All New Kawasaki Ninja 250FI 2018
All New Kawasaki Ninja 250FI 2018 terbaru

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberrr.. Akhirnya selubung berwarna hitam tersebut dibuka juga, terlihatlah sosok motor berwarna hijau khas pabrikan Kawasaki.. ini dia sang Ninja 250FI 2018 terbaru! Sosok yang bikin penasaran pencinta roda dua mengingat target dari sport fairing 250cc 2 silinder terbaru Kawasaki tersebut adalah Honda CBR250RR, motor terkuat di kelasnya saat ini. Nah ini dia galeri foto All New Kawasaki Ninja 250FI 2018 di Tokyo Motor Show.. Keren sih! Tapi kenapa KBY sebut belum maksimal?

All New Kawasaki Ninja 250FI 2018

Warna semburat hijau dari sport 2 silinder berkapasitas 250cc milik motor tersebut sangat khas, ya geng hijau alias Kawasaki memilih warna kebesaran untuk merilis All New Kawasaki Ninja 250FI 2018 terbaru tersebut. Setelah pada artikel sebelumnya KBY sudah membahas sisi spesifikasi sang Ninja 250 2018 terbaru, kini saatnya kita kupas desain si legend melalui foto foto yang KBY dapatkan dari berbagai sumber..

jangan lupa baca: Spesifikasi Mesin New Kawasaki Ninja 250 2018, Di Atas CBR250RR!

All New Kawasaki Ninja 250FI 2018 vs CBR250RR vs YZF-R25

DESAIN All New Kawasaki Ninja 250FI 2018

Bagian depan keren, meskipun gak sedikit yang bilang terlalu lonjong (maju ke depan), kaya Vario lah, kaya R25 lah dlsb. Bentuk depan memang jadi mirip Z1000 sugomi yang lonjong dan agak pipih. Lampu depan sudah LED hanya saja sedikit melenceng dari perkiraan awal yang bakal lebih pipih alias sipit, ternyata bentuk matanya yah memang mirip YZF-R25.. Paling tidak sudah ada winglet di bawah matanya.

Bagian samping, di sebelah sini juga ada yang komen kaya kardus lipat wkwkkw, ada ada aja ya.. Mungkin karena banyaknya lipatan dan sudut lancip di bagian fairingnya yang memanjang dari depan hingga tengah belakang. Pada foto sudah tersedia crash bar yang entah sebagai aksesoris atau nantinya menjadi standar. Lampu sein masih menganut sistem tempel layaknya Ninja yang sekarang.

Bagian belakang terutama lampu rem All New Kawasaki Ninja 250 2018 ini sepintas menurut KBY ada kemiripan dengan bentuk lampu rem adiknya, Kawasaki Athlete 125, membentuk segitiga dengan dominan sudut tajam mirip origami. Lampu seinnya sendiri terpisah seperti halnya motor sport lain.

Bentuk speedometer mirip dengan kepunyaan Kawasaki Versys X250, bagus sih, berarti lengkap termasuk dengan Multi Information Display (MID).

NEW NINJA 250 2018 TANPA USD DAN ARM BANANA

Bagi yang sudah menantikan sosok Ninja 250 terbaru 2017, pasti langsung melihat ke arah kaki kaki setelah melihat wajahnya.. Yah siap siap saja kecewa lads, karena New Ninja 250 2018 terbaru ini ternyata belum menggunakan shock depan upside down! Ya masih teleskopik konvensional meskipun diameternya sudah lebih besar dari sebelumnya.. Hmm.. Kok nanggung ya?

tanpa USD di depan

Pindah ke bagian belakang, swing armnya juga masih berbentuk “kotak tahu sumedang” kalau kata komentator mah.. Lagi lagi Kawasaki enggan maksimal untuk tampil di bagian kaki kaki.. Meskipun dari sisi performa paling beda tipis dengan yang sudah upside down dan banana arm tapi efek visual itu berpengaruh juga lads, bikin ganteng maksimal kalau kata kids jaman now.

tanpa banana arm di belakang

Satu lagi, Kawasaki masih tetap melakukan pendekatan seperti yang lawas yaitu sebagai motor sport fairing tourer tak seperti Honda CBR250RR, setang Ninja 250 terbaru ini masih di atas yoke. So, seperti yang lama, cita rasa turingnya masih kental, positifnya ergonomi masih tetap nyaman lads..

setang masih tinggi

THE VERDICT

Desain sih selera, dan Ninja 250 LED ini masih ganteng dan terlihat moge.. Tapi ternyata perubahannya belum maksimal, mungkin karena Kawasaki merasa yang lawas saja masih diterima dengan sangat baik oleh konsumen hingga masih menjadi penguasa pasar. So, perubahan yang dilakukan hanya sebatas performa dan desain saja tidak menyentuh kaki kaki dan fitur hi-tech lainnya seperti riding mode atau Throttle by wire (kalau ini belum confirmed sih).

Belum tahu juga kapan masuk Indonesia dan juga bocoran harganya.. Tambahan lagi, untuk versi Indonesia katanya sih agak berbeda, entah di bagian mana. Mangga digeber dulu galeri foto All New Kawasaki Ninja 250FI 2018 terbaru.. Bagaimana menurut lads?

Semoga bermanfaat lads… bantu sharing ya.. Baca juga artikel lainnya lads…

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

68 COMMENTS

  1. Masih lebih keren Ninja250fi yang lama menurut gua sih, karena gua punya nya itu, mo ganti ke cc yang sama gak bakal dah duitnya gak cukup. Naik kelas lebih gak cukup duitnya ha ha ha ha

  2. sayang banget mang malah gantengan yng versi lawas. yng ini desain terkesan maksa mirp new ninja 650 yng bentuknya aneh dan lg blm ada sesuatu yng bnr2 baru di versi ini hanya berupa revisi2 saja dan ganti body. tapi predisi ane tetep bakal laku ni motor soalnya basis komunitas ninja di sini kuat, orng bilang ra ninja ra cinta.

  3. Usd itu biasanya buat motor dgn genre real sport, kaya seri zx atau cbr-rr..ninja 250 atau ninja 650 kan serinya ex/er..masih masuk kelas sport touring kang kobay.. Stangnya jg bukan under yoke #CMIIW

  4. Cakep kok.. Gk ada yang salah…
    N next moga2 versi naked sama cakepnya kayak versi yg pake baju…
    Macem HannaAnisa..
    #Ehh…

  5. Cakep kok.. Gak ada yang salah…
    N next.. moga2 untuk yang versi naked, sama cakepnya kyak yang pake baju…
    Macem Hanna Anisa…
    #ehh..

  6. apakah bernasih seperti satria Fi ? produk baru malah krg meriah jualannya dikarenakan lawan punya desain yg lebih mendingan … meskipun tidak Woww juga

  7. Desainnya kagok banget ya
    Sebenarnya moncongnya nggak jauh beda sama cbr250rr, cuma windshield ninja yang terlalu tegak. Coba make under yoke, pasti bagus dan dikarenakan stang yang nggak under yoke ini windshield nya pun ikutan tegak
    Overall masih ganteng cbrnya mang kobay kemana-mana

  8. Sederhana tapi menurut saya model ini bakalan awet dipandang, modelnya humble dan ga ada yang ekstrim.

  9. Untuk Power nya agak ragu, padahal banyak selentingan power dibawah CBR tapi PWR nya lebih tinggi dari CBR, entah lah nanti tunggu sesi testride dari media,

  10. kenapa desainnya jadi aneh gini ya om kobay… emang sih tergantung selera masing-masing… ditambah lagi stangnya masih tinggi…

  11. jiplak muke R24, jelas jelas cakepan cbr250rr kemana mana.

    untuk satu tahun kedepan cbr aman nih.

  12. Sooo biarkan penjual di tahun 2018 yang menjawab siapa yang paling laris manis.
    Cbr250rr
    New ninja 250 fi atau
    New R25

  13. desain dari depan ke belakangnya gak ngalir kang
    cuma enak liat belakangnya doang, 11 12 ama r25, belakang bagus depan jelek

  14. sangat keren, ada aura h2r hadir di sana, profil dan detailing body is a very good job, hanya saja:
    1. posisi headlamp terlalu maju, kesannya jadi tonggos
    2. windshield kenapa dibikin tegak/bersudut? jadinya gak seirama dengan cover tudung headlamp secara keseluruhan.

  15. Tidak seperti ninja malah kaya r SELAWE sesembahan fby GARPU KARAT.lampu depan sama bodi samping hampir mirip dengan r SELAWE.dari tengah ke belakang sambung bodi kaya nemex atau pcx.buntut blakang spakbor copotan mx king.yg bikin heran kok dari ninja karbu tidak pernah ditonjolkan rangka

    • Rangka sebelas dua belas sama Rselawe dan satria gesex.. ngisin ngisini ngapain mesti ditonjolkan, kalo seksi kayak rr mono pasti bodinya kayak JKT48 pakai rok mini belahan tinggi 👏😂

  16. Terus terang gw demen bgt liat ninja yg baru

    Demen nya di
    Harga second ninja 250 fi bakal turun
    Yaaay
    Dan desain ninja 250fi ga kalah ganteng dr yg baru
    Hore
    Hahaha

  17. Bobot lebih ringan 5 kg.
    Iyalah bentuk bilah peleg aja kecil gitu….
    Bilah peleg Lebih kokoh yg sekarang

  18. Oalahh.. Ternyata ini toh produk yg d tunggu2.. dilihat dari samping kok Wagu tenan.. Apalagi lampunya mirip R25. Jauh amat dari renderan2 sebelumnya.. Bahkan Masih cakepan yg lama..

  19. Ketawa aja baca komentarnya ini. Hahahaha….
    Pada sukanya nyinyir doang, menghina, membully.
    Kalo ga suka ya sudah berarti bukan selera anda dan jangan dibeli dan lagi yang terpenting jangan anda liat apalagi nanti misalnya ada kenalan bawa tuh motor langsung aja diplototin atau dinaikin atau test ride itu jangan anda lakukan karena anda tidak suka kan.
    Untuk kawasaki ninja 250 new pasarannya 60-70jt estimatenya, apalagi kalau ditambah usd & swing arm banana ? Yakin harganya bisa bersaing ? Harga pasti up to 90jt bahkan bisa up to 100jt. Nah mending beli er6n/f atau nambah2 lagi dapet z800, zx6r atau zx636 sudah pasti anda pake moge kan. Berpikirlah lebih kritis jangan cuman tampilan tapi soal harga.

  20. Serius ini beneran KAWASAKI ninja 250 inline twin? Kayak motor copy-edit dikit dr cina… 😐😐😐

  21. Ko rasa ga percaya ya ini desain baru ninja -_-
    Kurang elegan body nya, bagusan ninja SE yg lama tuh 😊

  22. KESIMPULAN” TEPOK TANGAN YANG SANGAT MERIAH BUAT GARPU KARAT,, TERNYATA DESIGN YZF R25 HEADLAMP DILIRIK OLEH TETANGGA BAIK HONDA DAN JUGA LAWASAKI,, UNTUK YG INI KAWASAKI JEMPOL TURUN design kaya motor 99% MODIFAN SWEEER.. HONDA JEMPOL 2 KEATAS.. BUAT YAMAHA.. LEBIH KREATIF LAGI YA.. BIAR TERBUKTI DISAIN DARI SAMPEAN TUH MAS YAMA BANTAK YANG LIRIK..

  23. Diliat liat kok serba canggung ya ?
    Ada bagian Bentuk fairing yang melintang sampe kebelakang malah buat jadi aneh gmna gtu.
    Lekuk” fairing pun terkesan maksa, moge look pun nanggung shock teleskopik arm kotak kyk kaki meja sekolahan..he

Yuk Tinggalin Jejak Lads..