Kobayogas.com – Hola lads Salam geberrr.. Meski gagal juara di Montegi Jepang, Marquez bisa dikatakan sebagai pahlawan Honda, karena di saat pembalap Honda lainnya melempem, hanya Dia yang bisa berjibaku melawan Ducati sendirian! Sementara jagoan Yamaha Rossi harus crash dan catatan mantap dari Suzuki berkat desain Winglet terbarunya.. Ini dia hasil MotoGP Motegi Jepang.. 

Agak sulit untuk menceritakan secara detail akan jalannya balapan karena KBY melihatnya sepotong sepotong via hp bersama sama sahabat blogger di salah satu restoran di Yogyakarta, udah layarnya kecil terus live streaming yang tayangannya banyak gangguan wkwkw.. Akhirnya KBY fokusin aja deh nonton Marc Marquez vs Dovizioso vs Petrucci dll nya.. 

Marquez sendiri melakukan start yang ciamik, diikuti Lorenzo, petrucci, dovizioso dll yang berada di belakangnya, tak sampai dua lap Petrucci yang sering dipanggil Petrux ini sudah berada di paling depan memimpin jalannya lomba di trek yang basah akibat diguyur hujan sebelumnya.. 

Lorenzo juga sebenarnya sempat memimpin lomba tapi hanya sebentar karena lama kelamaan performanya terus menurun dan tersusul oleh pembalap lain. Valentino Rossi pun mengalami nasib naas di Motegi ini, Rossi harus crash di lap 6 sesaat setelah menyalip Lorenzo. Satu belokan ke kanan mengakhiri usahanya dalam mendapatkan point maksimal di motogp Jepang ini sekaligus mengakhiri ambisinya untuk menjadi juara Dunia di musim 2017 ini. 

Yang menarik lagi bagi KBY adalah performa dua Pembalap Suzuki di Montegi, seperti yang mungkin lads sudah ketahui, GSX 1000 motogp mengalami ubahan pada bagian aero kit di depan, yang memang gak enak dilihat tapi jelas fungsinya. Kumis ikan lele mengambai ke bawah tersebut terlihat sangat efektif di motogp Jepang dan berhasil mendapatkan posisi 4 untuk Alex Rins dan 5 untuk Iannone.. 

Pertarungan seru justru terjadi Antara dua calon kuat juara Dunia motogp 2017, Marquez dan Dovizioso.. Saat Petrucci mengendor performanya, Marquez dapat menyalipnya tanpa ada perlawanan berarti.. Hingga sisa 6 lap praktis pertarungan terjadi Antara Dovizioso di posisi dua dan Marquez di posisi 1..

Menjelang dua lap akhir, dovizioso seperti terlihat pasrah dan hanya puas di posisi dua namun sebenarnya Dia mengincar satu momen dimana Marquez melakukan kesalahan.. Akhirnya benar saja, Marquez sedikit hilang konsentrasi dan melebar, ini membuat jarak Dovizioso Makin dekat, hingga akhirnya tiga tikungan terakhir, Pembalap Ducati ini mampu menyusul Marquez di tikungan ke kanan, MM93 berusaha Maksimal mengejar namun terlambat.. Keduanya finish tipis dengan Dovizioso menjadi juara nya… Luar biasa! 

Dengan performa pembalap Honda lainnya melempem, Marquez jelas menjadi pahlawan Honda satu satunya yang bekerja luar biasa dalam kepungan pembalap Italia dan motor Italia.. Yamaha? Entah mengapa tidak ada yang mampu merangsek ke depan.. 

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

20 COMMENTS

    • bener banget bos. paling sebel liat tuh bocah kalo nyalip. ambisi sih boleh, tapi kalo sampai membahayakan pembalap lain mah ke laut aja. makannya susah buat gue jadi fan marques, jorok banget gaya balapnya.

      • yah pada goblok apa pikun ya
        liat rossi pas masih muda gimana joroknya
        sampai2 ngacungin jari tengah

        makan noh

        namanya balapan ya gitu
        kalau mau lembut mainan sama bocah aja

      • Jadi inget waktu rossi bilang ke Pedrosa Gara Gara Pedrosa protes disalip, kalau ga mau di balap ya balapan sendiri aja… Hehe

    • ghost rider

      liat aja laguna seca 2008, rossi balapnya jorok banget kok, tp situ(kemungkinan besar) fans rossi kan?

      • Valeban garis keras..wkwkwkwkkwk
        Paling liat gp sejak ada di trans7..
        Blum pernah di anteve hahahaha

  1. Ya ampun……

    Kok semua blogger buatin artikel moto gp sih, d saat yamaha lg bermasalah…..

    Gak netral banget sih…..😣😣😣

    Eh, ada deh 1 blogger netral yg lg alergi sm artikel moto gp…….

    Ngah ngah ngah

  2. Para FBR gk pada ngaca dg flazback nya si rossi(rongsokan besi)
    Ekekek…klu mau balapan gk agresif! Sono noh…balap karung!!

Yuk Tinggalin Jejak Lads..