CCI region jakarta ke Kaliurang

Kobayogas.com – Hola lads, salam geber.. Sebagai suatu klub maupun komunitas, salah satu kegiatannya adalah adanya turing wajib. Seperti yang dilakukan oleh CCI alias CBR Club Indonesia region Jakarta ini. Mereka melaksanakan turing wajib yang tujuannya kali ini adalah dari Jakarta menuju Kaliurang Yogyakarta. Weehh mayan jauh juga yah.. Turing tersebut dilaksanakan pada hari kamis tgl 21 September 2017 lalu lads.. Seperti apa sih catatan CCI chapter Jakarta dalam perjalanannya menuju Kaliurang tersebut? Cekidot

Gak dijelaskan sih definisi turing wajib itu kayak gimana tapi sepertinya dalam satu tahun harus ada agenda turing yang wajib diikuti oleh para member klub CBR Club Indonesia Jakarta. Touring wajib dengan tujuan Kaliurang Jogjakarta tersebut berlangsung dari 21 September 2017 hingga Sabtu tanggal 23 September 2017. Sebelumnya, pada hari Rabu tgl 20 September 2017 peserta touring di wajibkan untuk berkumpul terlebih dahulu pada jam 21.00 di kopdaran cbr club Indonesia Jakarta yaitu di Taman Proklamasi Jakarta untuk briefing turing esok hari.

Setelah semua berkumpul lengkap dan melakukan briefing, kamipun melakukan doa bersama untuk keselamatan di jalan. Dikarenakan banyaknya member cbr club Indonesia Jakarta yang antusias untuk mengikuti touring wajib menuju jogjakarta kaliurang, maka keberangkatan pun dibagi menjadi dua group keberangkatan, kloter pertama di lepas pada jam 23.00 dan kloter kedua dilepas pada jam 23.30 melalui jalur selatan.

 

Pada pukul 07.00 pagi Rombongan pun tiba di Ciamis, lalu beristirahat disalah satu rumah member cci Jakarta yang mana sudah disambut kedatangan oleh CCI region Ciamis, setelah sarapan dan melepas lelah, Pukul 10.00 rombongan pun melanjutkan perjalanan dan setibanya di daerah banjar jawabarat rombongan pun disambut oleh region Banjar Patroman untuk sekedar melepas lelah sejenak di banjar atas, dan pada pukul 12.00 siang rombongan pun melanjutkan perjalanan menuju Yogyakarta.

Sekitar pukul 15.00 rombongan tiba di Kebumen Jawa Tengah dan kembali beristirahat di rumah salah satu member Jakarta dengan disambut hangat oleh teman teman CCI region kebumen dan CCI cilacap. Dan pada akhirnyapun pada pukul 18.00 rombongan tiba di tujuan, villa didaerah Kaliurang Jogjakarta jawa tengah dan disambut meriah oleh teman teman CCI region Jogjakarta, lalu Pada Jumat pukul 00.00 CCI Jakarta mengadakan pelantikan member baru dan lalu kemudian berstrirahat.

“Sebagai pecinta motor, Touring adalah salah satu cara untuk menikmati perjalanan dengan kebersamaan dan mensyukuri atas indahnya Negara Indonesia” ucap bro Yasa #294 sebagai penanggung jawab Rombongan touring Wajib.

Lalu selepas melakukan ibadah sholat jumat, kami pun mulai bergegas untuk menuju area wisata yang di kawal oleh CCI Jogjakarta untuk menuju lapangan Bandar Bantul Parang tritis untuk menikmati sunset dan melakukan sesi foto bersama, lalu kami ke area pantai utnuk menikmati makan malam.

Pada pukul 20.00 rombongan pun berpamitan untuk izin melanjutkan perjalanan pulang menuju Jakarta, dan pada pukul 23.30 rombongan tiba di kebumen dan beristirahat di rumah salah satu member CCI Jakarta. Kesokan harinya kami pun menuju area wisata air panas Krakal kebumen didampingi oleh CCI Kebumen, pada pukul 14.00 Setelah melaksanakan ibadah sholat dzuhur dan makan siang rombongan pun berpamitan izin untuk langsung gass menuju Jakarta melalui jalur Utara.

Sesampainya di cikarang, rombongan pun di kawal CCI Cikarang hingga perbatasan kota cikarang untuk melanjutkan perjalanan menuju Jakarta. Alhamdulillah Rombongan pun akhirnya tiba Jakarta pada pukul 23.30 dengan selamat dan tidak ada kendala yang berarti, setelah beristiahat sejenak lalu kami berdoa bersama untuk mengucapkan rasa syukur atas kelancaran dan keselamatan perjalanan turing wajib kali ini, lalu kami saling berpamitan
untuk membubarkan diri menuju kediaman masing masing.

Semoga gada yang ugal ugalan apalagi pakai sirene dan strobo ya masbro .. 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

5 COMMENTS

  1. Turinh cbr. Ada ngaerox ki ageng kolor biru sama ninja triatmono. Nhoahahha

  2. Sayangnya Saudara kami Rozeb Sambera & Bagas Novandi member CCI Region Cirebon mengalami accident dan meninggal diperjalanan pulang dari sana.
    Innailaihi wa Inailaihi Rojiun

    • Sepertinya turing pake motor jarak jauh sekarang udah ngga relevan. Resikonya besar mengingat jalanan sekarang pada macet dan konsentrasi mesti tinggi padahal badan sangat lelah.

      Cukup lah korban meninggal karena turing. Kalau mau turing pake mobil aja sekalian wisata dengan keluarga.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..