ukuran Ban Michelin Power RS 120/60/17 dan 160/60/17

Kobayogas.com – Hola lads, salam geberr.. Banyak banget ragam macam jenis ban, termasuk tipe ban sporty alias ban untuk motor jenis sport. Salah satu tipe ban jenis sport tersebut adalah Michelin Power RS. Power RS sendiri merupakan jenis ban sport terbaru dari produsen ban terkemuka di dunia dan belakangan ini sebagai pemasok satu satunya ban resmi untuk MotoGP – Michelin. Nah sebelum kita melangkah lebih jauh tentang performa ban dengan kembang unik ini, kita bahas dulu tentang kelebihan Michelin Power RS nya.. Geber lads.

KBY dihubungi oleh pihak Michelin Indonesia dan kemudian dikirimkan ban Michelin Power RS Indonesia terbaru untuk dilakukan review, apakah itu review harian atau on track tentu terserah KBY saja hehe.. Nah sementara ini yang paling masuk akal adalah mengetesnya untuk kondisi harian yaitu digunakan untuk kondisi perjalanan harian terutama rumah kantor pulang pergi.

ukuran Ban Michelin Power RS 120/60/17 dan 160/60/17

Sepasang ban Power RS 2017 yang diberikan kepada KBY memiliki ukuran 120/60/17ZR untuk di depan dan 160/60/17ZR di bagian belakang. Jujur saja nih rada bingung mengingat ukurannya sendiri agak terlalu lebar bagi motor KBY yang ada di rumah. Jelas Suzuki GSX-R150 samehada gak mungkin pakai ini, jadi paling masuk akal sih ya Zeref Honda CBR250RR yang saat ini sedang menggunakan Pirelli Supercorsa berukuran 110/60/17 dan 160/60/17.

Sebenarnya untuk ukuran, Michelin Power RS ACT ini memiliki ukuran yang lebih kecil, yakni 110/70/17ZR dan 150/60/17ZR, ukuran yang ideal bagi CBR250RR sebenarnya, sayang Michelin Indonesia hanya menyediakan ukuran di atas lads.. So apa kelebihan di atas kertas dari ban generasi penerus Michelin Pilot Power 3 ini? Ayo deh disimak dulu lads..

TEKNOLOGI MICHELIN POWER RS

– Incomparable grip and a unique experience

Power RS memiliki kompon bertipe racing-bred compounds yang memberikan cengkraman terbaik tanpa banding serta pengalaman yang unik bagi sang pengendara. Ban depan dikatakan memberikan kendali yang mantap yang dibutuhkan saat menikung miring serta feedback yang akurat saat melintasi tikungan.

– Flawless stability

Stabilitas yang sempurna, ban belakang telah direkayasa untuk mengoptimalkan tekanan yang diberikan pada bidang kontak ban. Teknologi Michelin yang telah dipatenkan, yakni Adaptive Casing Technology+ (MICHELIN ACT+) menjanjikan performa tanpa cela baik di lintasan lurus maupun tikungan.

– The market’s best grip

Semua faktor yang dibutuhkan dari sebuah motor sport termasuk cengkraman dan saat bermanuver termasuk handling saat terjadi perubahan derajat kemiringan, pengereman serta saat berakselerasi penuh. MICHELIN Power RS menjadi yang terbaik di semua sektor pada sesi tes di Motorrad Test Center test.

(Tes berkesinambungan yang dilakukan oleh Motorrad Test Center bulan Oktober 2016 di Boxberg et Neuhausen tracks (Germany) menggunakan BMW S1000RR dengan ban 120/70ZR17 dan 190/55ZR17. New MICHELIN Power RS vs Pirelli Diablo Rosso 3, Dunlop Sportsmart 2, Continental Sportattack III, Bridgestone S21 dan Metzeler M7 RR.)

– Outstanding tyre life

Pada sebuah test independen, Dekra Test Center membuktikan bahwa MICHELIN Power RS lebih tahan lama setidaknya 33 persen dibandingkan ban sejenis dari kompetitor.

(Tes dilakukan oleh Dekra Test Center sejak January 31 hingga February 22, 2017, menggunakan BMW K1300 R dengan memasang MICHELIN Power RS (front: 120 70ZR17 / rear: 190 55 ZR17) dibandingkan dengan Metzeler M7RR, Pirelli Diablo Rosso III and Bridgestone S21).

– Enhanced wet weather

The MICHELIN Power RS diklaim memiliki cengkraman yang lebih baik di trek basah dibandingkan MICHELIN Pilot Power 3.

(Berdasarkan in-house test di Fontanges pada December 2015 and July 2016 menggunakan BMW S1000RR, jeda waktu antara kedua ban tersebut adalah 3 detik dalam cuaca dingin dan 1 detik per lap dalam temperatur cuaca 28°C.)

Nah itulah beberapa kelebihan dari ban Michelin Power RS yang diklaim oleh pabrikan ban asal Prancis tersebut. Tentu butuh pembuktian lebih lanjut dari pemakai ya gak lads. Saat ini ban tersebut masih belum terpasang nih, mungkin minggu depan baru sempat hehe. Tunggu saja reviewnya saat sudah terpasang di Honda CBR250RR alias si Zeref, okeh?

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

30 COMMENTS

  1. Kebetulan bgt mang kobay ngomongin ban, mang mau tanya klo buat metik beat pop enak mana ya? Pirelli apa michelin atau klo ada alternatif lain skalian jenisnya mang, pemakaian ujan dan kering

  2. mang kira kira nu 120/60 bisa dipake ban tukang teu nya.. neangan nu 120 euy.. make pilot street 130 kagedean…

  3. cocoknya pake CBR150RR bang drpd GSX, soalnya CBR150RR kan Racing Breed dan terkenal dengan The DNA MotoGP with Near Square Engine jd cocok pake ban yg pake embel2 Racing Breed nya… secara dah ada DNA MotoGP nya

Yuk Tinggalin Jejak Lads..