlihat tidak terlalu ngotot di Sepang ini, apakah terlalu berhati hati ataukah MM93 menyimpan pestanya sendiri untuk dirayakan di Valencia nanti? Kalau melihat jalannya balapan sih Marquez memang bermain aman apalagi trek basah lads, mungkin daripada kenapa kenapa dan NIL poin, di posisi 4 pun sudah cukup..

Well, yang tahu beneran sih hanya Lorenzo dan Marquez sendiri yang tau.. Selamat untuk Dovizioso dan Zarco yang kembali menunjukkan tim Sya..

Baca juga artikel lainnya lads…

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

21 COMMENTS

  1. Mungkin konspirasi balas budi jg bs terjadi, dulu marquez bantuin lorenzo. Sekarang lorenzo bantuin marquez.
    mungkin lho…

  2. Jl 99 team order wajarlah…
    Karena mereka satu team
    Yg heran sama fbyek dimari…kok bisa2nya bantuin anupab sarmoon di arrc
    Malah mohon anupab dinaturalusai….

  3. Maquez sudah hitung2an juga,karena di valencia cukup main aman sudah cukup jadi juara dunia.kecuali ada konspirasi besar biar marc tidak finis dan pembalap lain ( non honda) ngasih jalan dovi juara di valencia.

  4. Melihat performa dovi di track2 counter-clockwise (tracknya MM), jelek semua.

    Sementara MM di tracknya Ducati masih bisa podium atau maksimal P4

    Jadi bisa disimpulkan sendiri besok di valencia yg counter clockwise. Belum lagi Pedro dan Vina juga sangat kuat di kampung sendiri.. sementara Dovi wajib P1

Yuk Tinggalin Jejak Lads..