Kobayogas.com – Baru saja pulang dari mengikuti kejuaraan di Eropa, Galang Hendra langsung membawa aroma harum kemenangannya dari sirkuit Jerez, Spanyol ke Indonesia dengan menyapa rekan media dan blogger di Press Conference yang di gelar di Head Office Yamaha Indonesia Pulogadung. Pemuda berusia 19 tahun ini mengungkapkan rasa bangganya bisa menjadi sejarah bagi bangsa Indonesia sekaligus membeberkan salah satu rahasianya menjadi juara WSBK 300 di Jerez Spanyol, yaitu bermain Play Station!

Galang Hendra baru saja membawa trofi kemenangan di seri ke-9 (seri akhir) World Supersport 300 (WSSP300) akhir pelan lalu. Diluar target yang ditetapkan oleh tim, ternyata Galang berhasil mengibarkan bendera merah putih di Eropa pada aksi pertamanya di sirkuit tersebut di ajang ini.
Sebagai pebalap asia pertama yang memenangkan balapan WSSP300, Galang Hendra termasuk pebalap yang mudah beradaptasi dengan kondisi negara yang sudah pasti berbeda waktu dan kondisi di Eropa.
Pencapaian Galang juga berkat mengikuti Master Camp VR46 di Tavullia Italia gang dimentori oleh Valentino Rossi dan pebalap aktif Moto2 dan Moto3. Selain itu, kesempatan tampil di Jerez ini tidak disia siakan, karena sejatinya kesempatan ini merupakan tebusan dari tim yang pada seri Portugal kurang maksimal memberikan motor kepada Galang, mengalami kesalahan teknis dan harus DNF. Padahal pada seri FRee Practice 2 dan Superpole2 Galang berhasil menduduki posisi 6 dan 10, raihan yang luar biasa untuk pemula di Portugal.
Galang bertekad harus lebih baik dari setiap race, dan terbukti hal tersebut berbuah hasil positif menjadi juara pada debutnya di Jerez, Spanyol. Menyikapi hasil tersebut, Morimoto san yang menyaksikan langsung aksinya melalui siaran tv di paddock dan sempat gemas karena posisi Galang sempat maju mundur, mengungkapkan terima kasih kepada Galang karena membawa hasil tersebut untuk Yamaha.
“Saya tahu rasanya, saya pernah membalap dan melawan gaya pebalap Eropa yang kasar dan sangat sulit untuk tetap bisa fokus pada balapan. Dan saya tidak mengira dengan badan sekecil itu Galang bisa menaklukkan pebalap lainnya dengan Asian style miliknya (gaya balap agresif)”, ujar Morimoto.
Dalam press conference Galang mengaku, mengenal sirkuit Jerez dari game playstation, sehingga meskipun waktunya berlatih cukup singkat bisa meraih hasil baik. Wuiih ternyata ini salah satu Rahasia Galang jadi juara di Jerez!
Pesan yang selalu dipegang oleh Galang dari pembimbingnya selama tiga tahun terakhir sekaligus manajernya di Yamaha Racing Indonesia, Wahyu Rusmayadi, yaitu proses tidak pernah mengkhianati hasil, dan itu terbukti di Jerez. Dan semangatnya juga karena himbauan dari Abidin san sebelum berangkat menjalani latihan di Tavullia, “Jika kamu ingin dikenang dalm sejarah jadilah juara!”.
Disinggung mengenai kemungkinan tampil full season di ajang Internasional tahun 2018 mendatang, Morimoto mengakui bahwa memang itu merupakan salah satu mimpi besar Yamaha untuk Galang khususnya. Namun sayangnya untuk ajang yang mana belum bisa dipastikan, karena di musim gang akan datang ada moto2 pakan menggunakan mesin Honda, sedangkan Moto3 antara KTM atau Honda, sehingga belum memungkinkan. Yang bisa diupayakan mungkin untuk event balap dengan Yamaha YZF-R3 yang diproduksi di Indonesia ini.
 
Menurut Dian Dilato yqng juga hadir di press conference tersebut, Yamaha harus berani memaksakan agar Galang bisa tampil secepatnya full season, karena meskipun usianya masih cukup muda, dibawahnya masih ada antrian pebalap muda lainnya yang juga akan datang membawa prestasi. Jangan sampai kesempatan Galang hilang.
“Hayolah Yamaha, Now or Never!,” ujarnya.
Menarik yak skill anak bangsa ini. Dan setuju semestinya skill dan talenta muda ini bisa dimanfaatkan maksimal, jangan sampai ada enyesalan di kemudian hari akibat langkah lambat.

Semoga bermanfaat lads… bantu sharing ya.. Baca juga artikel lainnya lads…

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

4 COMMENTS

  1. Baca artikel ini berasa tua dan ga bisa apa2

    Btw selamat buat galang
    Orangnya langganan di warung mang kobay ga ya?
    Hahaha

Yuk Tinggalin Jejak Lads..